Good Argument bro.... baca sampai halaman 3, ane udh ga sabar utk komen...hehehe Argumen agan @adoeka ngawur. 1. Satu2nya alasan LCGC ini bisa diterima adalah krn thn 2015 pasar bebas ASEAN dimulai. Adanya kekuatiran negara tetangga membanjiri produk sejenis ke Indonesia. Meskipun hal ini bisa di
Mengurangi emisi karbon kan gan? Kenapa tadi agan sebut kalau mobil murah hak semua rakyat. semua rakyat punya hak untuk punya mobil Dan lagi ada alesan juga yang punya motor skrg bisa cobain naik mobil Ini mah ujung2 nya nambah karbon dong (Yang lama tetep sedangkan yang baru nambah) Kalo kita o...
Ane ga membantah pendapat agan tentang barat yang tidak anti mobil Kebetulan ane jurusan teknik sipil walaupun ane tidak ambil konsentrasi manajemen transportasi tapi salah satu mata kuliah yang paling penting di Teknik Sipil adalah manajemen transportasi Maksud agan barat mungkin adalah Amerika
Good thinking gan ane sangat setuju bahwa tidak ada bea masuk untuk angkot dan angkot harusnya dikuasai oleh pemerintah. Minimal sebuah PT terbuka jika swasta bukan swasta perseorangan seperti saat ini Dulu ane bingung dan marah waktu pak Sutiyoso nerapin Busway gan Ane bingung kenapa harus di k
Nah kalo gini kan keren si agan.. Gua jadi lebih respect ke agan Sekarang ane nanya lagi. Kapan waktu yang tepat untuk desek pemerintah pusat untuk minta pajak nol persen untuk transportasi massal Dan coba ane tanya agan, apa menurut agan LGCC jauh jauh lebih penting daripada transportasi massal?
Bener banget tuh... Ga sejahterah kalau belom punya LED 42" yang bisa 3D, ga punya Iphone, ipad, Kulkas yang 5 pintu sekalian Masalah sejahterah sama MAPAN beda loh Jangan paksain standard tertentu ke rakyat Kalo mau lebih adil lg sebaikny barang2 elektronik dibikin nol persen semua. :D K
Jadi inti masalah nya agan ga setuju pajak nol persen untuk kendaraan umum atau ga setuju jokowi bicara ke media pajak harus nol persen nih Dipisahin dulu sekarang Biar agan ga dikata katain dan di bodoh2 in sama anak kaskus. Satu point ini dulu aja. Baru ke yang lain. Agan bilang tinggal ajui
Maksudnya ga mao Jakarta dan Indonesia maju kaya di negara lain yah gan? Agan seneng dengan kondisi jakarta yang ga berubah sejak puluhan taon lalu? jakarta sudah padat penduduknya gan. Bedanya sama di singapura, Jepang, Korea Selatan dll adalah di sana di atur dan di tata dengan rapi perkotaan
Sedikit Rekapan dari hasil diskusi kita : 1> Pemerintah pusat menjamin min. 80 persen lah (ga usah muluk2 100%) pengguna LGCC tidak akan pakai premium Kalau ternyata malah kebalik 80 persen memakai premium maka pemerintah akan (ini yang belom jelas, coba agan2 sekalian bantu jawab) : a> Pri...
Di seluruh negara maju pada punya mobil? (ini juga gua ga punya statistik nya sebener. Cuman gua coba untuk ngalah aja) Tapi kepemilikan mobil tuh di batasin dengan sangat ketat Pajak super tinggi Parkir mobil sampe 10 dollar / jam (di aussie) ERP dsb dsb Terus secara statistik gua belom punya da...
Ini logika yang bikin mental korupsi gan Orang sejahterah harus punya ini itu .. Kita harus liat sesuatu dari sisi produktivitasnya Jangan punya kebiasaan gaji 1 juta per bulan, 800.000 nya habis buat cicilan Kala belum mampu ya jangan di paksain Ini intinya yang sekarang lagi di dengung2 kan ole...
Jadi sekarang isunya bukan masalah penyerapan tenaga kerja lagi nih gan? Isunya adalah mobil menurut agan adalah kebutuhan sekunder yang harus di penuhi sebagai standar kesejahteraan? Mungkin teori agan adalah teori baru nih di dunia Tanpa mobil manusia ga sejahterah... Prioritasnya berarti : 1
Ini coba ane jelasin sekali lagi dengan bahasa yang lebih jelas yah gan mungkin agan bisa lebih tidak kesulitan untuk menyerapnya 1. Yang ane bilang tarif nol persen bus import bukan cuman untuk transjakarta tapi juga untuk swasta jadi banyak yang terdorong untuk masuk ke bisnis transportasi &
Sebelom pembahasan lebih lanjut : 1. Separuh Daihatsu Ayla dipesan siapa?? Orang Kalimantan?? Pedalaman?? http://www.tempo.co/read/news/2013/09/29/123517605/Hampir-Separuh-Daihatsu-Ayla-Dipesan-Orang-Jakarta 2. Bila tak ada pertamax mobil murah boleh pake premium (kalau sengaja ga ada gimana?) --
Sebelom pembahasan lebih lanjut : 1. Separuh Daihatsu Ayla dipesan siapa?? Orang Kalimantan?? Pedalaman?? http://www.tempo.co/read/news/2013/09/29/123517605/Hampir-Separuh-Daihatsu-Ayla-Dipesan-Orang-Jakarta 2. Bila tak ada pertamax mobil murah boleh pake premium (kalau sengaja ga ada gimana?) --
pembebasan pajak LCGC oleh pemerintah sebagai jawaban protes industri otomotif Jepang terhadap pengurangan subsidi BBM. Kena banget dahhh
SETUJU Bener juga kata agan Kayanya di mobil - mobil mewah di tulis nya no Unleaded Fuel yah Dan premium itu sudah unleaded fuel kok (tanpa timbal) Yg g bingung bs ada pernyataan seolah2 kl mobil LCGC pake premium rusak, dibodoh2in menperin mau aja.....noh temen g dah ampir setaun lebih mobilny
Gile mennn... Kalo udah tau infrastruktur transportasi udah ga mendukung bahkan ga cukup untuk sekedar angkutan umum Lalu untuk LGCC gimana? Logikanya gimana? Absurd banget rasanya Lagian bukan buat transjakarta doang kok yang gua tangkep dari jokowi. Tapi swasta juga . Kalo semisal tarif import
Pertanyaan sudah jelas gan.. Mao menyerap tenaga kerja? Menyejahterahkan rakyat? Bikin iklim investasi yang positif dong. Tanpa pajak nol persen juga rebutan pabrik asing masuk invest ke sini. Kalau rakyat Indonesia bikin mobil di beli rakyat Indonesia juga yang untung besar siapa? Yah perusahaan
BTW OOT ajah yah.... Copas dr sebelah.. Coba aja di survei tiap 1 bulan tingkat kepercayaan masyarakat Jakarta terhadap Jokowi Gue yakin tiap bulan pasti nambah Soalnya rakyat Jakarta itu pinter2 sekolah tinggi2 Mereka ngerti proses akan menentukan hasil akhir Mereka menghargai proses bukan cum