CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
[FR] Backpack to Karimun Jawa "The Sweet Escape"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002057920/fr-backpack-to-karimun-jawa-quotthe-sweet-escapequot

Xxxxxxxxx

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 15
GAAAN,,, kaskuser ada yang mau ke sana lagi ga?

saya mau ikut dong kalo ada lagi :P :P emoticon-Big Grin

soalnya, udah ngajak orang2 tapi ga ada yg mau ksana..jrg yg demen travelling sih..
omg, what a beautifull place...
ni klo mu jalan2 dari wisma apung ke pulau laennya d anter ma perahu dari wisma apung ato gmn??? brp biayanya tu klo ada ojek kapal gt?

:)

hahaa ..setelah liat2 kaskus selama ini :P ni post termasuk paling keren menurut versi gw emoticon-Smilie lengkap bgt bro! foto2nya juga keren2 abis emoticon-Smilie yang mao ke karimun jawa ajak2 gw wkakakkaaka.. pengen dehh ke karimun .. cuma tmn2 gw jarang mao idup susah .. pa lagi perjalanan jauh gitu gan! hahaha emoticon-Stick Out Tongue really nice post ! emoticon-Smilie keep it up gan ! eh kalo dari jakarta ke jepara dari mana yah brgktnya? lebih jauh apa lebih deket daripada dari bandung?
Quote:


makasih gan cendolnya.....
Quote:


jalan2 ke pulau lain pake kapal gan, biaya sewa kapalnya 250 -350 ribu (tergantung nego), 1 kapal isinya bisa 10-15 orang, jadi kalo kapalnya penuh 1 orang paling cuma kena 20-30 ribu...gitu gan...
Quote:


kalo mau lebih murah, pake bis ekonomi aja ke jepara nya gan, trus naek KM-Muria kelas ekonomi Rp.30.500, di karjawnya loe bisa buka tenda di pulau menjangan besar atau Homestay di rumah penduduk di mainland (banyak kok disana), kalo biaya homestay honestly gw gak tau,mungkin ada kaskuser yang laen yang bisa bantu...

paling yang agak mahal kalo loe mau hoping island, karena harus sewa kapal gan...tapi kalo loe berangkatnya rombongan 10-15 orang jatohnya bisa murah kok sewa kapalnya, atau loe bisa nebeng sama travelers lain,hehehe

perkiraan biaya-nya gw blom survey tuh gan karena blom pernah nyoba, tapi gw rasa kaskus dan om google akan sangat membantu kok...
Quote:


Terima kasih sis, waktu nyusun rencana perjalanan gw, gw sangat terbantu sama thread2 karimunjawa yang ada di kaskus, jadi paybacknya gw bikinlah thread ini, dengan harapan bisa ngebantu kaskuser laen yang mau ke karjaw...
kalo yang gw tau sih banyak bis2 tujuan jepara dari beberapa terminal di Jakarta, salah satunya Lebak Bulus, atau bisa juga naik kereta sampe semarang trus nyambung pake bis 3/4 Semarang-Jepara,agak lebih jauh dikit klo dr jkt dibandingin dr bdg...

banyak jalan sis menuju roma, eh salah Jepara....hehehe...
emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
Bener2 info yang sangat berguna..

makasih gan atas threadnya....
Buat panduan backpackingan....
Quote:


makasih gan....

family travelling

mantap ggan!!! info yang ditunggu-tunggu selain berita suhebi emoticon-Hammer emoticon-Peace

gw planning pertengahan juli neh mo kesono bawa keluarga
ada informasi ga neh gan kl buat family travelling? terutama untuk resortnya.. pricenya sekalian yah emoticon-Hammer

enaknya pake travel guide atau ndiri yah?

gw mo bawa si kecil 2 tahun neh

infonya sungguh emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:

tengkyuu

thanks info nya, gan. pas banget ni lagi nyari referensi buat liburan kesana. oia, klo bulan juli ini, kira2 angin+ombak nya lagi bersahabat gk ya?
kan ntar nyebrang dr jepara lumayan lama tuuh...klo angin nya gede, serem jugaa ..
Quote:


kalo info resort ada juga di thread "karimunjawa island" di sebelah gan, gw juga banyak dapet info dari sini..
link-nya
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1086758
walaupun threadnya udah di gembok, tapi banyak info yang bisa dipake di thread ini...

atau thread yang sama tapi sudah diperbaharui...
link-nya
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2070006

banyak kok pilihan resortnya tergantung budget juragan....
no telpnya juga gampang di search di google kalo udah tau mau stay dimana...

kalo juragan belum pernah kesana, saya sarankan sih pake travel guide, biasanya orang resort tempat juragan nginep menyediakan paket wisata juga termasuk sewa boat + Travel Guide

saran saya juga, pesen dari sekarang gan, baik penginapan maupun tiket bis/kereta & ferry-nya..karena bulan Juli itu termasuk high-season karena sekolah liburan...
Quote:


Sempet ngobrol-ngobrol sama nelayan disana,katanya sih ombak+angin rada gak bersahabat pas akhir sampai awal tahun gan (Musim Angin Barat)

kalo bulan Juli gw rasa sih aman-aman aja, tapi...situasi ombak+angin bener2 situasional gan, kadang-kadang walaupun bulan-bulan yang gak musim angin barat pun, bisa jadi ombaknya gede, tapi gak usah khawatir...kalo angin/ombak bener2 gede, biasanya ferry gak akan berangkat, jadi sebaiknya konfirmasi juga ke perusahaan operator ferry-nya apakah cuaca mendukung dan ferry-nya berangkat/tidak, nomor telp Operator KMP.Muria (ASDP) Tujuan Jepara-karimunjawa ada di isi thread saya...

semoga membantu...
Quote:


PM sent gan , heheh di baca bareng ane juga bisa emoticon-Embarrassment
SUPER DUPER LENGKAP...KOMPLIT PLIT PLIT...
emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer

jd pengen ni ngliat cm 600 dah bisa liat2 yang amazing...
klo ada kaskuser yg ksana inpoin donk..sapa tau jadwal memugkinkanemoticon-Stick Out Tongueeace:
kerennn.infonya...ada yang mau brangkat dari jakarta gak???
Quote:


ane gan mau brangkat dari jakarta sebelum tanggal 20 bulan juli hehehe

makasih gan!

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
Quote:


tengs banget gan.. siap-siap ctrl+d neh emoticon-Angkat Beer

oh yah gan.. maren ada ijo2 yg meluncur ke agan emoticon-I Love Kaskus

emoticon-I Love Indonesia
Quote:


kayaknya kita samaan gan :maho
rencana gw jg tengah bulan depan mo kesono.. cuman bawa emoticon-baby emoticon-Stick Out Tongue
Halaman 2 dari 15


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di