CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000872088/taft-rocky-hiline-bahas-sama-sama-disini-yuk

Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!

Tampilkan isi Thread
Halaman 76 dari 475
selamat malam semuanya
saya tertarik mau ganti mobil ke taft, apa aja yg harus diperiksa jika hendak meminang taft
rencana saya mau ambil yg taft gts th 90 (pasaran 40jtan), mohon saran dari pakar2 disini
Quote:


Mungkin juga yang perlu diperiksa adalah dinamo ampere-nya,Bos.Soalnya,
dinamo ampere kan ngisi aki pada saat mesin idup,jadi kalo di sana ada kerusakan,mungkin bisa tekor.
Gue denger dari beberapa orang, AMS Workshop sih lumayan bagus, lokasi di Cawang.Gue sendiri sih belom pernah ke sana,coba nanti pas ganti oli,mau coba main ke sana.Coba cek link ini,Bro :

http://amsworkshop.indonetwork.co.id...ik-perkasa.htm

Bisa hubungi langsung dengan Pak Hendro, telepon atau email,biasanya dijawab kok. Semoga bermanfaat :)
Quote:


Kayanya yang harus diperiksa,standar aja sih seperti mobil yang lain Pak,
sebab TAFT kan pada dasarnya cukup kuat. Untuk mesin, diliat apakah ada yang bocor atau oli rembes, dan suara idlenya harus langsam.Mungkin pakar yang lain bisa memberi keterangan tambahan.
Quote:


wah jgn dipanggil pak saya masih mudaemoticon-Big Grin, terima kasih banyak nih mas mang lg nyari2 jg ni mdh2n dapat taft yg masih sehat
Quote:


Hahaha, salam kenal jg bro ID-VR4, atau mungkin masalah ban ya, habisnya tidak rata? atau masalah tipe? AT/MT/HT ? bro pakai yg tipe apa ? nanti kl sy udah ganti ban, saya tes lagi deh. rencana mau coba pakai yg 31. posisi saya ada di jakarta barat bro, hahaha ujung dengan ujung ya.....
btw bro pakai taftnya dari kapan ? belinya berapa bro ?
Quote:



faktor2nya banyak bro,
1. mungkin Accunya dapat yg palsu ? secara dulu gw sering banget dpt yg palsu, cm tahan 8 bulan - 1 tahun, 4 tahun ganti 4 accu, terakhir sdh beli yg merk YUASA asli, ini bagus udah 1,5 th masih berjalan
2. alternatornya di cek, apakah over charge, kl over charge lama kelamaan accunya kembung, kaya batere hp aja, kl ada alat buat tes atau alat sound sistem (capasitor bank) bisa kelihatan normalnya yaitu 12 - 14 v
3. Dinamo starternya di service biar starter ga berat, atau tembaganya ditambah, mungkin sudah habis atau tipis
4. rutin2 lah ngecek air accu, nambahin terus kalau kurang dan jgn lebih
5. kemaren baru beli accu merk yuasa utk taft seharga 780 ribu, accu lama dihargain 80 ribu, jadi bayar hanya 700 ribu

hehe, mudah2an jawabanya benar dan berkenan ya bro IronSix
Quote:



hmmm... paling bagus sih bawa mekanik yg udah berpengalaman utk bantu ngecek bro...
kl yg sy lihat sih kmrn mekanik sy mengecek dr bodynya dulu, mobil kelihatan segar atau tidak, body lurus atau miring?, lalu lihat sambungan2 dr depan kap mesin sampai belakang, ada bekas nabrak atau tidak? ketok2 mobil dengerin dempulan tebal atau masih kaleng ? lalu lanjut dengar suara mesin, garing atau basah?, lalu buka tutup oli mesin apakah ada uap atau tidak, lalu cek kolong ada oli rembes atau netes ? lalu cek jg ada las2an tambahan tidak ? terakhir cek 4 x 4 nya lancar tidak, kl semuanya sudah oke, tinggal ke Bank ambil duit en selamat bergabung dengan kita-kita bro. . .
hehehe. . .
Quote:


Iya,sy juga mikir mungkin masalah ban.Taft sy sih pake Bridgestone Dueler AT ukuran 31.Mungkin perlu balik ke ukuran standar buat mengurangi road noise.
Wah,sayang nih Bro ABurid di Jak-Bar, kalo di Timur,bisa kopdar sering2,hehehe. Saya pake Taft udah 2,5 tahun,mobil warisan kantor yang udah jadi hak milik,jadi enggak beli,Bro,hehehe. Kalo Bro Aburid sendiri gimana,udah pake berapa lama dan belinya berapa,Bos?
Quote:


