alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
4.47 stars - based on 318 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003532516/982998299829all-about-jesus982998299829

eee...All about JESUS...eee

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 458
Quote:


eeeee ... ada TS ILJ maen ke Aa J .... emoticon-Embarrassment
Quote:


bacaan Injil Minggu Prapaskah V (minggu kemarin) ya...................emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


mendingan lu cari tau dulu gan 3 hari 3 malam terhitung dari kapan menurut "YAHUDI" bukan menurut orang indonesia...thanks
off dl agan2...wew...rumah baru nih selaen ILJ emoticon-Smilie
Tuhan memberkatimu semuanya...
Adonai Elohim....
Quote:


Et cum spirito tuo......................... emoticon-Shakehand2

Silsilah Yesus

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Silsilah Yesus menurut Injil Matius terbagi menjadi 3 kelompok besar masing-masing terdiri dari 14 nama generasi. Dari Abraham sampai ke Daud 14 generasi, dari Daud ke masa pembuangan di Babilonia 14 generasi, dan dari pembuangan Babilonia ke Kristus 14 generasi, sebagai berikut:

First Series
1. Abraham
2. Isaac
3. Jacob
4. Judas
5. Phares
6. Esron
7. Aram
8. Aminadab
9. Naasson
10. Salmon
11. Booz
12. Obed
13. Jesse
14. David\t

Second Series
1. Solomon
2. Roboam
3. Abia
4. Asa
5. Josaphat
6. Joram
7. Ozias
8. Joatham
9. Achaz
10. Ezechias
11. Manasses
12. Amon
13. Josias
14. Jechonias\t

Third Series
1. Jechonias
2. Salathiel
3. Zorobabel
4. Abiud
5. Eliacim
6. Azor
7. Sadoe
8. Achim
9. Eliud
10. Eleazar
11. Mathan
12. Jacob
13. Joseph
14. Jesus


Silsilah Yesus menurut Injil Lukas adalah dari Yesus sampai ke Adam, atau tepatnya sampai kepada Allah. Silsilah ini adalah rangkaian 21 generasi dari Yesus sampai ke pembuangan di Babilonia, 21 generasi dari pembuangan Babilonia ke masa raja Daud, 14 generasi dari Daud ke Abraham, dan 21 generasi dari Abraham sampai ke penciptaan manusia pertama (Adam) oleh Allah.

First Series
1. Jesus
2. Joseph
3. Heli
4. Mathat
5. Levi
6. Melchi
7. Janne
8. Joseph
9. Mathathias
10. Amos
11. Nahum
12. Hesli
13. Nagge
14. Mahath
15. Mathathias
16. Semei
17. Joseph
18. Juda
19. Joanna
20. Reza
21. Zorobabel\t

Second Series
22. Salathiel
23. Neri
24. Melchi
25. Addi
26. Cosan
27. Helmadan
28. Her
29. Jesus
30. Eliezer
31. Jorim
32. Mathat
33. Levi
34. Simeon
35. Judas
36. Joseph
37. Jona
38. Eliakim
39. Melea
40. Menna
41. Mathatha
42. Nathan\t

Third Series
43. David
44. Jesse
45. Obed
46. Booz
47. Salmon
48. Naasson
49. Aminadab
50. Aram
51. Esron
52. Phares
53. Judas
54. Jacob
55. Isaac
56. Abraham\t

Fourth Series
57. Thare
58. Nachor
59. Sarug
60. Ragau
61. Phaleg
62. Heber
63. Sale
64. Cainan
65. Arphaxad
66. Sem
67. Noah
68. Lamech
69. Mathusale
70. Henoch
71. Jared
72. Malaleel
73. Cainan
74. Henos
75. Seth
76. Adam
77. God
Diubah oleh analystcre
Quote:


yup...............

Bintang timur & para Majus

Bayi itu, Yesus, lahir di kota Bethlehem, kota asal Raja Daud. Tanda dari peristiwa tersebut dapat dibaca di langit dan para Majus dari timur mengikuti bintang yang menuntun mereka kepada seorang raja.
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Quote:


Awalnya, mereka pergi ke kota dekat Yerusalem, tempat Raja Herodes berkuasa. Herodes sangat marah mendengar kabar tentang raja baru itu. Dia meminta keterangan dari para penasihat di mana Mesias akan dilahirkan. Mereka menjawab, "Bethlehem". Herodes memerintahkan para Majus itu untuk menemukan raja tersebut dan melaporkannya.
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Para Majus menemukan bayi itu dan memberi persembahan hadiah berupa emas, kemenyan dan mur. Hadiah tersebut termasuk barang-barang yang mahal harganya, yang menunjukkan penghargaan tinggi terhadap seseorang yang mereka percayai sebagai calon raja baru. Persembahan itu sering diartikan secara simbolis: emas berarti raja, kemenyan berarti imam, dan mur (balsam penguburan) berarti seseorang yang kematiannya sepenting hidupnya.

Quote:
Diubah oleh analystcre
hai hai....

Kondisi sosial ekonomi Palestina pada abad pertama

Kondisi sosial ekonomi di Palestina pada abad pertama - pada masa kehidupan Yesus sampai masa rasul-rasul sangatlah suram. Kecuali sekelompok kecil dari kelas sosial atas di Yerusalem dan sebagian pemilik atau tuan-tuan tanah di Galilea, mayoritas masyarakat Palestina hidup dari pendapatan yang minim atau pas-pasan. Mata pencaharian masyarakat Yahudi adalah sebagai petani, nelayan, tukang kayu, dan pedagang kecil.

Kondisi sosial ekonomi seperti ini merupakan akibat dari:
Pertama: perang di Palestina pada abad kedua dan pertama sebelum Masehi. Akibat peperangan ini banyak masyarakat yang terusir dari tanah kelahiran mereka karena kemiskinan dan kesengsaraan yang mereka derita.

Kedua: penyebab terpenting munculnya kondisi ini adalah beban pajak yang ditetapkan terlalu tinggi. Di bawah pemerintahan Siria sepertiga dari hasil panen Padi, setengah dari hasil anggur dan hasil bumi harus diberikan kepada Raja (1 Makabe 10:30).

Kemudian pemerintahan Roma menetapkan pajak sebesar seperempat dari hasil panen padi. Pada waktu Roma memerintah ada juga pengumpul pajak seperti Lewi (pemungut cukai) yang mengumpulkan pajak tidak langsung mirip dengan pajak penjualan seperti pajak makanan, bahan bakar minyak, dll. Pada proses pengumpulannya, pemungut cukai ini akan mengumpulkan sebanyak-banyaknya dia dapat peras dari masyarakat (lebih dari yang ditentukan pemerintahan Roma). Dia akan menyetor pajak ke Roma sesuai ketentuan yang berlaku sedangkan sisanya untuk pribadinya.

Sebagai akibat dari beban pajak ini, angka kemiskinan meningkat dan banyak yang hanya mempunyai sedikit tanah secara perlahan-lahan kehilangan satu-satunya harta milik yang sangat hakiki bagi mereka karena hutang mereka atas beban pajak yang sangat tinggi. Meskipun kondisi ekonomi membaik pada waktu Palestina dibawah dominasi kekaisaran Roma, namun perkembangan keadaan ini hanya menguntungkan sedikit saja dari segmen kelompok sosial tertentu yaitu kelas atas. Kondisi ekonomi masyarakat biasa atau kebanyakan akan menjadi lebih buruk.

Kondisi status sosial pada masa itu sebagai berikut:
  1. Kelompok orang kaya, mereka yang masuk dalam kelompok ini adalah keluarga atau kerabat raja; imam aristokrasi; pedagang; tuan tanah; Sanhedrin
  2. Kelas menengah, mungkin yang bisa digolongkan kelas ini adalah para imam.
  3. Orang miskin, budak, dan pekerja harian.

Sumber
Quote:


hai juga
Quote:


Emank gimana ngitung 3 hari 3 malem menurut Yahudi gan?
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Quote:


menurut tradisi mereka dimakamkan di Katedral Kologne di Jerman........

http://en.wikipedia.org/wiki/Biblical_Magi
Quote:

tentang jiwa
1Tes. 5:23 Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.
Mat. 10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.
Ibr. 4:12 Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.
Yak. 5:20 ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa.
1Ptr. 2:11 Saudara-saudaraku yang kekasih, aku menasihati kamu, supaya sebagai pendatang dan perantau, kamu menjauhkan diri dari keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa.
Why. 20:4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.
tentang roh
Mat. 26:41 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."
Luk. 8:55 Maka kembalilah roh anak itu dan seketika itu juga ia bangkit berdiri. Lalu Yesus menyuruh mereka memberi anak itu makan.
Yoh. 6:63 Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.
Rm. 8:9\tTetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus.
Rm. 8:13 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.
Rm. 8:16 Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.
1Kor. 14:14 Sebab jika aku berdoa dengan bahasa roh, maka rohkulah yang berdoa, tetapi akal budiku tidak turut berdoa.

pertanyaan utk agan, apakah jiwa = roh...?

Quote:

kalo nyari trinitas dari yg tersurat gak akan ada, tapi liat yg tersirat.
Yohanes 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Mat. 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
Kejadian 1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita...... (siapa Kita diayat tsb..?)

Quote:


jadi menurut pengertian agan menurut gambar dan rupa Allah pengertiannya seperti apa? pertanyaan saya ke agan, kenapa didalam manusia ada tiga unusur..? kenapa gak diciptain cuma tubuh aja tanpa ada jiwa atau tanpa roh atau tanpa jiwa dan roh...? fungsi tubuh, jiwa dan roh emang untuk apa...? selain manusia, adakah mahluk ciptaanNya yg memiliki ketiga unsur tsb...?
menurut pengertian saya,
Anak (Yesus) koneksinya ke jiwa.
Roh Kudus koneksinya ke roh manusia
Bapa koneksinya ke tubuh (tubuhmu adalah bait Allah)

point tentang pembentukan, dimana didalamnya terdapat beberapa unsur tapi tetep disebut satu bukan tiga.
manusia = tubuh, roh, jiwa = 1 manusia
Allah = bapa, anak, roh kudus = 1 Allah

Quote:

sekali lagi liat yg tersirat..
Kejadian 1:26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita......
ada kata Kita, selain berbicara kpd pribadinya yg lain menurut agan Allah lagi bicara sama siapa? dan Kita itu siapa..?

Lukas 9:18 Pada suatu kali ketika Yesus berdoa seorang diri, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya. Lalu Ia bertanya kepada mereka: "Kata orang banyak, siapakah Aku ini?"
Lukas 9:19 Jawab mereka: "Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia, ada pula yang mengatakan, bahwa seorang dari nabi-nabi dahulu telah bangkit."
Lukas 9:20 Yesus bertanya kepada mereka: "Menurut kamu, siapakah Aku ini?" Jawab Petrus: "Mesias dari Allah."
Lukas 9:21 Lalu Yesus melarang mereka dengan keras, supaya mereka jangan memberitahukan hal itu kepada siapapun.
Lukas 9:22 Dan Yesus berkata: "Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga."

liat yg di bold, ada tingkatan spiritual dari murid2 Yesus, cuma petrus yg sempurna tingkat spiritualnya, bisa menjawab dgn benar.

Quote:

Matius 8:29 Dan mereka itupun berteriak, katanya: "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?"
yg di bold, selain Tuhan (Yesus = Anak) siapa yg berhak menghakimi setan di hari kiamat...? adakah nabi memiliki wewenang utk menghakimi...? adakah rasul memiliki wewenang utk menghakimi...? adakah malaikat memiliki wewenang utk menghakimi...?
Quote:



sori ney gan..... apakah ini agan tdk percaya Tritunggal Maha Kudus.........(hanya utk klarifikasi aja..... takut salah ngerti tulisan...............)
Quote:


Matius 2:1 Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem
Matius 2:2 dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
Matius 2:3 Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem.

pertanyaannya, dapet informasi darimana orang2 majus tsb tau telah lahir raja orang Yahudi (Yesus) sedangkan raja herodes dan rakyat yerusalem sendiri tidak tau justru taunya dari orang2 majus tsb.

orang majus = persia = iran
Quote:


Dalam bahasa Yunani, kata “magos” (magoi, jamak) mempunyai empat arti:
(1) seorang dari golongan imam Persia kuno, di mana astrologi dan astronomi berperan penting pada masa Kitab Suci;
(2) seorang yang memiliki pengetahuan dan kuasa gaib (= okultisme), dan mahir dalam menafsirkan mimpi, perbintangan, ramal, hal-hal klenik, dan perantara roh;
(3) seorang ahli nujum; atau
(4) seorang dukun, yang memeras orang dengan mempergunakan praktek-praktek di atas.

Dari definisi yang mungkin di atas dan dari gambaran dalam Injil, para majus kemungkinan adalah para imam Persia ahli perbintangan yang dapat membaca bintang-bintang, teristimewa makna bintang yang mewartakan kelahiran Mesias.
Quote:


kalo aku taunya cuma itungan hari liturgi emoticon-Malu
Quote:

Terima kasih agan sudah mengingatkan.. emoticon-Smilie

Quote:

Bukan gan maksud pertanyaan saya bukan itu...

Quote:

Gan..kalau tersirat sama tersurat (tertulis dengan jelas) agan nurut yang mana?

Quote:

Saya 100% setuju bahwa Yesus telah ada sebelum Abraham,..bahkan Yesus juga hadir dalam peristiwa penciptaan. Tetapi hal tersebut tidak langsung menyimpulkan bahwa Yesus = Allah. Saya justru melihat dengan jelas bahwa dalam penciptaan, Yesus tidak sama/ sehakekat dengan Allah karena disebutkan "kita". Kita = lebih dari 1 .

Quote:

Tertulis dengan jelas dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus.
Bapa sebagai sesembahan kita, Anak sebagai agen penebusan dosa manusia dan sebagai jalan kita menuju Bapa dan Roh Kudus sebagai penolong dan penghibur sebagai kuasa yang diberikan Allah kepada kita.
Sekali lagi,..tersurat..tertulis,..bukannya agan mempercayai yang tersirat bahwa dengan ayat diatas tersirat bahwa Allah ada 3 pribadi yaitu Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus. Kalau saya sih percaya yang "tersurat" bukan yang tersirat. emoticon-Smilie


Quote:

Setuju gan setelah saya baca ayatnya saya percaya bahwa manusia memang terdiri dari tubuh jiwa dan roh.

Quote:

Memang perbedaan kita gan,..agan mempercayai hal2 yang tersirat. emoticon-Smilie
Kata "kita" dalam penciptaan jelas ada lebih dari 1 sosok pribadi. Bisa Allah dengan Yesus, bisa juga Allah dengan para malaikatnya. Tetapi menurut pendapat saya hal yg tertulis di ayat tersebut tidak/belum melambangkan trinitas. Dari ayat yang lain akan jelas tertulis bahwa Yesus bersama Allah dalam proses penciptaan, tetapi itupun tidak menerangkan secara tertulis adanya trinitas.
Quote:

Saya juga percaya bahwa Yesus adalah Mesias dari Allah.
Kata "dari" jelas tertulis yang menunjukkan asal.

Quote:

Yesus mempunyai wewenang untuk menghakimi karena ...
ada 2 kemungkinan gan...
1. Yesus sendiri adalah Allah.
2. Yesus mendapat kuasa dari Allah untuk menghakimi.
Kalau saya pilih yang kedua gan. Karena ada tertulis demikian, bukan tersirat. emoticon-Smilie
Quote:


Bisa dikatakan saya suka meneliti Alkitab gan...
Dalam Alkitab banyak hal yang telah tertulis yang diluar nalar manusia. Menjadi penyembah Allah tentu saja percaya FIRMAN-NYA.
Tetapi agama saat ini mengandung banyak hal yang bertentangan dengan FIRMAN-NYA... saya memilih percaya FIRMAN-NYA gan. Bukan kepada agama.

Gbu.
Halaman 10 dari 458


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di