Pagi semua,,awali hidup mu dengan bebas,, sebelum jalan kebengkel nge wall dulu,, Rencana hari ini mempersiapkan mio 200cc buat event drag bekasi bulan maret,, spek klep 33 / 27..kompresi 10,2:1(hehehhee kecil ya)piston tiger 0vz 150 stroke std,,magnet kecil handmade,,pengapian imax programable 2...
korek terus gan biar ngebut,,,ngebut pi yang tertip ya,,jangan asal srudaksruduk,,,,kkekkekekkeekkekk:iloveindonesia:iloveindonesia
wah kayaknya lagi mo ngoprek blade nih,,AYO DONK yg lain banuin nih brother kita ini ada yg tau ngk??klo ane udh pernah garap,,pi udah lupa juga nih,,biar temen yg lain aj dech,,
siapa tuh suhu besar master head???kompor kecot opo kui?? menurut ku ngk ada yang nama nya orang jago di dunia balap,,sama aja,,siap yg ngomong jago,,sini tongolin spek motornya,, kebanyakan ke akehan robahan malah jadi mawut,,piye corone non racing banter,, yo donk sharing percuma ada forum ngk...
Lagi ae jadi mas,,ehh enaknya jangan pake bahasa mpu nih,,takut brother yg lain ngk ngerti wkwkwkwk,,,kemren masih setting pke pertamax bensol lagi langka nih,,masih butuh inovasi lagi,,ini lagi rubah ratio 4 nya,,atase masih mendelong..karisma q yg dtkkan rata2nya 18,6dtk,,kemren arjuna sma aho...
bandlane kudu tambah daging diametere?trus nggo magnet ringan?wah yen nggo magnet ringan ra iso mbengok,,manteng,,ki durasi nya masih kecil,,pake 250 an..karisma q senggo magnet diameter 75mm berat 550 grm baru mau,,klo jupiter aq ra iso nemu nggo magnet cilik,,piye dab??mohon pencerahan,, Yang ...
wkwkwkkk,,lupa nulis,, sproket 17 / 24 hehhehee,,kecil ya belakang nya?bikin pake gearnya bajai,,geser lobang baut,, 800m jarak yg jauh,,jakarta ngk ada yg mo maen 2ratus meter,,
Lagi buat jupiter buat orang cileduk,, spesifikasi piston tiger 66mm stroke standart klep in 33 out 27.5 kompresi11,8 ratio gigi 1..13 / 36,,2..18 / std,,3..std,,4..std berat magnet std balancer 1,2 kg rumah kopling satria 2 tak bak kopling buatan deny orlando pengapian rextor karbu pwk 30 knalpo...
wahh itu trit berat bos,,udah sering mampir,,pi suhu teori semua,,yah,,bagus juga sih buat referensi,,pi mudah2an disini tempat untuk temen2 mekanik pada share hasil buatannya,,,Talkless do more,,itu intinya ngeracik mesin,, thanks buat infonya,,
suroboyo mas??wlehh,,tunggal guru ojo ganggu,,wkwkwkkk,,aq solone mburu terminal tirtonadi,,sakiki lagi neng jakarta mas,,neng kene kerep petuk cak malik,,knal?sampean seko bengkel opo mas? mbok genten aq di ajari mas,,ilmu ne suroboyo yo ngeri kui,,banter2,,
begini gw lupa nulisnya ya,,stockio metric tuh bener apa ngk?bodo dechh, jadi gini,,dimna ada perbandingan tekanan udara pasti ada ke vakuman,, kan tekanan udara di bumi kita ini kan 1 atmosfir,,nah klo mo ada kevakuman harus di bawah 1 atm,,kecuali pake turbo itu bisa 1,4 atm d dalam ruang baka...
memang semua cdi mapping nya beda2 tergantung spksifikasi mesinnya,, tapi biasanya hanya memiliki 3 step atw mapping,, saat langsam atw stationer dibawah 3000rpm dia berkisar di angka 10-20 derajat,,idealnya 15 derajat,,stlah di atas 3000 rpm itu bisa naik 30-40 derajat biasanya idealnya 35 dera...
aduh bro ane blom pernah buka athelte sih,,dari pada sok tau malah,,keblinger,, ngene wae,,sampean googling wae,,ketoe sampean jowo,,seko ndi mas,,
bener bro ini saat nya lebih inovatif,,coba dong share ke kita2 disini pengalaman apa yg ad di bengkel,,yah,mungkin pernah pake barang2 yg aneh2 misal bikin ratio jupiter gigi 1 nya 13 / 36 pke gigi satunya cb atw Gl,,gitu,, Coba buat temen2 yang lain share hal2 kecil ygberbau dengan mesin khusu...
mo tanya dlu nih,,motornya blade?mo pake cdi motor lain gitu?klo sonic dan soudaranya kan ada limiternya jadi kurang bagus,,klo mau pake brt aj biar plud n play,,doi pake asembler mikronnya dah matap lebih stabil dari pada rextor,, atw klo mo pake dari motor lain klo blade lumayan pake punya mio...
biar ada tempat ngobrol,,yang memang sesama mekanik,,yang bukan jago teori doank,,pi mang teori n trial error,, jadi lebih analisis,,
bro coba di jelasin lagi donk soal dc positif dan dc negatif,,ane coba nengahin nih,,soalnya agak bingung juga,kklo tonjoalan picknya klo ngk salah ya bener,,kkekekkk cbr,,cs1,,sonic,,karisma tuh tonjolannya sama 38mm diameter 112mm