suhu and sesepuh sekalian minta petuah n pencerahan nya sedikit. motor ane klo saat posisi diam kenapa tidak bisa di gas mendadak yah, setiap di gas mendadak karburator ngoook bahkan sampe mesin mati, tp klo di buka ngurut tdk ada masalah. klo pada saat posisi motor berjalan di buka gas mendadak me
sejauh yg ane rasain sih.. - klu tanpa jetting/setting apa2, bikin tarikan bawah rada brebet/basah, artinya bisa lumayan ngirit bensin heheh.. - stelah setting karbu bawahnya asik, cuma klu dari brenti total, pas mau jalan berasa rada delay, pas udah jalan, berasa pake gas spontan :p - lumayan ngir
malam suhu.. numpang tanya ada yang sudah coba pakai tabung "yeis" tabung induksi, kaya na ada suhu d sini yang pernah cerita tentang ini barang tp udah d ubek2 halaman belakang masih g ketemu. mungkin ada yg bisa share. baik keuntungan, kekurangan maupun settingan karbu na. :shakehand2
suhu2 minta petuah na.. klo hasil dyno di rpm 4000-7000 itu drop trs kusut. kira2 gmn na cara coreksi na supaya bisa hasil na smooth menanjak tnp kusut2 grafik na. edit jd pada saat langsam trs gas d buka full mesin tidak langsung teriak tp ngook dl sekian detik br rpm bisa naik. thx
Permisi suhu suhu, mohon pencerahan. Njmx ane bore up vixion umur dah hampir 2 thn nih, udah ngebul tipis klo abis rpm tinggi (boring udah ga rata) mau tanya klo bore up 60mm paketan, ada eceran ring piston gt ga ? Buat jangka panjangnya. Klo pake piston 60mm knalpot standar bisa ga ya? Tolong sh...
Pastinya porting floben akan lebih baik/terukur before afternya dibanding porting tanpa floben...ditambah tuning yg tepat akan semakin nikmat lg dikendarainya... Tantangan menariknya adalah, seberapa baik/jelas kita menerjemahkan kenikmatan tsb saat porting floben shg nikmatnya sungguh terasa hingg
Serpis besar aja, rontokin kolesterol, ring seher ganti Baru, kampas kopling Baru, lainnya cek klo rusak ganti, tps set 0,7 nyus nah klo bicara soal ring seher, kira2 ring seher merek apa yg kekuatan na setara part ori utk ukuran seher2 bore up suhu misal bore up 60.62.63mm dst. krn ada kalanya b...
nyari di mbah guugle jg susah tuh rumus. Dulu sempat booming tuh buku four stroke performance tuning karya A. Graham Bell Pas era pertama balap 4 tak, bahas flowbench ga yah tuh buku? wah kurang faham deh itu om. tp mungkin prinsip2na d bahas d buku itu. Hmm..tidak semudah itu menghubungkan hasil f
Harusnya semakin banyak gas semakin besar powernya, floben buat ngukur sbrapa banyak gasnya itu. Proses floben itu sendiri ga mudah n butuh duwit ga sedikit, maklum blowernya bs 9000wattan. Tp klo mo tau kisi kisi floben, tuh ada yg bilang pke super head brt dasyat bet mp 130 gps...mantap ane lom
klo dilihat dr perbandingan biaya sama, jelas pilih opsi 2 lah suhu, seher 58 vs 66 (wihh, racun suhu bikin merinding), nmax stroke 58,7 x bore 58 jd 155 cc SOHC 4 klep VVA, klep in 19,5, out 17,5. berhubung project pertama, lom ada patokan dan riset. Kemungkinan biaya jadi tinggi, klo udh ktm pat
wah ngomongin teknologi baru.. ane nyimak aja deh. btw guys ada yg pernah lakuin flowbench? pengaruh positive na apa yah n berhubungan lurus dgn HP yg dhasilkan g? klo ada yg masih megang blue print flowbench n dynotest blh donk di intip klo bisa sama penjelasan na. thx
Klep pulsar stem 4,5mm, payungnya dikecilin/bubut sampai in 23 ex 20 toleransi +/- 0,1mm, panjangnya dbubut jg nyari sekitar 40mman klo ga salah tergantung kondisi sitting jg Sitting klo kelewat mendem ya diservis, caranya bs diskrap atau dineway atau keduanya supaya aliran gas lbh baik Klo ketemu
Aq pernah pake gan yang superhead sama kem brt Tenaganya dasyat banget.... Gigi 5 lari 130km/jam gps gan.. wow motor kenjang..... ane cmn sanggup gigi 3 120 on gps masuk 4 dah ngambang maklum masih std gear 4 na. pdhl sebener na dengkul dah gemeteran. Gilak Klep gede, biasanya sy bikin dr klep pul
kalo dari link ini, mx yg paling panjang klepnya om (lihat di bagian spark 135) http://www.hispeedpiston.com/All%20product/Valve/index.html jgn liat payungnya ya om, barang racing smua ga da yg standar tuh wkwkw.. :D wah thx bro link na use full bgt.. iya panjang na wajib d perhatikan jg.. dl smpt
ane dapet info dri FB'y B*T, klep 23/20 mungkin ada ky'y, bahan ane ga apal, coba aja tanyain. Nouvo klep'y sama ky mio diameter batang'y klo ga salah 5 mm, tinggi ga tau. thx info na bro... cb tanya2 dl deh ane ke marketing na.. takut kepanjangan nanti klep na.
Aduh, adik baru dah ada di dealer euy MX King, ngiler ane. Ane ngehayal mo dioprek apa aja, Super Head B*T 22/19, klep B*T, Cam T1 B*T, klo bentuk soket ECU plek Ma R15 pengen ECU D*yt*na tinggal urut jalur kabel, throttle body 32, filter replacement F*rr*x, knalpot R* Austin, rumah kopling old v...
makasih om, sudah seharusnya n itulah kenyataannya, iseng2 berhadiah :D naek dyno seru tuh om. sapa tau iseng berbuah manis, bisa bikin lapak fjb
Motor Jupiter Z : Standar 17.5 Motor Jupiter MX : Standar 20 Motor Vega : Standar 15 Motor Nouvo : Standar 17.5 Motor Satria FU150 : Standar 12.5 Motor Shogun 110/125 : Standar 17.5 Size Jet - Up : 12.5 ; 15 ; 17.5 ; 20 ; 22.5 ; 25 ; 27.5 ; 30 ; 32.5 ; 35 ; 37.5 ; 40 ; 42.5 ; 45 ; 47.5 ; 50 sumber
Ajibbb klep 23-20 buat ojek, hehehe Yowis bro diengkol aja Itung itung olahraga, hehehe Hehe yah emang tipe karbu PWK yah boros bro, pernah sempet pake PWK 28 KX dulu pake pj ori nya uk 45 sama main jet 120, paling bensin nya 1 : 25/30 an aja bro Kenapa pake karbu scorpio bro? Itu type vakum ya