weleh weleh tekan kene sampean mas,,,widodo kurniawan kui tukang layang jane,,tekok ono mas yen ra percoyo,,ngomong di kecroi toga ngono,,keekkkk yo pele menganut low end engine neng torsine sak gajah,,aq rung wani ngadopsi kui biayanya gede bnget,,yen mio ku ngk lebih dari 3.5jt..wis so nggo do...
insyaallah ya,,ki joki ne nyungsep neng gang omae d seruduk ojek,,kekekekekkkk ngisi ngisini wae,,,hheeeee neng motor wis siap kok,,klo ngk ada halangan pasti berangkat,,
semua liat dari kemsnya mas,,,knalpot faktor penerusnya aja,,ane paling suka klo kems exhaustnya lebih advance dari kem in nya sekitar 2 derajat knlpot kurang bagus masih ketolong,,,yg pasti klo ane pake itungan ngk lewat dari 100 persen klep buang untuk di headernya,,,klo klep 24 ya headernya 2...
HEhehehhhe mampir juga,,biar ngk cupu tu fu mesinnya di kilik2 dikit biar mmbremmmm!!!!noken buang nya di advance 2 derajat dah siip,,,
bisa banget tuh,,pernya pake tiger enak dech coba aja,,tapi di ingat kampas koplingnya karisma yg ahm guenie asli ya,,di agak terang dan rapih kerjaannya ngk kyk bawaannya mx
tetep bisa gan,,copot aja semua paking di block dan headnya,,,tapi lem nya pake yang bagus,,ane biasa pake permatec blue buat mesin radiator,,jamin ngk akan bocor
ngelasnya abis 150rban bro,,pake argon,,trus pas bikin porting di rapiin pake lem farentheat keluaran pc metal,,,tapi aneh dech knp yang lain exhaustnya pake D tipe ya,,yg gw rasain ngk enak,,motor kurang lebar range powernya,,kyk knlpot di bekep,,Ada yg punya pengalaman D exhaust tipe??
walah ki tonggo deso,,,omah mu ndine mas,,karo lapangan,,aq tinggal neng cengklik skolah ku neng stm warga,,ndisek rombong2ane BJG solo,,YAmaha mandiri sakti njajar,,cerak tugu jajar bengkele,,,minerva yo angel ketemu FU kompresine kurang klep pe cilik,,murah banter yo garap nokene no karo kei s...
yang karisma pake high velocity,,,gw geser sblumnya di la argon dlu,,ni ane kebentur kamera sich klo ngk pasti udah ane upload2 tin tuh semuanya,,
Ngk juga bro,,karisma qu durasinya 290 di bukaan 1 inchi,,tenaganya gila,,pas pake durasi 270 lemes atasnya,,tapi ada tapinya karisma sepengetahuan ane selama riset ngk mau pake konsep magnet berat dengan noken durasi kecil,,maunya magnet enteng durasi lebar,,jadi karna peak powernya adanya dia ...
sebelom nya dah nyobain ampe 5 noken as bikinnan ane sendiri,,ini yg paling pas buat spek saat ini,,kemaren ada yg minta di buatin tapi di pakai buat harian cma nurunin kompresi pake 11,8 pake piston keluaran kawahara,,karna dimensinya flat saya rasa sudah sesuai buat mendapat kompresi yg di mak...
NIH korekan ane adalah yg paling akurat karna di kerjakan dengan mesin dari jepang,,kekekekkkkk alias standart tingting ngk di apa2 in,, wong dah 85% (serius klo mo nyobain motornya dateng aja kebengkel,,mo di bongkar2 juga boleh wong motor khusus tarung doank,,kekekkk.. Buat flat power mang bag...
boleh gan silah kan aja,,dah banyak kok mio di kaskus yg kena kerokan pisau maut ane,,kekekekkkk Bengkel di daerah ciganjur belakang ragunan jaksel,,,
MIO stroke std 57,9 seher 58 mm pake GL noken as durasi 220 in 210 out lsa split 100 derajat(bisa cari sendiri donk open closenya klo tau durasi sama lsa nya) liftr maxnya 7,5 mm klep in dan ex standart kubah pake hemi blom pent roof,,flat tanpa squish kompresi 14 : 1 knalpot stdrt bobokan karb...
Ni gantian gw data mio gw,,udah gw aplikasi ke motor dan hasilnya wahhh,,mantap.. starnya langsung di 2000rpm aja yah,,cekidot..
Kan ini forum akal2an jadi semuanya handmade ,,heheheheee klo bbutan sih relatif ya,,tergantung bengkel bubut nya,,klo bubut magnet palin mahal juga 45rb,,klo bubut teflon 1 buah mungki 35-40 rb kan tuh pake 2 gede kecil,,paling bahannya aja yg agak mahal,,ogud lupa harganya soalnya,,
aq sekarang di jkt mas,,di jkt selatan,,jl.timbul kav dki..klo mo di bantu bikin sih bisa aj,,udah pernah soalnya,,