- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Kendaraan Roda 2
[Share Info]Serba-Serbi Kaisar RUBY V 250
TS
dhantocj7
[Share Info]Serba-Serbi Kaisar RUBY V 250
Error ... Picture has been deleted ... try collect New One
Hallo all Brother...
akhirnya ane bisa nembus kaskus lagi nih...versi beta emang bikin ribet
nah menjawab pertanyaan agan di atas tentang kabel Ruby jika mau ninggiin stang...begini....saat ini boleh di bilang ane pemilik Ruby 250 dengan stang tertinggi (Ape Hanger) di Indonesia nah untuk kabel kelistrikan awalnya standar Ruby masih cukup namun saat di rapikan (di sembunyikan di dalam pipa stang) terpaksa ane sambung sekitar 10 cm perkabel, untuk kabel kopling bisa pakai tali kopling Vespa (ada di blog Rockerss) untuk tali gas ane juga pake punya vespa tapi tali gas Vario sepertinya cocok tuh sayang ane blom coba....
Ok Gan selamat mencoba[/QUOTE]
Quote:
Quote:
Original Posted By ninomoka►
Quote:
Original Posted By Nihilos►
kata sesepuh disini , kalo ruby baru banyak yg bisa dikerjain gan ! , contoh shorlistnya :
1. bungkus CDI pake plastik Klip , pindah ke bawah jok.
2. Bikin switch lampu besar dan support lamp depan on off sendiri
3. Mindah posisi kunci kontak jauh dari knalpot silinder blakang.
4. nyopot stiker tangki
5. bli / bikin aseso penutup logo kaisar di tutup oli.
6. ganti busa jok dgn eks honda , papas 2cm
7. ganti kulit jok atas biar kaga licin pas ngerem.
8. kalo rem kaga pakem , bli kanpas rem supra x atau satria CMIIW
9. Bli silicon sealant warna item , tutup semua lubang spakbor blakang dibawah jok dan belakang lampu rem , ntar koslet.
10. ganti stang yang lebar , biar enak kalo mlintas di alas roban.
11. bli batok reflektor logam dan kaca 6,5" , pasang HID
12. ganti lampu rem belakang dengan LED
13. bli knalpot kanan kiri di anom
14. sumpel sisi dalam tas kulit pake cardboard biar kaku , kaga letoy.
15. ban belakang pindah depan dan belakang pasangin batllax 150/80 : 1,5 jt
16. ganti sekring utama dibawah jok dgn sekring kramik tancep mobil , panjangin kabelnya biar gampang diakses dari samping
selebihnya buka yg satu ini :
http://rockerss07.wordpress.com/
selamat mencoba & GBU
kata sesepuh disini , kalo ruby baru banyak yg bisa dikerjain gan ! , contoh shorlistnya :
1. bungkus CDI pake plastik Klip , pindah ke bawah jok.
2. Bikin switch lampu besar dan support lamp depan on off sendiri
3. Mindah posisi kunci kontak jauh dari knalpot silinder blakang.
4. nyopot stiker tangki
5. bli / bikin aseso penutup logo kaisar di tutup oli.
6. ganti busa jok dgn eks honda , papas 2cm
7. ganti kulit jok atas biar kaga licin pas ngerem.
8. kalo rem kaga pakem , bli kanpas rem supra x atau satria CMIIW
9. Bli silicon sealant warna item , tutup semua lubang spakbor blakang dibawah jok dan belakang lampu rem , ntar koslet.
10. ganti stang yang lebar , biar enak kalo mlintas di alas roban.
11. bli batok reflektor logam dan kaca 6,5" , pasang HID
12. ganti lampu rem belakang dengan LED
13. bli knalpot kanan kiri di anom
14. sumpel sisi dalam tas kulit pake cardboard biar kaku , kaga letoy.
15. ban belakang pindah depan dan belakang pasangin batllax 150/80 : 1,5 jt
16. ganti sekring utama dibawah jok dgn sekring kramik tancep mobil , panjangin kabelnya biar gampang diakses dari samping
selebihnya buka yg satu ini :
http://rockerss07.wordpress.com/
selamat mencoba & GBU
Quote:
Original Posted By Wisedog►
Bulan agustus kemaren ane lewat gan, naik rubi orijinal, mungkin saking orijinalnya, suara knalpot ngga kedengeran kali ya. Hahahaha.
Foto sebelum masuk Kebumen:
Bulan agustus kemaren ane lewat gan, naik rubi orijinal, mungkin saking orijinalnya, suara knalpot ngga kedengeran kali ya. Hahahaha.
