alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
4.47 stars - based on 318 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003532516/982998299829all-about-jesus982998299829

eee...All about JESUS...eee

Tampilkan isi Thread
Halaman 48 dari 458
ijin nyimak gan.. emoticon-Embarrassment
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Quote:


mangga gan ... jangan lupa dirate ***** emoticon-Big Grin
Quote:


mau nge-rate tapi ga bisa gan emoticon-Frown ane pake wap

tapi nice tret gan emoticon-Big Grin
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Kebangkitan dan hidup

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Beberapa waktu sebelum Yesus membangkitkan temannya Lazarus dari kematian, Yesus membuat janji seperti ini:
"Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya." Yohanes 11:25-26
Diubah oleh analystcre
Quote:


ditunggu dech ngaskus pake kompinya ... emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Quote:


cendol meluncur gan ... emoticon-Big Grin
ijin diindex di page 1 ya... emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Quote:


terimakasih. silakan. semoga bisa memberkati yang baca juga emoticon-Smilie

Minggu Palma

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Yesus adalah pengkotbah dan guru selama sekitar tiga tahun. Ketika itu musim semi; saatnya perayaan Paskah tahunan. Yesus berkata kepada para muridnya bahwa mereka akan pergi ke Yerusalem dan bergabung dengan rombongan peziarah di sana.

Yesus mengetahui hal itu berbahaya. Yesus mengingatkan para murid beberapa kali bahwa dia akan ditangkap oleh para pemuka agama dan dijatuhi hukuman mati. Yesus juga berkata bahwa dia akan bangkit lagi, namun para murid tidak memahami apa yang sedang Yesus bicarakan.

Sementara mereka mendekati Yerusalem, Yesus mengirimkan dua orang murid mendahului mereka. Yesus memberi perintah tentang tempat mereka akan menemukan keledai, yang ingin dikendarai menuju Yerusalem.

Ketika Yesus dan para murid semakin mendekati kota itu, kerumunan orang yang sedang dalam perjalanan ke sana mengenali Yesus. Sebagian dari mereka ingat isi ramalan dalam Kitab Zakaria bahwa Allah berjanji mengirimkan raja yang akan menunggang keledai menuju Yerusalem.

Quote:


Orang-orang mulai berteriak:
"Hosana! Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, diberkatilah Kerajaan yang datang, Kerajaan bapak kita Daud, hosana di tempat yang maha tinggi!" Markus 11:9-10

Demi memperlihatkan rasa hormat, mereka mulai menghamparkan jubah mereka ke tanah untuk dilewati keledai itu, dan mereka memotong ranting-ranting palma dan melambai-lambaikannya. Banyak orang yang percaya Yesus adalah raja pilihan Allah, Kristus sang Mesias.

Quote:
Diubah oleh analystcre

Yesus dan Bait Allah

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Bait Allah di Yerusalem merupakan pusat perayaan Paskah. Yesus pergi ke Bait Allah. Halamannya luas dipenuhi banyak orang: para pedagang membangun kios-kios dan menjual barang-barang yang dibutuhkanpara peziarah untuk perayaan. Mereka harus menukar uang dengan mata uang Bait Allah untuk membayar pajak Bait Allah. Mereka harus membeli hewan-hewan kurban sebagai persembahan - lembu, domba dan burung merpati.

Yesus sangat murka dengan apa yang dilihatnya. Dia mulai mengusir para pedagang keluar, membalikkan meja-meja dan bangku-bangku dan berkata kepada mereka:
"Ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun." Matius 21:13

Para imam kepala sangat marah dengan apa yang dilakukan Yesus. Yesus mengeluarkan pernyataan yang ditujukan kepada para pejabat Bait Allah:
"Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali." Yohanes 2:19

