CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... /
Dunia Kerja & Profesi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002212030/-

Thread ini akan berisi tentang "Curhat Online" para pekerja, mulai jatuh cintrong sama temen kantor emoticon-Genit:, usilnya rekan kerja, suasana tempat kerja, omelan Sang "MahaRaja" Boss, gaji, gosip kantor emoticon-Big Grin, dan segala sesuatu yg berhubungan dengan Dunia Kerja yg penuh warna emoticon-siul:



OK Ladies and Gentlemen, let's start emoticon-Cool
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 298

[Curhat] Kpn gw bisa bli rumah!!!

Sori ya mod klo OOT, gw cuma pengen curhat sm kaskuser soal pekerjaan gw.

Gw seorang programer di salah satu software house kecil di Jakarta.
Gaji gw skr 2,5 jt, gw seh sukurin gaji yang dah gw dapet. mungkin memang rezeki gw baru segitu. 2,5 juta kepotong sm uang kos + internet yaitu 700 rb. Jadi tiap bulang gw megang 1,8 juta. Yg jadi masalah skr, umur gw dah 28.
Trus cwe gw skr ngajak nikah. soalnya dah 5 tahun pcaran. tp gw lom pny rumah. Bkp gw pernah bilang jgn nikah dulu klo lom pny rmh
Gw dah cek rumah sekitar daerah Jakarta. Mahal2 semua.. ada 500 juta, ada yang 400. rumah yang masuk gang aja mintanya 250 jt. dengan gaji gw yg sgitu duit dari mana gan untuk beli rumah harga ratusan juta?? tiap bulan aja gw paling cuma bisa nyimpen 1 jt, yg 800 buat makan dll. klo setaun aja br kumpul 12 jt, trus kpn kumpulnya? apalagi harga rumah tiap taon tambah naik. lom lg ntar buat biaya pesta pernikahan. adooh ga sanggup deh..


mungkin juragan2 dsini ada yg bisa kasih solusi?
ditunggu tanggepannya dari juragan2. terima kasih...emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
sering2 nyari projekan aja gan, kalo bisa projekan dari perusahaan2 BUMN, hehe soalnye duitnya gede2, bahkan kalo perlu/bisa pindah tempat kerja aja gan, kan banyak kerjaan dijakarta yang gajinya gede2(rata2 emang gajinya 2 jutaan sh), juragan kan udah lama jadi programmer, jadi pengalamannya udah banyak, coba ngelamar ke perusahaan yg bonafit tentunya, bank misalnya , soalnyae setau ane gajinya gede2, temen ane programmer di bank rata2 gajinya 3.5 juta. sy juga programmer (cm freelance sambil kuliah). gajinya sama kaya juragan.hm mungkin juragan tetep harus rajin nabung aja n usaha lebih keras lagi, trus bilang sama pacar juragan, minta pengertiannya, ya dirembukin aja dulu baiknya gmn.OK Good luck ya gan emoticon-I Love Kaskus
Mungkin kalau mau cari rumah, di daerah aja, yang harganya bisa lebih murah. Jadi, bisa KPR dengan harga murah. Sekarang kan byk tuh apartemen / rumah bersubsidi, memang kecil sih tapi murah. Untuk awal2 cukup lah, asal anaknya gak byk2, heuheuhe.
nasib kita ga jauh beda bro TS emoticon-Smilie, banyak2 usaha dan doa aja... jangan lupa bersyukuremoticon-Smilie banyak2in proyek dan mari kita sama2 berdoa semoga bisa dapet kerja yg gajinya bisa lebih baik..

thanks
beli apartmen bersubsidi aja gan..kl ga salah yg di kalibata ga sampe 200jt ko' bisa dicicil 15th hehe.. emoticon-Big Grin
Quote:


Iya tuch bener.....beli apartemen dulu aja.....
atau tinggal di rumah mertua dulu, sambil ngumpulin uang buat nyicil rumah...
emoticon-Big Grin
Nyicil aj atuh gan .,.. KPR 5 taon pasti dpet ko
Quote:


btw OOT itu apa seeh...??

Bener boss, anda emang masih harus mensyukuri,...
Kalo gue IT di Perusahaan Swasta di Serang, Umur gue 27, Gaji 1,5 Jt tok,..tanpa tunjangan apa2,...
Pengeluaran :
- Potongan Jamsostek = 30 rb
- Cicilan Rumah+Listrik = 500 rb
- Utang Koperasi = 525 rb
- kasih ke mantan istri = 300 rb
- arisan keluarga = 50 rb
Sisa = 100 rb buat bensin (tapi itu ga cukup, kadang pinjem dulu ma ortu,...)
Makan = gue bekal bro dari rumah,...
Tabungan = 0
Buat berobat kalo sakit = Pinjam Ortu dulu,..

gue ambil rumah Uang muka di bantu Ortu,..gue yg Bayar perbulannya,..
Harga Rumah 43jt,..Type 29/84 uang Muka 6jt cicilan perbulan 333 rb selama 15 tahun,...memang harga rumah di daerah Serang - Cilegon - Banten, masih sangat murah,...100 juta sudah dapet rumah Tipe gede,..biaya hidup juga masih murang di banding jakarta,...

gue yakin asal anda bisa hidup prihatin, anda bisa...atau ga ada salahnya anda membeli rumah daerah Banten, ...Pulang - Pergi ke kantor, soalnya ada Temen gue yg gitu,...
mendingan cari kontrakan tahunan aja bro bnyk yg murah2
setaun rata2 5 - 12 jt an.. hidup jgn dibkin susah bro...
hehehe....

the right man in the wrong place!!!!
bro, namanya kerja sama orang yah kayak gitu.

demi rumah!!!
bro mo kerja apa aja kan? termasuk jadi marketing.
lo gak idealis kan???
ya rejeki mah ga kemana....asal niat dan yakin...klo mo beli rumah dijakarta emang mahal.....untuk pertama tinggal sih beli aja didaerah depok...masih mutah tuh....bulanannya sekitar 500rb-an..ya tipe 21.....klo bokin ngajak nikah.....ya nikah aja dulu...ga usah pake pesta...selametan aja......dari pd kumpul kebo.....dosa.....gitu aja paling sih....moga ngebantu gan...........
kalo terlalu dipaksain ga bakal nikah2 bro...

gua nikah tahun 2005. ga punya rumah juga... dulu sebelum nikah sih maunya juga punya rumah dulu...

gua IT, gaji 3jutaan, istri ga kerja... dipotong ini itu nol juga sisanya! selama nikah udah beberapa kali pindah kontrakan... sekarang lagi ambil kredit rumah KPR didaerah pinggiran tangerang type 29/60... perbulan cuma 400 ribuan... selama 10 tahun...

jalanin aja dulu lah... kalo cewek bro minta nikah yah harus dibicarakan dulu kalau kondisi ekonomi bro begini-begini... mau ga nanti kalo nikah kita ngontrak dulu sambil cari rumah sederhana yang murah... kalau ceweknya OK yah terusin...

gitu aja deh...
yaaa sabar ya Gan.. Rejeki ga kemana..tetap berusaha dan semangat!!

Ok oK...diluar sana byk malah yg lebih susah dr kita...;-)

Semangat!!!! teruuuuuss..

Mau emoticon-Sundul:



Patung Antik Pembawa Hoki
Bro!
anda mau rubah gaya hidup atau rubah cara kerja??

kalo ada kerjaan yang bisa membuat hidup lo lebih baik gmn?
atau mau rubah gaya hidup aja?

PM me ok!!

keep on fighting bro....

There is a will...there is a way, gt kata orang bijak.....
so... keep on fighting & sabar jg tawakal....
Kenapa mesti dipaksakan?
Kan bisa ngontrak dulu sambil ngumpulin duit, toh kalo mo ambil rumah cari yang biasa aja juga banyak, sekitar 130an juta dan pakai fasilitas KPR bro asal ada duit untuk DP 10% sampai 20% + 10% lagi buat biaya lain2nya.
Biaya 700rb kontrakan bro yang skrg bisa dimanfaatin buat bayar cicilan perBulan kan.
mending ngontrak dlu gan..
gw jg mkir nikah..
tp ya krn jodoh nya lari mlu, akhirnya ke rmh dlu, ngh bingungnya klo dh settle ma yg satu ini, duit nya dh abies kepake buat rumah, nah skrh ngh nikahnya yg ribet... (ga da uang jg, sm ky TS)
Inilah kenyataan hidup yg harus dijalani bro...
gw skrg umur 30 thn punya istri dan 1 anak. Gue cuma lulusan STM dan kerja di kontraktor dijakarta sbg Drafter, dg gaji 2.5 jt/bulan...sama kan...?
Tetapi gw bersyukur ada rejeki tambahan dari setiap gambar proyek yg gw kerjakan juga suka ada orderan gambar dari kontraktor lain.
Rumah..? gw jg belum punya rumah bro...masih ngontrak...kmrn KPR BTN disetujui oleh Bank hanya gw disuruh tambah DPnya lagi...ini yg bikin pusing...
lantas minggu kemarin gw coba lg ambil rumah yg lebih murah dan ajuin ke Bank BTN dg cicilan 1.2 jt/bln selama 10 thn.(mudah mudahan di terima jadi Debitur...)
Menikah? jangan ditunda tunda bro...rejeki pasti ada kalo kita positif dalam menjalani hidup. "Tidak pernah ada orang yg mati kelaparan karena telah menikah..."
Saran gw sih...perbanyak saja kemampuan diri sendiri di bidang programmer bro...supaya gaji jg terangkat naik.
waduh.. harga rumah klo udah pake kata 'jakarta' dialamatnya mah, pasti mahaall..

mending cari sekitaran jkt aja dolo.. [bekasi, tangerang, depok]
yg kira2 deket ke kerjaan lo and aksesnya gampang..
klo dipinggiran gitu harga ga terlalu ganas.. klo mau murah.. and klo pasangan lu bs diajakin kompak..
nyicil bareng type 21 [bersubsidi, bunga cuman sekitar 7%.. cicilan sekitar 400-600rb]
atas nama masing2.. jd 2 ambil rumah..
tapi cari yg dampingan.. jd pas merit bs digabung, tinggal bobol tembok.. emoticon-Big Grin
kan jd gede tuuh...
klo dah lunas.. lu jual, beli deh yg di jkt..
ato.. klo sekitar udah rame, bisa lu oper kontrak dgn harga tinggi
Quote:


bersyukur aja bro,
bokap lu bener tuh..

saran gw sih lu bersyukur aja,gaji gw 1 bulan dlu cuma 1jt..emoticon-Hammer...kerjaan banyaknya buset amponnnnnnnnnnn..emoticon-Hammer

kenapa ga lu Loncat aja ke perusahan yang brani bayar mahal ?
or even working in overseas maybe ?

KPR aja...or u kredit apartment..gw prefer apartment drpd rumah..emoticon-Big Grin...
Halaman 1 dari 298
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di