Wah, daku punya pakai yg standar mau ganti yg 31" bro, wah malahan kebalik ya, berarti sama aja donk, hehehe sama2 berisik.
saya sering di barat, utara, kadang pusat, justru selatan, apalagi timur jarang banget bro, tp gpp bro nanti kapan2 kl ga sibuk kita janjian utk kopdar aja bro...
wah manteb nih, masih kerja di kantor tsb? enak banget nih dpt independent, jd hak milik lagi, hahaha, sy baru pakai 4bulan baru beli rp 86 Juta bro, hahaha masih newbie...
btw bro ID-VR4 umur berapa nih, kita seumuran ga ya ?
bro, Taftnya 4x4 jg khan ? pakai warna apa ? dan KMnya udah berapa bro ?
Quote:


Iya,saya masih kerja di kantor tsb.Maklum lah,pekerja lapangan,jadi dapetnya
F73,kalo bro Aburid kan udah bos,jadi bisa beli sendiri,hehehe.
Dapet harga bagus loh 86juta,untuk F73.Kondisi barang masih seger ya?
Iya,Taft ane 4x4 juga.Warna aslinya sebenernya sih putih,tapi udah dicat
ulang ama pemilik sebelumnya jadi silver.KM udah 146rb. Iya Bos,kapan2 kalo
gak sibuk,kopdar. Punya YM gak bos?kalo ada,add ane di : rudy_2277 , ya.
Umur sekarang 30,hehehe.
Quote:


wakakakakaaaaaa tuh kan umur jg sama bro sama sama 30, hahaha udah F73 nya sama, umurnya jg sama tuh, tp warna Independent kita beda, hehehe boleh donk poto Indie silvernya post di sini, kondisi barang sih masih seger Km baru 92rb, masa sih harga segitu bagus bro, kayaknya sih kemahalan nih... kmrn itu sy ada ditawari th 98 harga 73jt, tp kondisi jauh sih bagus yg 86jt, ok bro aye add ym nya yah...
Quote:


Buset,kok bisa kebetulan banget yak banyak yahg sama?Wakakakak.
Hoki tuh Bro,dapet yang kmnya baru 92 rb. Emang kalo tahun lebih muda gak jadi patokan sih,kadang yang tua malah lebih seger barangnya.Punya Bro
Aburid warna apa nih?Gue pengen post gambarnya,tapi gak bisa,hehehe.
Quote:



hehehe iya bro, mobil sy warna hitam. . .
email aja bro ke aburid@yahoo.com, ntar gw yg upload in deh...
nanti secepatnya deh bro kita kopdar, hahaha...
Quote:


terima kasih mas saranya
ntar kalo ada barangnya mau ajak mekanik aja liatin, mdha2n dapat yg msh sgar trus gabung deh disini ma rekan2 semua
kalau ada yang lum tahu...
monggo mampir ke [url]www.taftdieselindonesia.com[/url]
disini bisa berbagi pengalaman sesama taftter2 emoticon-Blue Guy Peace

(ask) mesin Rugger

Bro,gw pny Rocky yg udah ganti mesin Rugger,belakangan ada trouble. Wkt masuk bengkel,disaranin cek nozzle,krn mulai ada yg buntu. Nah,begitu abis ganti nozzle,malah suaranya kasar banget.
Yg ingin sy tanyakan, apakah settingan nozzle untuk mesin standar beda dgn mesin Turbonya Rugger. Apa ada yg tau settingan tekanan nozzle yg pas buat mesin Rugger?
Trus,takutnya nih piston2 gw ada yg bermasalah,kalo mesti ganti,apakah sama piston standar dengan Rugger? Kalo emang beda,belinya di mana yah?? emoticon-Frown
Ada saran untuk bengkel spesialis mesin Rugger di Surabaya?
Thx banget..
Pusing mode on..
wah bro Bill kayaknya lagi ujian nih, ga masuk2 ke forum lagi...
aloo juragans...

gw punya mobil taft gt 1986 (yg masih bulet lampu depan nya), dan tu mobil dah ada di keluarga sejak tahun itu, nilai sejarahnya tinggi, karena gw pun pertama kali belajar mobil, ya ama mobil itu...

cuman sekarang tu mobil dah ga keurus lagi, jadi rencananya mo gw bawa ke jakarta, buat di restorasi, di renov sesuai ke kondisi standard lagi... back to 80's ... emoticon-Big Grin

kira kira apa yah yg harus di kerjain, tu mobil selama ampir 29 taon ini, per nya aja blom ganti, velg masih lama, dashboard segala macam masih kek gitu gitu aja, jadi kebayang kan, dah sejelek apa kondisinya... dibawa jalan dah ajrut2 an, speed nya juga dah mentok ampe 80 doang...

bengkel mana yah, area jakarta selatan kalo bisa, yg bisa restorasi ni mobil, mulai dari mesin, kaki kaki, dashboard dan lain sebagainya... dan kira kira brapa budget yg harus disiapin?


mohon saran2 nya juragans....
emoticon-Sundul Up

emoticon-Peaceemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Cek PM boss ^^
Halaman 76 dari 475


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di