tritnya mantaphh gan

gan saya seorang atheis yg sedang mencari agama..emoticon-Hammer (S)
saya suka sekali dengan trit ini..
cuma ada sedikit yang mengganjal di pikiran saya, yang ingin saya tanyakan..
maap kalo menyinggung saya sama sekali tida bermaksud ..saya hanya ingin share dan bertanya pada ahli2 nya disini...
setelah saya baca dari awal sampai akhir trit ini ada satu hal yang ingin saya tanyakan..tapi kalo melenceng diluar topik maap ya gan..
Yesus/Isa almasih datang ke dunia ini untuk menggenapi firman Allah artinya sudah ada cerita tentang Mesias yang akan datang ke dunia dulu baru Yesus/Nabi
Isa turun ke dunia untuk menggenapinya...adakah cerita tentang Nabi Muhammad sebelum Nabi Muhammad lahir??karena di dalam Al'Quran terdapat kisah hidup Nabi Isa/Yesus tetapi kenapa di Alkitab ga disebutin bakal ada Nabi setelah Yesus..sedangkan pada jaman2 sebelum Yesus lahir sudah tertulis akan datangnya Mesias...apakah Nabi Muhammad benar2 tidak ada dalam sejarah kekristenan??sebelumnya maaf saya hanya nubitol yg ingin tahu lebih banyak lagi..no offens ya sodara2 ku tercinta..mudah2an jawabanya sodara2 memberi saya pencerahan ajaran agama mana yang paling cocok untuk saya..
Quote:


welkam gan ... emoticon-Shakehand2
btw ... terima THR nggak ... hehe just kidding emoticon-Big Grin

Quote:


hatur suhun gan ... apalagi dah pake mantaffff ... emoticon-Kiss

Quote:


yup ... you're right emoticon-Smilie

Quote:


yup .. tidak ada Nabi Muhammad dalam Alkitab emoticon-shakehand:
Quote:


Selamat bergabung, gan emoticon-Smilie Wah luarbiasa, anda berarti bukanlah seorang atheist dong, anda ingin sungguh2 mencari siapa itu Allah yang benar...klo anda atheist mah akan terus berkata bhw there is no such thing as God in this universe emoticon-Smilie

Betul yang dijawab oleh TS kita yang mendalami Alkitab begitu dalam, bahwa tidak tertulis dimanapun dalam Alkitab tentang Muhammad atau kedatangannya, atau apapun yang dia lakukan.

Beberapa ahli agama Islam suka berkata bahwa dalam kitab Ulangan 18, ada nubuatan tentang Muhammad, tetapi dengan penjelasan saya yang ada di link bawah ini, itu adalah out of context.

http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=2933

Tuhan Yesus memberkati anda.
Dengan tidak mengurangi rasa hormat terhadap pemeluk kepercayaan manapun, saya mau tulis sedikit lagi info tentang Deity of Christ (ke-ilahi-an Yesus Kristus)

Setelah rumah saya beberapa kali dikunjungi oleh Saksi Yehova, saya tertarik untuk mendalami dan mempelajari klaim-klaim mereka, terutama yang menolak keilahian Yesus Kristus. Di sini saya akan membagi beberapa hal yang saya telah pelajari, semoga bermanfaat.

1. Siapakah Allah dari para rasul?

Yohanes 20:26 -- Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"

Yohanes 20:27 -- Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."

Yohanes 20:28 -- Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"

Saksi Yehova sering mengklaim bahwa kita suka berkata, "Oh my GOD!!" ketika kita sedang kaget, dan itu adalah hal yang wajar. Mereka lalu berkata bahwa Tomas saat itu sedang kaget luarbiasa sehingga dia berkata "Tuhanku" kepada Yesus, dan menengadah ke langit (sambil kaget) dan berkata, "Allahku"

Namun di sini, Tomas memberikan respons tersebut sebagai jawaban kepada Yesus (ay 28), sehingga menurut konteks, "Allahku" ditujukan kepada Yesus. Kedua, Tomas adalah seorang Yahudi yang taat, dan seorang Yahudi tahu betul bahwa mereka "tidak boleh menyebut nama Tuhan Allah dengan sembarangan" dalam Hukum Taurat Musa.

2. Alfa dan Omega

Alfa dan Omega adalah huruf pertama dan terakhir dalam abjad Yunani, seperti kita menggunakan A sampai Z, yang pertama dan yang terakhir.

Yesaya 44:6 -- Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku."

Wahyu 22:13 -- "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

Dalam segment Wahyu 22:6-17, diberi judul "Kedatangan Tuhan Yesus", berarti sudah jelas Yohanes, dalam penglihatannya mencatat Yesus mengklaim di sorga sebagai Alfa dan Omega.

