ane jg jelasin ke dia, kl dia bisa jalan sesuai jalurnya, ane pun g kaku2 amat. ane tawarin buat ngirim barang pengganti dulu ke buyer solo, dan nt barang yg nyasar ke jkt di balikin ke ane. dia setuju. tp sayang pas sampe rumah ane check cuma ada 1 item aja stok nya.
pertama ane tnya soal klaim asuransi barang ane (home theather amplifier) yg rusak di jelasin, pihak pengirim sudah mengajukan di jakarta tgl 4/3/16, dan skrg sedang dlm proses. Dan akhirnya ane kembali lg melancarkan ketiga steatment ane tentang putri yg tertukar di atas. setelah muter2 dia jelasi
Trus dtg Atasannya, lgsg ane blg ane rekam video. Ybs menolak dan nutupin kamera hp ane. ane sih cuek duduk makin mundur biar ga bisa di tutupin. biar aja di tonton org bnyk di jne. akhirnya dia blg " g perlu sampai di rekam gitu pak, saya janji bantu selesaikan sampai selesai.
gimana kelanjutannya Tadi siang, 7/3/16, ane lanjutin komplain lagi setelah kirim barang di jne. ane bilang ke CS nya, jgn km yg jawab soalnya mau ta rekam video. drpd km salah jawab malah ntar km yg kena. panggilin aja atasan mu yg ngurusin bagian komplain.
sebetulnya agak membingungkan kasus agan ini.. kecil kemungkinan cs salah masukin kota tujuan, karena sekalinya di input lewat sistem IT JNE sampe dicetak resinya itu sudah benar kota tujuannya. sistem IT JNE sendiri pake oracle dan ada di JNE pusat. apalagi pake barcode.. kemungkinan yg terjadi ad
pasti agan ngirimnya pas shift siang ya? pas CS nya cewek2? emg rada gimana gitu... diajak komunikasi jg kesannya krg enak. dulu sih mantap waktu CS nya cowok2. dan rata2 mereka ud pada di mutasi ke cabang.
di tunggu gan upade selanjutnya, yg ente salahkan bukan jne, tapi karyawan jne yg nandatangan no resi ente tetap jne donk gan. dia kan bagian dr jne. masalah salah menyalahkan, itu urusan internal jne.
klo begitu ente kirim aja tu semua bukti, kan yg kena pasti yg nulis dan tanda tangan resi tu, orang yg harus tanggung jawab adalah yg nulis resi dan tanda tangan resi coba ente liat tu no resinya dan liat siapa yg tanda tangan, kan ada tu namanya orang itu yg ente cari untuk tanggung jawab iy
setelah ane baca semuanya yg lalai itu petugas yg menerima paket agan tu, (petugas jne yg agan akrab tu) untuk kedepannya ente tanyain tu petugas paketnya tolong di cek lagi paketnya, ntar salah tempel lagi beda org gan cs yg waktu itu salah masukin resi sama cs yg jawab komplain.
susah lah, klo begitu jadi buah simalakama lah, klo kirim semua rekaman insya allag passti dapat kompensasi tu kompensasi mah cuman 75rb gan. masalah utamanya kan lebih ke kepercayaan buyer nya yg jd berkurang gan. dimana mana kan buyer jarang yg mau ngerti. rata2 g mau tau soal masalah pengirim
saran ane tu bukti2 yg ada ente bikin video trus buktinya ente kirim ke jne pusat, kirimnya gak usah lewat jne via pos aja, di tujukan ke pinpinanan aja, atau semua surat pembaca yg ente masukin lampirkan link bukti video, rekaman suara gan,bkn video. kl di kirim, nt yg kena cs nya yg pas jawab i
upload di web lain gan untuk rekamannya dan taroh linknya di sini ente butuh rekamannya? bisa bantu buat dpt klaim nya g gan?
Itu namany criss cross gan, biasanya hal kaya begini terjadi di agen yg salah tempel resi :hammers: Klo kurir, biasany brpatokan pd alamat yg tercantum dipaket & akan menyesuaikan dgn resi pd saat penyortiran :D tuk hal ini kurir kurang teliti :D Paket sdh terkirim tp penerima tdk dikenal, coba
Laporin ke pihak berwajib atau peerlindungan konsumen mungkin bisa dapet pencerahan gan, BTW sabar ya gan "musibah tidak diberikan kepada orang yang tidak mampu mengatasinya". :sorry hehehe iya gan... biar Ane, Tuhan, dan ente2 aja yg tau gan...
Ga trlalu langka jg sih gan.. Itu disbut ny "misroute".. Ada jg yg sk trjadi.. Hrs ny sih ad uang kembali yh, jd bs 'tuker' barang.. :capedes Bkn missroute ini mah gan. kl missroute kan emg murni nyasar. ini ketukar gara2 CS nya salah masukin resi
Terus masalah komplain barang yg hancur gimana tuh gan? Barang di kembalikan ke seller/pengirim gan. karena yg bisa klaim adalah pengirim. mudah2an sellernya (yakin) jujur dan uang saya di kembalikan setelah dia dpt ganti klaim asuransinya.
kasus ane lebih romantis gan : http://www.kaskus.co.id/thread/56d9e99b947868e80c8b4568/kasus-langka-jne-yes-paket-tertukarsalah-kirimga-bisa-klaim-kompensasi/ :belumtidur :belumtidur :belumtidur
kasus ane lebih romantis gan : http://www.kaskus.co.id/thread/56d9e99b947868e80c8b4568/kasus-langka-jne-yes-paket-tertukarsalah-kirimga-bisa-klaim-kompensasi/ :belumtidur :belumtidur :belumtidur
pasti ente belanja di lapak ente sendiri pake akun ente yg lain dan memanfaatkan voucher promo BL ya gan? hahaha... kena dech... kl emg bener begono, brati itu mah salah ente gan. ada embel2 dilaporkan pada pihak berwajib jg kan di email balasannya? ane jg kena suspend tanpa pemberitahuan gan. an...