Alasan roadbike nga pake disk brake itu karena bobotnya yang berat. Bukan karena pakem nga nya sih... Ubrake, vbrake sama cantibrake nga kalah pakem kok sama disk brake.. Klo roadbike pake diskbrake jadi nga efisien karena jadi tambah berat.
Mungkin alasan polygon pake ban yang sekarang adalah untuk menghemat biaya produksi. Ban CX kan mahal..
Mumpung lg bahas 29er ne. 29" itu nga lebih besar dari 700c loh. Jadi gini. Ban 700c memilikin effective diameter rim (EDR) itu ISO 622mm. Coba deh liat di dinding ban heist agan2. Pasti ada kode 622. Klo MTB 26" EDR nya ISO 559mm. Nah untuk ban 29" itu EDR nya sama dengan ban 700...
berarti itu crank shimano non series :D biasanya cuma ada keteranga kode produksi tertentu aja. tanpa dikasi nama produknya
seharusnya sih dari keterangannya bobotnya berkurang tuh :D yang saya suka perubahannya itu di headsetnya. biasanya tipe headset tersebut untuk sepeda mid end keatas... fulsus kan beda proyekannya :p nga bisa bro.... harus ganti crank juga.... karena beda tu tipe BB sama cranknya.
perubahan yang mencolok di heist baru. di headset nya udah model tanem :D fork udah pake lock ya kayaknya. handlebar OS disk brake sama cranknya... ini dibandingkan sama heist 4.0 2011 ya :D klo cuma naik 600k sih nga masalah dengan perubahan yang signifikan tersebut. nabung lagi ah buat nambah k...
cek aja disini.... sapa tau ada yang lain mau juga... klo mau add di kasi pesan "heist" ya biar gampang. YM : bayoe_tekno ketua :amazed: sejak kapan :ngakak
itu ciri khas sepeda hybrid klo dipasang cakram.... didalamnya :D tapi setelah dipasang jadi keren loh keliatannya...
heist kan basic geometri nya kan MTB jadi emang bisa buat offroad. jadi tinggal skill pengendaranya aja yang ditingkatin.... hybrid kan ada dua jenis. hybrid MTB sama hybrid road. di jajaran polygon heist adalah hybrid MTB klo untuk hybrid roadnya ada helios F series (helios f100. dst....)
ada kok yang buat off road. pake ban CX (cyclocross) aja..... ada di RL dan ditoko sepeda lainnya... ya tapi harganya agak sedikit lebih mahal. sedikit penampakan
Perbedaan antara 3.0 sama 4.0 pertama ada di groupsetnya. 4.0 make alivio 27sp. Yang 3.0 make acera 24sp. perbedaan antara kedua groupset ini nga begitu kerasa klo untuk jalanan aspal datar aja. Akan berasa beda jika di jalan menanjak ataupun offroad :D Kedua di stemnya. Yang 4.0 udah adjustable...