Foto sebelum masuk Kebumen:
Quote:
Original Posted By Cornhead►
Quote:
Original Posted By Nihilos►buat yang suka turing atau pakai ban buesaaar , harap perhatikan baud pemegang gear belakang , kadang2 baudnya suka kendor sendiri dan keluar , bila keluar , dan membentur arm belakang , tak jamin montore brenti mendadak , huehehehehe...
oh iya , untuk ngencengin nya , anda butuh kunci pas ukuran 14
pamer dikit foto bocah2 bsd ,serpong , parung , ciledug dan .... kalimalang klyuran ke cipanas ..., ketemunya di MacD Bogor
biar lebih lengkap lagi klik yg satu ini :
Rockerss and Friends
oh iya , untuk ngencengin nya , anda butuh kunci pas ukuran 14
pamer dikit foto bocah2 bsd ,serpong , parung , ciledug dan .... kalimalang klyuran ke cipanas ..., ketemunya di MacD Bogor
biar lebih lengkap lagi klik yg satu ini :
Rockerss and Friends
Quote:
Original Posted By iwandeath►
Apa kabar bos?
X
Lagi masukin bengkel lagi. Ceksemua as roda. Bikinan bob*y berantakan hehehehe. Kemaren g bongkar, Ternyata ketahuan banyak yang kagak beres, semua asal2an, ukur salah semua, maen embat di pasang aja.
sekalian bikin tangki and spakboard hehehehhe
Btw, kalo mau tinggiin stang dikit. Kabel2 std ruby masih bisa gak yah ? Atau kalau harus ganti, pake apa yah?
Apa kabar bos?
X
Lagi masukin bengkel lagi. Ceksemua as roda. Bikinan bob*y berantakan hehehehe. Kemaren g bongkar, Ternyata ketahuan banyak yang kagak beres, semua asal2an, ukur salah semua, maen embat di pasang aja.
sekalian bikin tangki and spakboard hehehehhe
Btw, kalo mau tinggiin stang dikit. Kabel2 std ruby masih bisa gak yah ? Atau kalau harus ganti, pake apa yah?
Hallo all Brother...
akhirnya ane bisa nembus kaskus lagi nih...versi beta emang bikin ribet
nah menjawab pertanyaan agan di atas tentang kabel Ruby jika mau ninggiin stang...begini....saat ini boleh di bilang ane pemilik Ruby 250 dengan stang tertinggi (Ape Hanger) di Indonesia nah untuk kabel kelistrikan awalnya standar Ruby masih cukup namun saat di rapikan (di sembunyikan di dalam pipa stang) terpaksa ane sambung sekitar 10 cm perkabel, untuk kabel kopling bisa pakai tali kopling Vespa (ada di blog Rockerss) untuk tali gas ane juga pake punya vespa tapi tali gas Vario sepertinya cocok tuh sayang ane blom coba....
Ok Gan selamat mencoba[/QUOTE]
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Original Posted By Cornhead►
Quote:
Original Posted By fresi►
Ruby cikal bakal mainan moge....
Dari 250 cc
ke 1100 cc
lalu 1500 cc
Dari bobot motor 100 kg an
Lalu ke skitar 350 kg an
Padahal bobot ane man 48 kg
Pokoke ruby the best lah
Walau udah pake moge tapi masih sering touring bareng tmn" ruby
Acara ultah club ruby di surabaya pun kami hadiri...
Ikutan lomba slalom dpt juara 3 make si putih...
Kebersamaan bersama ruby tak kan terlupakan....
Ruby cikal bakal mainan moge....
Dari 250 cc
ke 1100 cc
lalu 1500 cc
Dari bobot motor 100 kg an
Lalu ke skitar 350 kg an
Padahal bobot ane man 48 kg
Pokoke ruby the best lah
Walau udah pake moge tapi masih sering touring bareng tmn" ruby
Acara ultah club ruby di surabaya pun kami hadiri...
Ikutan lomba slalom dpt juara 3 make si putih...
Kebersamaan bersama ruby tak kan terlupakan....
Quote:
Original Posted By Cornhead►Modifikasi jadi trike atau motor beroda 3, mungkin enggak asing bila itu dilakukan di skubek. Tapi, buat motor bermesin V seperti Kaisar Ruby V250 ini, itu jadi tantangan yang cukup luar biasa.
Bukti langsung di Ruby V250 milik Fredy Riva yang digarap Lauw Benny Aris Saputro. Singkatnya seperti sampeyan lihat, motor yang mengusung mesin model V mirip H-D ini, sakses nambah roda belakang 1 lagi. Total roda belakangnya ada 2 unit. Kalau sama depan, ya jadi 3.
