kalo dibandingin,.. UDK : UNITY : Unity mudah dipelajari & dikendalikan... cocok untuk indie developer.. sementara masalah kualitas memang UDK yang menang, namun UDK sulit dikuasai, & butuh crew yang banyak untuk bisa bikin game yang mengeluarkan semua potensinya. so, tinggal pilih.. ane sih p...
hehe.. rame euy, ayoo ber Unity ria :D kalo bikin scene underwater, bikin box collider/trigger di bawah permukaan airnya, trus bikin script.. jadi kalo kamera masuk ke box collidernya, parameter rendernya berubah (fog, ambient, dll)
jadi tuh pas lagi di play, ane coba mau maju, belok ga bisa, caranya gmn? maaf bgt gan :malu kalo ane perhatiin, ente controllernya pake yang mobile asset ya?, jelas gak akan bisa gerak,.. soalnya tuh controllernya buat mobile device (iPhone, iPad, android) format scriptnya touch control, bukan ...
Sekilas mengenai animasi dalam Unity :D anggap model tersebut sudah punya 5 animasi seperti gambar spoiler diatas (idle, jalan, lari, tusuk & jatuh). catat frame range dari masing masing animasi, contoh; -idle: 0-100 -jalan : 100-200 -lari : 200-300 -dst export model beserta bones nya dalam file...
UV mapping tuh kalo bisa dibilang metode texturing. kalo di 3ds max, metodenya dipisah lagi (UVW map, Unwrap UVW, dll) export ke unity nya pake file apa gan? ada message2 error gitu gak?
aih, kalo MAYA ane gak ngerti :hammer, tapi konsep dasarnya kira2 seperti itu. NB: bener gan :D owh,.. soalnya kalo tutorial modelling, animating & rigging dah banyak, tp kmaren2 ane dapet video tutorial yg bagus dari Eat3D, tp linknya torent :hammer:
bukannya dah ada tuh tutorialnya di max? ane juga belajar dari sono, hehe :D nyatuin senjata tinggal di link aja senjatanya ke bone nya gan. ente punya akun demonoid gak? function start () {---> hanya dieksekusi sekali di awal. function update () {---> dieksekusi tiap frame selama game be...
bagus juga tuh, bikin project bersama gitu kan maksudnya? hayu! sambil belajar qita bikin mini game:D
tinggal bikin aja scene animasinya gan, trus diimport, juga gerakan kameranya... (kalo ane di max tentunya :D) untuk awal-awal, ane saranin jangan dulu dipusingin sama script, download tutorial yang ada,.. rata-rata udah ada scriptnya tuh, tar ente coba-coba modifikasi dikit-dikit. jangan nyera...
dah coba nyang ini?? ShooterGameCamera.CS using UnityEngine; using System.Collections; // 3rd person game-like camera controller // keeps camera behind the player and aimed at aiming point public class ShooterGameCamera : MonoBehaviour { \t \tpublic Transform player; \tpublic Transfo...
Quaternion kata Unity: Matematika ane banyak merahnya gan :hammer kameranya yang muter2 gan?? make script apa?
yang ane tangkep kalo vector3 tuh posisi sumbu 3d (x,y,z) Quaternion lebih ke rotasi/angle (x,y,z,w)--->sumpah ane gak ngerti smpe sekarang :hammer tapi jarang dipake secara langsung, disederhanain kayak: // A rotation 30 degrees around the y-axis var rotation = Quaternion.Euler(Vector3(0, 30...
kalo ente bisa 3d modelling langsung coba bikin karakter & background, kalo gak bisa cari model-model 3d yang gratis, kalo tipe fatal frame, dasarnya bisa ente ulik tutorial Unity yang 3rd person platform : http://unity3d.com/support/resources/files/3DPlatformTutorial.pdf udah coba di tweak? ja...
sistem aim buat 3rd person shooter emang agak ribet, ente harus bikin raycast dari pistol ke objek Aim Target...(kayak lasersight) tar kamera & player sama2 melihat ke object "Aim Target" tadi. & yang lebih ribet lagi... tuh Aim target harus Colliding/nempel dengan environment/objek ya...
Jurig Escapenya sementara dipending dulu... :hammer: sekarang lagi ngerjain gim buat iPad kalo jadi tar judulnya "DeadBound". (temanya masih horror haha). sekarang lagi proses nyusun storyboardnya :) btw, sekalian nambah situs; UNITY VIDEO TUTORIAL Hack & Slash RPG : http://www.burgzer...
dah lama gak ngaskus, senangnya trit ini masih rame hehe :malus ane blum donlot Unity versi 3.3, tp coba agan import lagi assetnya (Asset > Import Package), trus cari di folder Unity (...\Unity\Editor\Standard Packages)