KOMUNITAS
Home / REGIONAL / All / ... / Visit USA /
Cari kerja/punya lowongan - Baca first post dulu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001422007/cari-kerja-punya-lowongan---baca-first-post-dulu

[Merged] (ask) cari kerja

ada yg tau ga gmn cari kerja di LA buat ibu2 umur 40an. tapi ga punya surat,kesian uda nganggur hampir 1thn. Plz. thx
Halaman 1 dari 24
ada susu aspal ngak?
ada mobil ngak?

need help

halo smuanya...
saya lagi nganggur nich..please ya kalo ada di antara teman2 dsini yg lg ada lowongan di tempatnya kerja bisa kasih info ...

saya mau kerja apa aja...
skill : bisa komputer bisa hardware dan troubleshooting...
edp juga gak masalah...
pokoknya kbanyakan bisa la you name it ..i ll do it hehhe

restaurant : mau dan kerja apa aja...
masak bisa, waitress bisa smuanya bisa dech...

n apa lagi pokoknya g mau kerja apa aja dech asal halal hehhe
so bagi teman2 yg dsini lg ada lowongan di tempatnya bekerja tolong kasih info yach...please

terima kasih sebelumnya
tuh di KJRI Los Angeles lagi buka lowongan. coba aja lo masukin CV plus lamaran lo, ok!!
kjri lowongan apaan?
wa gak ada ya gan ....
tlg donk yg ada kasih info....please ...
Quote:


gak tau pasti sih tapi yg sering terdengar adalah bagian IT.
^^ kok nanya susu ama mobil? jadi curigation nih!! emoticon-Big Grin

kerja di freeway 101 aja gimana?
Kalau umur segitu dan ibu2 paling bagus kayaknya jadi macem baby sitter atau house cleaner gitu. Coba cek sama temen , tetangga, atau macem di gereja/mesjid.
kalo pake susu temen, bisa gak yach?
gua tanya mobil, biar bisa sekalian jemput gua hahaha... j/k

ya kalo ngak ada mobil, kan ngak bisa jauh2 cari kerjaan
kalo ngak ada susu, lebih sempit lagi utk cari kerjaan emoticon-Smilie

begitu loh...
oh gitu ya!! hahahhaaha....emoticon-Big Grin

umur 40 tahun mending kerja daycare aja gimana? lumayan gede loh incomenya!
kalo ngak, cari yg bagian care giver...
bikin duitnya juga lumayan emoticon-Smilie
asal halal? kerja di US tanpa visa kerja aja udah termasuk ga halal bro....

Tanya: Kerjaan di LA

Temen2 g mau tanya nih, memungkinkan ga sih kalo kerja di LA tp ga ada ijazah s1, cuma bahasa inggrisnya lancar? kerjaannya ga usah kerja kantoran, kerja kasar juga ga apa2 seperti buruh di pasar, tukang cuci, pelayan, etc.
trus perkiraan biaya hidup hemat di LA berapa sih? makan + kost
trus lagi gaji kerja kasar kira2 dpt berapa yah?
thx sebelumnya
Kerja kasar sih selalu ada, masalahnya resmi atau gelap ?

Kalau udah ada kartu ijo mestinya ngga bermasalah. Tapi tanpa surat2 bakal rumit.
bos, bukannya mo underestimate ya... Kalo keahlian cuma bahasa, bayangin de di Indonesia orang yang lancar berbahasa Indonesia ada brapa biji, yang nganggur brapa? Nah kalo cuma bahasa Inggris, di sono semua orang uda jago bahasa Inggris jadi buat apa mereka cape2 cari orang dari negara lain untuk berbahasa Inggris.

Dalam hal ini gw ga bilang ga bisa kerja, gw saranin lo belajar dulu keahlian tertentu yang tidak perlu S1. Misal ambil aja program D1 bidang apapun yang lo suka/minat. Setelah itu selama lo ada kemauan keras, lo akan bisa jadi orang yang lebih "bermartabat" dibanding seseorang yang cuma bisa kerja kasar, di negara orang pula.

Sori kalo misal kata2 gw ada yang menyinggung. gw cuma prihatin ama orang2 yang cape2 ke negeri orang cuma untuk jadi pekerja kasar.
udah lo kl cuma ngandelin bahasa inggris mending jadi pencuci piring aja di restoran!! tipe tipe seperti lo udah banyak sekali kok!!
gua sich lebih setuju ama perkataan el_stupido,

asalkan ada kemauan sich, diberkati, nasib baik, dan usaha yang pantang menyerah, kayaknya, untuk kerja kasar bakalan bisa dapat kok.

cuman masalahnya, siap mental gak?

jgn kaget kalau pas datang kesini, elo bakal merasa udah masuk ke hutan belantara emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

apakah elo mau datang kesini, cuman untuk kerja kasar? dan uang yang dihasilkan juga belum tentu dapat menutupi kebutuhan elo sehari2. (kalau dapat kerja part time)

kalau seandainya elo bisa bahasa spanish sich, mungkin bisa membantu banyak sich emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin (kidding)
secara, orang sini juga, mereka lebih prefer orang yang bisa bilingual (english-spanish) bukan (english - indonesia)
kalau bisa jangan hanya bisa menguasai bahasa inggris dan spanyol saja. usahakan bisa juga menguasai bahasa korea, cina dan perancis (ada nilai lebih di mata user).

Cari kerja/punya lowongan - Baca first post dulu

Kaskuser...

Banyak kaskuser yang tanya gimana sih cara nya kerja di Amerika? Ada yang putus asa karena kerjaan di Indonesia susah banget dan juga gaji nya kurang memadai atau gak punya kerjaan yang sesuai dengan ke pinteran nya.

Terus ada lagi mereka yang sedang sekolah disini dan ingin kerja part time nutupin biaya2 sekolah. Lalu ada lagi yang sudah lama disini cari kerjaan yang lebih bagus. Dalam hal2 ini gak peduliin status imigrasi nya gimana, pokok nya untuk mereka yang ada informasi kerjaan tolong di share aja ya. Tukeran info tentang kerjaan di Amerika.

Untuk mereka yang baru datang di regional Amerika, tolong liat2 dulu sticky yang laen nya yang membahasa cara dapetin visa kerja, student, dll.

Kerja di Amerika yang legal
Syarat utama kita harus punya ijin kerja untuk kerja di Amerika. Ijin kerja itu bisa di dapatkan karena berdasarkan punya salah satu di bawah ini:
Work on Campus (student), OPT (student),Visa kerja (H1B, H2B, L1B/L2B), Work Permit (atau EAD), Greencard (GC atau I-551), US Citizen dan lain2 (crew, nurse etc.)

Untuk mereka yang masih di Indonesia... kemungkinan nya visa kerja H1B dan H2B...

H1B
Jenis visa ini biasa nya di dapetkan oleh pelajar yang lulus dari University di Amerika. Visa jenis ini biasa nya di perlukan S1 (Bachelor) atau S2/S3 (Advanced Degree). Jarang sekali perusahaan Amerika yang akan rekut langsung dari Indonesia (lulusan universitas di Indo) tapi bukan berarti gak ada. Perusahaan Amerika ini harus bisa buktikan kalo tidak ada pekerja WN Amerika laen yang available maka mereka harus cari pekerja dari luar negeri (Indonesia termasuk). Untuk nurse ada classification laen nya lagi.
Untuk lebih jelas nya lagi coba liat sendiri
disini.

Basically setelah eloe dapet kerjaan dari perusahaan Amerika, baru bisa urusin visa H1B. Kalo untuk dapetin visa H1B nya atau mo perpanjang H1B bisa liat di thread kita disini.

H2B
Untuk mereka yang liat di koran/majalah di Indonesia kerja legal di Amerika kebanyakan pake visa ini. Ini seasonal arti nya gak netep yaitu ada batas waktu nya. Untuk informasi lanjut tentang visa H2B bisa di liat disini. Untuk diskusi tentang visa H2B bisa liat disini (sub regional New York). Banyak resident expert disono.

Tujuan thread ini terutama untuk:
a. informasi Job Offer/Lowongan kerja di Amerika
b. cari kerjaan untuk mereka yang sudah di Amerika
d. informasi/general diskusi caranya kerja ke Amerika

a. Informasi Job Offer/Lowongan kerja di Amerika
posting job offer atau kalo ada info siapa yang hiring boleh di posting disini juga. Moga2 jangan cuma bilang eh gue liat di craiglist ada lowongan di "all you can eat buffet di hollywood" gak gitu nolong tapi kalo eloe emang kerja disono dan kemungkinan bisa bantu sih appreciated banget. Jadi bukan kasih harapan yang salah atau informasi yang gak gitu jelas. Tapi kalo ada sumber yg lumayan bonafide... boleh juga sih di post disini. Inget kalo eloe re-post open job mesti kasih tau sumber nya dan tanggal nya... jadi tau ini udah basi apa belum ya.

b. Looking for job/cari gawean
Untuk mereka yang sudah di Amerika dan cari kerjaan terserah eloe mo pake visa (kerja, student, asi, gc, dll) apaan tapi yang penting eloe dah disini dulu... sebab kalo belum disini berarti perjuangan eloe mesti dapetin visa ke Amerika dulu. Gimana cara dapetin nya ya itu liat di atas H1B, H2B, dll. Jangan lupa mampir ke sub-regional New York mengenai visa nya dan juga DV lotere. Inget kalo belum di Amerika berarti mesti baca yang di atas dulu (H1B/H2B) baru ke thead ini.
Kalo eloe ada hot info tentang kerjaan H1B yang available... bisa taruh disini juga.

c. informasi/general diskusi caranya kerja ke Amerika
Setelah baca informasi tentang visa H1B dan H2B di sub regional New York dan masih gak jelas boleh tanya di thread ini tapi sebelum post coba liat postingan di atas nya. Kalo ada pertanyaan yang sama dan sudah di jawab dan tanya lagi, contoh "gimana sih cara kerja ke amerika" langsung deh AutoDelete mode on. Eloe mesti nya kunjungin H1B ama H2B dulu di atas... baca2 lagi ya.

Khusus agent H2B
Kalo eloe agent manpower dan ada lowongan kerjaan tolong di post langsung ke forum H2B kita. Liat link nya disini (sub regional New York)

Cara laen nya?
Oh... ada cara laen untuk dapetin kerja ke Amerika... well... gak recommended tapi ada yang dapetin visa student atau turist terus ngabur... ya ada juga yang masukin asil.um dll. Untuk jalan yang rada2 miring alias jalan gak bener bisa aja tapi ya terserah individual masing2 ya. Coba liat2 yang di sticky di LA dan NY.

Mari kita sharing... eloe cari kerjaan tambahan atau gimana ya posting disini aja ya.
Halaman 1 dari 24


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di