CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
all Jip n 4X4 lover plz park here... (Part II)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000868327/all-jip-n-4x4-lover-plz-park-here-part-ii

all Jip n 4X4 lover plz park here... (Part II)

Tampilkan isi Thread
Halaman 74 dari 111
Quote:


bener oom..soalnya saya baru inget dulu pernah punya FJ canvas 64 yg t-case msi di dasbor..klo ga salah tuh bonggol gardan ditengah..wah..lu pake fj60 dr 98 oom??apal luar kepala tuh kayanya..wehehehe..gue sampe taun sgini masi blm kesampean pake FJ60 nih oom..



Quote:


kaga salah sii..bener banget si oom..bener2 kebangetan ngasalnya...wahahahha..


Quote:


wahahaha..syeremm nih..ilmu toyotanya udah ngelotok luar kepala..klo kata pepatah mah udah macem kelapa tua gitu lah..santennya udah banyak..
eh, klo gitu berarti lu udah sepuh dong oom??wakakakakak....


Quote:


lah oom..bukannya fj40 yg 1f kaga ada yg floating??kayanya smpe generasi fj40 2f jg masih gada deh yg floating..soalnya stau ane floating itu cmn ada di bj40..itu jg jarnag bgt biasanya dapet yg ud full option..ato klo ngga di fj60 ato 70series tuh yg stau ane udah floating..CMIIW yaa oom alin..
^^
mbahnya jip toyota tu om.... sma suzuki juga dink.... emoticon-thumbsup:

klw yg fullfloating biasanya axle bwat suv pickup kan? macam FJ45 LC70 pickup?soalnya keuntungan fullfloating, load capacity lebih tinggi karena as roda nda di bebanin beban kendaraan.. bener nda nih?

oya klw BJ40 axle blkngnya lebih sempit dri FJ40 nda sih?

thx
emoticon-Angkat Beer
Quote:


wah perlu bnyk bljr lagi nih ama oom alien hahahahhaa...

ntar klo ada problem2 lage tnyin lagi oom hahahaha...

Quote:


rasanya sama deh..

hehehhee...emoticon-Angkat Beer
FG nya 6/37?langka bos....

cari FG forklift toyota deh om[/QUOTE]
Quote:
[/QUOTE]

klo gak salah di tmptnya om ian suwarko (4x4 specialist) ada deh oom..silakan di cek..emoticon-Smilie

Quote:


gak juga kynya deh bill..soalnya prado kan full floating..trus VXR jg floating..jd kynya ga terbatas di PU aja..CMIIW..
mungkin lebih pada distribusi beban yg lebih merata aja..jadi kayanya pke full floating lebih durable buat offroading..CMIIW yaa..

axle BJ40 yg lebih sempit stau ane cuman yg aussie version aja deh..tp gatau jg sih..coba kita tunggu fatwa dari suhu alien..LOL
Quote:


pake FJ60 ga kesampean tapi pake discovery bolak balik...... emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:

Quote:


huahahahahahaha


Quote:


mana ada kelahiran 84 dibilang sepuh..... cieeeee


Quote:


saya sih ga tau sebetulnya gardan full floating itu mulai dipake kapan (utk di TLC yah) kalo di miltary truck sih udah lama banget....

Quote:


sebetulnya penggunaan atau keuntungan gardan full floating bener yg di bilang billy ditambah bahwa jika as roda patah , lebih memudahkan menggantinya dibanding gardan non floating... dgn modal kunci 12 udah bisa buka as roda lengkap dgn velg dan ban nya semua..... liat aja truk2 yg load capacitynya besar pasti pada pake gardan full float..... ini memudahkan jika disaat yg sama truk tsb bawa beban banyak.... lalu as rodanya patah.... repot kan kalo musti nyopot ban+velg dulu lalu nyopot as roda , nah dengan full float ini si truk hanya didongkrak trus copot 4,6,8 baut yg ngiket nap roda ke gardan copot deh semuanya......simple kan........
sama aja bil mau FJ or BJ selama satu series

Quote:


emoticon-Angkat Beer

Quote:

gak juga kynya deh bill..soalnya prado kan full floating..trus VXR jg floating..jd kynya ga terbatas di PU aja..CMIIW..
mungkin lebih pada distribusi beban yg lebih merata aja..jadi kayanya pke full floating lebih durable buat offroading..CMIIW yaa..

axle BJ40 yg lebih sempit stau ane cuman yg aussie version aja deh..tp gatau jg sih..coba kita tunggu fatwa dari suhu alien..LOL[/QUOTE]

ga semua prado or vxr full float..... ada yg pake ada yg ngga..... ya ciri khasnya yg gw bilang tadi and itu paling mudah dilliat , ada tonjolan as rodanya di tengah lubang velg

nih non float axle

all Jip n 4X4 lover plz park here... (Part II)

nih yg float axle

all Jip n 4X4 lover plz park here... (Part II)

perhatiin deh di kedua mobil itu.... di di tengah2 velg belakang ada yg as nya nongol dan ada yg tdk...... itu yg saya bilang ciri paling gampang utk bedain
^^
wah thx om alien... ilustrasinya jelas bngt.. emoticon-thumbsup:

klw front alxe ada yg full floating nda?atw semuanya memang full floating?

terus ada istilah semi floating maksudnya apa yah?

treat fj uda kelelep nih... lanjut di sini deh... emoticon-Peace

thx
emoticon-Angkat Beer
Quote:


wah jelas x t oom...

berarti punya gw ngk full-floating??? wah di tipu yang jual bangemoticon-fuck3emoticon-fuck3
Quote:


wahahaha..ane mah pake ojek aja dah oom..ekonomis dan efisien..
wakakakakak

Quote:

banyak amat diskonnya oom??hehehehe..


Quote:


yup..kynya bener deh oom klo alesannya buat kepraktisan ganti as..soalnya tinggal copot baut pengiketnya aja...nah klo model landie defender itu apaan yaa om??itu masuknya full-floating apa ngga sih??kan dia pake driving member gt tuh??


Quote:


mungkin juga yaa oom??ane juga gak tau pasti juga cuman klo yang ane tau sih dari prado seri 90 nya tetangga gardan belakangnya full floating&LS..cuman sayang depannya IFS..emoticon-Big Grin
trus vxr tetangga ane juga kynya full floating tuh..trus ada beberapa tmn jg yg pake vxr emang rata2 full-floating deh kynya..cuman emang gada tonjolannya soalnya as-rodanya nyatu sama nap-nya..(apa yaa namanya??modelnya jadi kaya one piece gt lah..jadi klo dibuka langsung kebuka sama nap-nap nya) gatau jg klo vx yaa..

mungkin sang tetangga saia itu emang hokinya gede dapetnya yang full floating..heheheheemoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilie
permisi om numpang tanya sekalian lewat

ada yang punya per daun depan punya CJ7 atau per daun depan willys?
mohon PM harganya
suwun
sepi amat nih thread

pada kemana yaa sesepuh 4x4??
KARTINI OFFROAD - 26 APRIL 2009 - BUKIT 4X4 PONDOK CABE IN COLLABORATION WITH CHARITY OFFROAD FOR SITU GINTUNG

Prenns.....

Selamat hari Kartini ......

Dalam rangka hari Kartini....kami dari komunitas 4Wheeler akan mengadakan acara Fun Offroad yg bertemakan "KARTINI OFFROAD"

Acara ini di khususkan untuk para wanita wanita yang ingin menunjukkan aksi nya dalam mengemudikan kendaraan offroad.

Acara ini bersifat FUN....dengan trek yang disediakan cukup aman dan cukup mudah utk di lalui....

Siapa saja boleh ikut dalam acara ini asalkan berjenis kelamin WANITA.

Boleh mengajak istri nya dengan navigator sang suami, atau ajak pacar nya....

Acara ini akan diadakan pada tanggal 26 April 2009 pada hari Minggu pukul 9.00 pagi sampai pukul 16.00 WIB bertempat di Bukit Adventure 4x4 Pondok Cabe.

Disini kita berkolaborasi dengan rekan rekan offroader yg juga mengadakan acara Charity Offroad untk Situ Gintung.

*Pendaftaran :

Pendaftaran dibuka dari hari ini sampai perlombaan dimulai.

Jadi ada kemungkinan yang mau Go SHow karena begitu lihat trek nya aman, dan akhirnya ber-nyali utk ikut serta.

Biaya Pendaftaran : Rp. 100,000 -

Peserta diperbolehkan mengikuti perlombaan 2 kali atau lebih asalkan tetap membayar uang pendaftaran kembali

Biaya Pendaftaran ini, Sebagian akan di sumbangkan kepada Kotak Amal Charity Offroad utk donasi kepada Para Korban Situ Gintung dan sebagian lagi akan di pergunakan utk Hadiah pemenang Kartini Offroad.

*TRACK

Akan terdapat maksimal 3 Track utk perlombaan ini, dengan trek yang cukup aman dan pasti nya tidak terlalu sulit di lalui.

Persyaratan Kendaraan dan Peserta

1. Kendaraan 4x4 dan 4x2. Disini kita akan buka kelas 4x2 juga. untuk mengakomodir rekan rekan dari 2Wheeler maka akan di buatkan juga special stage utk rekan rekan 4x2 dan akan ada juga trek yg digunakan bersama dengan 4x4 dan 4x2, tapi nanti kelas nya akan di bedakan.

2. Driver nya harus berjenis kelamin WANITA dengan navigator nya boleh laki laki

3. Specifikasi kendaraan ; Tidak Wajib Roll bar, Tidak Wajib WINCH. akan disediakan Recovery Car.

4. Ban Minimal AT (All Terrain)

5. Helm diwajibkan utk Driver dan navigator

6. Safety Belt Standard


PEMBAGIAN KELAS:

1 Kelas 4x4

2. Kelas 4x2

Tidak ada pembagian kelas berdasarkan kapasitas kendaraan.

HADIAH

Akan ada trophy Khusus dari Penyenggara utk pemenang


Sekali lagi karena acara ini bersifat FUN dan utk Beramal kepada saudara saudara kita yg terkena musibah Situ Gintung...mari sama sama kita ramaikan dan dukung acara ini.

Ditunggu Kehadirannya

Utk Informasi lebih lanjut dan registrasi bisa menghubungi Ryco di 081510000149 atau email rycphobia@gmail.com atau YM: rycphobia

Salam Kartini Offroad!

Ryc
4Wheeler
^^
beuh... wanita only??

hehehe... dtng ahh.... spa tau ada yang bening2 hehehe...

emoticon-Angkat Beer

nemu link ebook

nemu link ebook :
[URL="http://rapid*share.com/files/162099552/All_m_dels.zip"]Suzuki Samurai & Sidekick Geo Tracker 1986 Thru 1996: All Models (Haynes Automotive Repair Manual Series)[/URL] By Bob Henderson, John Harold Haynes
Publisher: Haynes Publications | Pages: 268 | 1997-01 | ISBN: 156392241X | PDF | 66 Mb

all Jip n 4X4 lover plz park here... (Part II)
Quote:


lagi kul di singapur kayanya om..
jago nih si om panjipanjoel..
kaya wartawan otomotif aja nih..
ijin bergabung dan menyimak..
Quote:


wow..ada dekatip nih??
sapa yaa???
emoticon-Bingungemoticon-Bingung
Quote:

tak pindahin sini yah...

sebenernya aga bingun jwbnya nih... pertanyaannya luas bngt..

sya kira ini akhirnya bergantung ke selera dan budget.. secara spek dan performa semuanya bisa di bilang imbang dan selalu ada +-nya.

yang pasti sebelum mikirin swap, sebaiknya om harus bisa nguasain dulu kemampuan mesin aslinya sampai batas maksimal, kalau misalnya bukan ikut kompetisi dan lebih bnyk di gunakan adventure, mesin std pasti cukup..

klw uda mulai ikut kompetisi atau mesin aslinya bener2 udah kepayahan dan mulai merepotkan, baru mikirin swap...

mw bensin atau diesel?

kyanya tinggal gini.. klw seneng yang powernya gede engine cendrung liar dan over power, nda ada masalah sama FC(hehehe) dan perawatan mending ke bensin.. contoh kelas berat: 1ZJ-GTE 280ps 2JZ-GTE 300ps RHB26DETT 280ps 4G63T 280ps (genk mesin sedan) chevy V8 200-300ps cherokee 190ps

klw yang ngutamain torsi, mesin yang lebih mudah di kendalikan, lebih mudah dapat traksi, super tangguh,minm perawatan relatif irit.. ambil aja diesel contoh kels berat: 15BT 155ps 14BT 140ps (mesin truk) 1KZ-TE 130ps

hanya ingat klw oprut tidak mutlak power gede bakal untung... karena yang terpenting itu traksi, buat apa tenaga mesin besar tapi susah dpt traksi dan mobil tidak bisa maju kan?

karakter mesin juga berpengaruh, kalau ikut speed oprut sih tenaga d rpm atas sperti karakter mesin sedan tidak bermasalah, tpi klw adventure bisa menyulitkan, karena menuntut driver harus menggeber mobil dengan kencang untuk mencapai rpm atas, makanya jadi liar untung klw dpt traksi..

selain itu dri segi ketangguhan, mesin diesel konvensional non ecu di untungkan karena tidak ada peranti elektronik yang rentan air, klw mesin diesel modrn atau bensin minimal mesti di beri seal dulu setiap peranti elektronik yang ada.

segini dulu deh.. maw kul...

ada yang mw nambahin?

thx
emoticon-Angkat Beer
Quote:


betul banget bill emoticon-thumbsup:

ikutan nambahin yaa..
kalo mau pake hari2an tp bisa maen2 sm gak niat kompetisi sih mesin std pasti cukup..tinggal maenin fg aja..ato di beberapa mobil bisa sampe maenin girboks n tranny..hasilnya udah lebih dari cukup..kcuali mau kompetisi kelas berat yg butuh power ato mesin aslinya udah gak mungkin dapetin partsnya baru deh ambil opsi swapping..

pilihan mesin jg banyak banget mau bensin/diesel..tinggal sesuain budget sm kebutuhan aja..cuman mesti mikirin juga ketersediaan parts nya..jangan sampe mesin baru malah nyusahin soalnya ga ada parts..iya klo pas lagi di dlm kota masih mungkin nyari parts..nah klo lagi di antah berantah trus jebol kan repot..trus mesin2 modern kan rata2 udah banyak sensor2 yg sensitif..pertimbangin lagi klo buat dipake offroad..riskan apa ngga..jgn cuman sekedar nyari power aja..toh klo dipake offroad gak bakal kepake smua tuh power..

klo saran saya sih slama mesin masi sehat dan ga ada masalah gak perlu ganti mesin..klo kurang mending upgrade dulu aja..ato coba2 maen fg dulu..sapatau ban udah ganti lebih gede tapi fg std..yaa pasti gada tenaga lah..

dana swapping mesinnya mending masukin ke kaki2..beli ban, shockbreaker, per, locker, etc..lebih kepake klo buat offroad..sama yg paling penting..sekolahin kaki..soalnya percuma mobil kenceng, suspensi mantep..traksi ok tapi kaki kanan gak sekolah..emoticon-Smilieemoticon-Smilie

anyway it's just my 2 cents..CMIIW yaa

emoticon-Angkat Beer
Quote:


hahaha
sekolahin kaki ya om..
bener juga tuh

temen saia ada yang begitu juga om,
long sasisnya sering terbang2 kalo offroad...
kalo onroad sih salah satu korbannya atm ditubruk2.

pengaruh kaki ga sekolah juga kali ya??
Halaman 74 dari 111


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di