CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / China /
Yg ngaku WNI keturunan China absen disini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000995452/yg-ngaku-wni-keturunan-china-absen-disini

Yg ngaku WNI keturunan China absen disini

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 329
Quote:


iy, beneremoticon-Big Grin
seceng???emoticon-Confused:

cm biasanya taunya cm pecahan 1 dan lima contohnya goceng, goban, jeban, dll...

lebih banyak bahsa hokkian yg membumi drpd bahasa cinanya sendiriemoticon-Big Grin

emoticon-Peaceemoticon-siul:
Quote:


pa2, ma2 gw sempat sklh disana tapi cuma beberapa tahun.... sayang

Quote:


hahaha... itu sih bukan mandarin... tapi fangyan
Quote:


sama om, pa ma saya juga sempat sklh pke bhs cung wen tp cm ampe sd apa smp yakemoticon-Bingung soalnya d tutup skulnyaemoticon-Big Grin

fang yan??? apa ya fang yan kk??? boleh d jelaskan lebih lanjut???
apa itu salah satu dialek atau apa ya??
^ masih untung, berarti minimal bokap nyokap loe masih bs baca, denger, en tulis emoticon-Big Grin
bokap nyokap gw ga sempet ngerasain sekolah mandarin emoticon-Stick Out Tongue

方言 fang yan(baca: fang yen) = dialek
@^

uy, tp banyakan pa ma sayajuga lupa2 inget..soalnya nga d pke seari2...makanya suka k campur, sukanya mgomong , mau si cao???

hehe...mknya rd aneh bhs cung wen yg saya pelajari dr pa ma2 saya...dan yg terpenting, ampir semua nada2nya sama...jd rd beda dgn cung wen yg skrg...
mknya dulu pas d skul ada pel cung wen, saya sering salanya d nada2emoticon-Malu

emoticon-Big Grin
saya hakka, tinggal n lahir di jakarta neh.
Jadi seharusnya Hakka Betawi ya hehe... emoticon-Big Grin

Salam kenal ya koko & cici yg ada disini emoticon-shakehand
Swt.. Lama ga masuk ada thread beginian.. emoticon-Hammer

Hmm..

Gw mama si Hokkien Lang
Dan Hai, Ngo Baba Zong Gong Zhau Lai Ga..

So Yi, Ngo hai bin do yan lai ga? emoticon-Hammer

Ah, ng cai gw an cua kong.. emoticon-Ngacir
^
bused apa noh artinya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

g hakka - ke jia ren
Quote:


HEHEHE, bro kemana aja lu..
Maap.. Baru balik gw.. =) BTW, tumben ga panggil gw sai lou.. =p

Quote:


Hakka n kanton gw campur jadi satu.. emoticon-Embarrassment lu cai ya bo gw kong shi mi? emoticon-Ngacir
ane paket combo
korma arab*+ jeruk mandarin + sate padang... masuk yg mana yah *emoticon-Hammer *emoticon-Hammer
Quote:


ngo ci nei hai dei kao yan emoticon-Big Grin

jarang2 ketemu org bisa canton
bahasa mandarin aja udah ribet.. gimana gw blajar bahasa khek ya.. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
salam kenal semua..

i campuran hokkian ma konghu.. karang tinggal di jakarta asal sumatera utara..
e sai toi bo a?

wa si hokkian lang emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

tapi ttp cinta indonesia emoticon-Big GrinD:
G tio ciu nang..

Lahir di Jakarta..

Papa mama to khuntien chut xi..

Wu tiociu nang bo??


khek itu ma hakka sama y??

btw kasi penjelasan donk klo tio ciu itu sebenarnya ad brp nada?? klo zhongwen kan ad 4 nada..

Tio ciu itu bahasa mandrinnya ap y??
i KOng hu lang...
asal medan (binjai)
Quote:



wahhh..... bener juga ya ada brp nada...
wa isa denger tapi cuma bisa ngomong dikit tio ciu..
kayaknya nadanya tuh laen daripada yg laen, jadi agak bingung ada brp nada...
hahahahaha....
salam kenal 你们好!
gw org tio ciu ponti (坤甸潮洲)emoticon-Ngacir
hokkien absennn
Halaman 8 dari 329


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di