Masalahnya, kita hanya bisa mempunyai satu Alfa dan satu Omega. Saksi Yehova akan mengklaim bahwa "Alfa dan Omega" adalah Yehovah. Namun kitab Wahyu mencatat Yesus-pun disebut "Alfa dan Omega"

Memberi dari kekurangan

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Ketika sedang berada di dekat Bait Allah, Yesus menyaksikan orang-orang datang membawa persembahan. Banyak orang kaya datang dan memberi banyak. Kemudian datanglah seorang janda miskin dan memberikan dua keping tembaga yang tidak banyak nilainya.

"Perempuan ini telah memberi lebih banyak dari yang lain," kata Yesus kepada para rasul, "karena dia memberi semua yang dia miliki".

Yesus marah kepada para ahli Taurat, yang sering memamerkan betapa berimannya mereka, namun tidak peduli sama sekali terhadap orang miskin.

Quote:
Diubah oleh analystcre
asalamualaikum gan, numpang nimbrung
Gpp gan, namanya pendapat sah2 aja, kan ada undang2nya , kepercayaan emang ga bisa dipaksakan , justru semua memeluk agamanya masing 2 dengan iman semua plus minus gan, n semuanya punya sedikit bukti, n selebihnya imanemoticon-I Love Kaskus

Persengkokolan melawan Yesus

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Apa yang dikatakan dan dilakukan Yesus membuat para pemuka agama - ahli Taurat dan para imam Bait Allah - semakin geram kepadanya. Tafsiran Yesus terhadap Hukum Taurat, mukjizat dan popularitas Yesus, semua mengusik kenyamanan hati mereka. Karena Yesus dapat membuat mukjizat, kerumunan banyak orang yang mengikutinya memperlakukan Yesus seperti seorang pahlawan.

Para pemuka agama kuatir orang Romawi yang berkuasa saat itu dapat dengan mudah menyalahkan Yesus sebagai pemimpin pemberontak dan kemudian menghancurkan bangsa Yahudi. "Jika kita membiarkan Yesus seperti sekarang ini," kata mereka, "setiap orang akan percaya kepadanya, dan penguasa Romawi akan bertindak dan menghancurkan Bait Allah dan bangsa kita!"

Mereka memperdebatkan bahwa lebih baik bagi semua orang untuk menyerahkan Yesus dan membiarkannya mati, daripada seluruh bangsa hancur.

Quote:
Diubah oleh analystcre
Quote:


walaikum salam gan ...
selamat siang teman-teman...

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Quote:


selamat siang juga gan ... emoticon-Embarrassment

Yang diurapi

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Di seputar waktu saat para imam kepala sedang bersekongkol hendak membunuh Yesus, terjadilah peristiwa yang sangat penting. Ketika Yesus sedang makan di dalam rumah salah seorang temannya, seorang perempuan datang membawa buli-buli berisi minyak narwastu terbaik dan mencurahkannya di atas kepala Yesus.

Beberapa orang yang melihat peristiwa itu - termasuk Yudas - sangat marah dengan pemborosan itu. "Itu seharusnya dapat dijual dan uangnya diberikan kepada orang miskin," kata mereka.

Yesus berkata kepada mereka untuk membiarkan perempuan itu. Yesus menjelaskan, "Orang miskin di dunia ini akan selalu ada bersamamu, dan jika kalian ingin memberi uang untuk membantu mereka, kalian dapat melakukannya juga".

Yesus menerima kemurahan hati perempuan itu dan menempatkannya sebagai tanda pengurapan. Upacara pengurapan dilakukan untuk memberi tanda seseorang yang akan menjadi raja, membuatnya menjadi Mesias yang berarti 'yang diurapi' (dalam bahasa Yunani disebut Kristus). Namun pengurapan juga dilakukan pada seseorang yang sudah meninggal, sebagai bagian dari kesiapan tubuhnya untuk dikuburkan. Yesus menyadari bawa dia akan mati.

Quote:
Diubah oleh analystcre
Halaman 48 dari 458


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di