Menariknya, posisi cakram depannya tuh. Walah ngumpet di tengah pelek. Wow, pie pasangnya? “Itu semua keinginan dari Fredy. Beliau ingin motornya ini berbeda dan cenderung unik,” alasan Benny dari Aneka Motor Modification di Jl. Solo Baru 45, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.
Soal unik memang betul bro. Dua pelek belakangnya lebar banget! Itu karena menggunakan pelek racing variasi mobil ring 17 dengan lebar 7,5 inci. Pelek itu terbungkus ban motor (bukan ban mobil), yakni Battlax S20 ukuran 200/50-17.
Dudukan 2 roda belakang, dibuat custom dari selongsong pipa seamless tebal sekitar 10 mm. Pipa itu biasa dipakai sebagai tabung hidrolis, maka diklaim kuat. Bagian dalam selongsong pipa roda belakang itu, terkontruksi dengan dobel laher yang terfokus pada kedua roda belakang supaya bisa berputar.
Oh ya, di selongsong kontruksi roda belakang juga terpasang cakram sebagai peranti pengereman serta gir belakang.
DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax S20 200/50-17
Ban belakang: Battlax BT45 150/70-17
Pelek depan: pelek mobil R17x5”
Pelek belakang: Pelek mobil R17x7,5”
Bukti langsung di Ruby V250 milik Fredy Riva yang digarap Lauw Benny Aris Saputro. Singkatnya seperti sampeyan lihat, motor yang mengusung mesin model V mirip H-D ini, sakses nambah roda belakang 1 lagi. Total roda belakangnya ada 2 unit. Kalau sama depan, ya jadi 3.
Menariknya, posisi cakram depannya tuh. Walah ngumpet di tengah pelek. Wow, pie pasangnya? “Itu semua keinginan dari Fredy. Beliau ingin motornya ini berbeda dan cenderung unik,” alasan Benny dari Aneka Motor Modification di Jl. Solo Baru 45, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.
Soal unik memang betul bro. Dua pelek belakangnya lebar banget! Itu karena menggunakan pelek racing variasi mobil ring 17 dengan lebar 7,5 inci. Pelek itu terbungkus ban motor (bukan ban mobil), yakni Battlax S20 ukuran 200/50-17.
Dudukan 2 roda belakang, dibuat custom dari selongsong pipa seamless tebal sekitar 10 mm. Pipa itu biasa dipakai sebagai tabung hidrolis, maka diklaim kuat. Bagian dalam selongsong pipa roda belakang itu, terkontruksi dengan dobel laher yang terfokus pada kedua roda belakang supaya bisa berputar.
Oh ya, di selongsong kontruksi roda belakang juga terpasang cakram sebagai peranti pengereman serta gir belakang.
DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax S20 200/50-17
Ban belakang: Battlax BT45 150/70-17
Pelek depan: pelek mobil R17x5”
Pelek belakang: Pelek mobil R17x7,5”
Quote:
Original Posted By Cornhead►Bad ass chopper, diyakini Oscar Permadi sebagai konsep modifikasi pada Kaisar Ruby V250 ini. “Konsep itu lebih pas karena platform basic Ruby sudah usung mesin konfigurasi V ala H-D,” kekeh Oscar, panggilannya.
Singkatnya proses customized dilakukan pada bengkel Putra Nugraha Motor (PNM), Jogja. Ubahan langsung berjalan dan menyentuh bagian lain dari motor.
Oscar yang juga pebisnis itu emoh mesin terlihat cemen. Maksudnya, dia ingin membuat tampilan engine motor tampak lebih gede.
“Saya cover semua mesin kiri dan kanan pakai besi pelat. Modelnya terinspirasi dari H-D Sporsters 48, 1200XL,” lanjut warga Piyungan, Jogja. Aplikasi cover mesin itu tampak rapi jali. Dasar braketnya dari dudukan asli yang ada di mesin. Hasilnya, mesin suskes tampil gambot.
Namun, karena bobot mesin jadi tambah dan tampilan akan jadi lebih sangar, sekalian power mesin juga dijamah. “Mesin saya bore up menjadi 300 cc. Proses itu lumayan mudah. Cukup disusupi dua piston Kawasaki Kaze yang banyak beredar dan dilego di pasaran,” celotehnya.
Sip lagi ketika konsep bad ass coba dihadirkan, namun tanpa perlu pangkas sasis belakang. Oscar hanya bermain ubah sepatbor custom yang berujung lancip dan ubahan sokbreker belakang.
Maksudnya? Sokbreker belakang rupanya hasil modifikasi. Sokbreker asli hanya digunakan ulir per-nya. Ulir pun dipangkas. Nah ulir per itu digabungkan dengan as sokbreker Honda Grand. Hasilnya bagian belakang motor tampak rada ngedeprok, namun tingkat kestabilannya dan safetynya enggak lenyap.
Makin nge-bad lagi ketika jok sepakat pilih model drop seat. Juga ditambah aplikasi sisi bar tinggi dan full krom di buritan serta setang T bar flame yang katanya variasi H-D asli, ikutan mendukung gaya riding bad ass chopper. Jadi, hasilnya bikin puas.
DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC Durotour 130/90-16
Ban belakang: Avon Speedmaster 160/80-16
Knalpot: Custom
Stang: T bar flame HD
Singkatnya proses customized dilakukan pada bengkel Putra Nugraha Motor (PNM), Jogja. Ubahan langsung berjalan dan menyentuh bagian lain dari motor.
Oscar yang juga pebisnis itu emoh mesin terlihat cemen. Maksudnya, dia ingin membuat tampilan engine motor tampak lebih gede.
“Saya cover semua mesin kiri dan kanan pakai besi pelat. Modelnya terinspirasi dari H-D Sporsters 48, 1200XL,” lanjut warga Piyungan, Jogja. Aplikasi cover mesin itu tampak rapi jali. Dasar braketnya dari dudukan asli yang ada di mesin. Hasilnya, mesin suskes tampil gambot.
Namun, karena bobot mesin jadi tambah dan tampilan akan jadi lebih sangar, sekalian power mesin juga dijamah. “Mesin saya bore up menjadi 300 cc. Proses itu lumayan mudah. Cukup disusupi dua piston Kawasaki Kaze yang banyak beredar dan dilego di pasaran,” celotehnya.
Sip lagi ketika konsep bad ass coba dihadirkan, namun tanpa perlu pangkas sasis belakang. Oscar hanya bermain ubah sepatbor custom yang berujung lancip dan ubahan sokbreker belakang.
Maksudnya? Sokbreker belakang rupanya hasil modifikasi. Sokbreker asli hanya digunakan ulir per-nya. Ulir pun dipangkas. Nah ulir per itu digabungkan dengan as sokbreker Honda Grand. Hasilnya bagian belakang motor tampak rada ngedeprok, namun tingkat kestabilannya dan safetynya enggak lenyap.
Makin nge-bad lagi ketika jok sepakat pilih model drop seat. Juga ditambah aplikasi sisi bar tinggi dan full krom di buritan serta setang T bar flame yang katanya variasi H-D asli, ikutan mendukung gaya riding bad ass chopper. Jadi, hasilnya bikin puas.
DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC Durotour 130/90-16
Ban belakang: Avon Speedmaster 160/80-16
Knalpot: Custom
Stang: T bar flame HD
Quote:
Original Posted By Cornhead►Bad ass chopper, diyakini Oscar Permadi sebagai konsep modifikasi pada Kaisar Ruby V250 ini. “Konsep itu lebih pas karena platform basic Ruby sudah usung mesin konfigurasi V ala H-D,” kekeh Oscar, panggilannya.
Singkatnya proses customized dilakukan pada bengkel Putra Nugraha Motor (PNM), Jogja. Ubahan langsung berjalan dan menyentuh bagian lain dari motor.
Oscar yang juga pebisnis itu emoh mesin terlihat cemen. Maksudnya, dia ingin membuat tampilan engine motor tampak lebih gede.
“Saya cover semua mesin kiri dan kanan pakai besi pelat. Modelnya terinspirasi dari H-D Sporsters 48, 1200XL,” lanjut warga Piyungan, Jogja. Aplikasi cover mesin itu tampak rapi jali. Dasar braketnya dari dudukan asli yang ada di mesin. Hasilnya, mesin suskes tampil gambot.
Namun, karena bobot mesin jadi tambah dan tampilan akan jadi lebih sangar, sekalian power mesin juga dijamah. “Mesin saya bore up menjadi 300 cc. Proses itu lumayan mudah. Cukup disusupi dua piston Kawasaki Kaze yang banyak beredar dan dilego di pasaran,” celotehnya.
Sip lagi ketika konsep bad ass coba dihadirkan, namun tanpa perlu pangkas sasis belakang. Oscar hanya bermain ubah sepatbor custom yang berujung lancip dan ubahan sokbreker belakang.
Maksudnya? Sokbreker belakang rupanya hasil modifikasi. Sokbreker asli hanya digunakan ulir per-nya. Ulir pun dipangkas. Nah ulir per itu digabungkan dengan as sokbreker Honda Grand. Hasilnya bagian belakang motor tampak rada ngedeprok, namun tingkat kestabilannya dan safetynya enggak lenyap.
Makin nge-bad lagi ketika jok sepakat pilih model drop seat. Juga ditambah aplikasi sisi bar tinggi dan full krom di buritan serta setang T bar flame yang katanya variasi H-D asli, ikutan mendukung gaya riding bad ass chopper. Jadi, hasilnya bikin puas.
DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC Durotour 130/90-16
Ban belakang: Avon Speedmaster 160/80-16
Knalpot: Custom
Stang: T bar flame HD
Singkatnya proses customized dilakukan pada bengkel Putra Nugraha Motor (PNM), Jogja. Ubahan langsung berjalan dan menyentuh bagian lain dari motor.
Oscar yang juga pebisnis itu emoh mesin terlihat cemen. Maksudnya, dia ingin membuat tampilan engine motor tampak lebih gede.
“Saya cover semua mesin kiri dan kanan pakai besi pelat. Modelnya terinspirasi dari H-D Sporsters 48, 1200XL,” lanjut warga Piyungan, Jogja. Aplikasi cover mesin itu tampak rapi jali. Dasar braketnya dari dudukan asli yang ada di mesin. Hasilnya, mesin suskes tampil gambot.
Namun, karena bobot mesin jadi tambah dan tampilan akan jadi lebih sangar, sekalian power mesin juga dijamah. “Mesin saya bore up menjadi 300 cc. Proses itu lumayan mudah. Cukup disusupi dua piston Kawasaki Kaze yang banyak beredar dan dilego di pasaran,” celotehnya.
Sip lagi ketika konsep bad ass coba dihadirkan, namun tanpa perlu pangkas sasis belakang. Oscar hanya bermain ubah sepatbor custom yang berujung lancip dan ubahan sokbreker belakang.
Maksudnya? Sokbreker belakang rupanya hasil modifikasi. Sokbreker asli hanya digunakan ulir per-nya. Ulir pun dipangkas. Nah ulir per itu digabungkan dengan as sokbreker Honda Grand. Hasilnya bagian belakang motor tampak rada ngedeprok, namun tingkat kestabilannya dan safetynya enggak lenyap.
Makin nge-bad lagi ketika jok sepakat pilih model drop seat. Juga ditambah aplikasi sisi bar tinggi dan full krom di buritan serta setang T bar flame yang katanya variasi H-D asli, ikutan mendukung gaya riding bad ass chopper. Jadi, hasilnya bikin puas.
DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC Durotour 130/90-16
Ban belakang: Avon Speedmaster 160/80-16
Knalpot: Custom
Stang: T bar flame HD
Quote:
Original Posted By ameck►selamat sore Rubyers
ikut meramaikan..kali aja ada yg bingung mau modif Ruby kesayangan mau dijadiin gimana..
kebetulan iseng2 nemu yg cukup menarik perhatian [menurut saya]
konstruksi mesin mirip punya Ruby
namun yg menarik bentuknya
jadi inget dulu ada yg modif model beginian hihi
semoga bermanfaat
ikut meramaikan..kali aja ada yg bingung mau modif Ruby kesayangan mau dijadiin gimana..
kebetulan iseng2 nemu yg cukup menarik perhatian [menurut saya]
konstruksi mesin mirip punya Ruby
namun yg menarik bentuknya
jadi inget dulu ada yg modif model beginian hihi
semoga bermanfaat
Quote:
Original Posted By ameck►selamat sore Rubyers
ikut meramaikan..kali aja ada yg bingung mau modif Ruby kesayangan mau dijadiin gimana..
kebetulan iseng2 nemu yg cukup menarik perhatian [menurut saya]
konstruksi mesin mirip punya Ruby
namun yg menarik bentuknya
jadi inget dulu ada yg modif model beginian hihi
semoga bermanfaat
ikut meramaikan..kali aja ada yg bingung mau modif Ruby kesayangan mau dijadiin gimana..
kebetulan iseng2 nemu yg cukup menarik perhatian [menurut saya]
konstruksi mesin mirip punya Ruby
namun yg menarik bentuknya
jadi inget dulu ada yg modif model beginian hihi
semoga bermanfaat
Diubah oleh dhantocj7 21-10-2013 09:33
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2M
Kutip
6.2K
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan