ptcmaniaAvatar border
TS
ptcmania
freelancer programmer, desainer, writer, administrator
Teman - teman hanya sekedar info aja...

Aku barusan ikut program freelance di internet. Lumayan banyak job disana. Yang dibutuhkan cuman skill aja ( buat programer, desainer, dkk ). sejak akhir desember kemarin alhamdulilah aku dah ngumpulin dari sana sekitar $2000 an.

daftar segera di odesk. Mudah kok. Setelah daftar tinggal aply dan bid job - job yang ada ( mesti punya kemampuan bahasa ingris yang bagus ). Kalau aply nya diperhatikan sama buyer ( istilah bagi yang punya job ) maka bisa diinterview, Nah berlah kesan yang bagus dan bisa menyakinkan sehingga kamu bisa di hire.

Model job ada 2.
1. Fixed price. Misal $100 untuk buat a, b
2. jam - jaman, ada yang mematok $10 jam sampai $40 /jam

Nah untuk amannya aply pekerjaan yang sudah diverified sama odesk ( warna hijau pada peyment method ). Karena kalau sudah diverified ada jaminan pembayaran dari odesk.

Sebelum aply setiap job, ada testnya. Tes wajib untuk provider ( pencari job ) cuman 1. Untuk pembayaran untuk job yang sudah selesai bisa diambil lewat paypal. Langsung kok. Setelah ada saldo ketika diwithdraw langsung saat itu juga masuk ke rekening kita

Sekedar info. Provider dari indonesia masih sekitar 1000 orangan. masih dikit bila dibandingkan dengan negara lain kayak India.

nah mending ikutan program yang bener - bener butuh keahlihan kayak gini.. emoticon-Smilie
0
82.5K
1.8K
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan