yah,,namanya juga mekanik gan yg ada aja di pake,,cuma gir depan jadi pake 13,,bukan 14 lagi..klo pake 14 kayk bawa beras 1 karung rsanya,,kekekekkkk
yang salah mungkin ane gan karna ngk suka pake pin stroke,,,nanti ketak torque daun kruk asnya lebih turun karena berat pin yg lebih ketimbang stdnya,,alhasil ada pengaruh untuk torque d rpm bawahnya,,, klo magnet ngk perlu terlalu d kutakkutik klo head dan sehernya dah bener tuh,,ane sering ner...
Wkwkwkkkk jebol??wah kui kebanteren,,,Kui head hasil ku ngarang wae,,kekekkkk biar ngk ada yg nyamain,,
-lebih baik geser lubang ketimbang pakai pin stroke karna ada penambahan beban d bagian pinya maka sudut torquenya berubah,,, -klo magnet d deketin ngk pengaruh besar,,klep sama seher dah benar tuh gan,,ane sering bikin kyk gitu,,tapi jarak overlapnya ngk bisa lebar karna gapnya sempit,,..
Gampang gan modalnya cam yg tepat dan ratio yg tepat,,,artinya keduanya sesuai yg di butuhkan mesin,,, ada banyak yg di lupakan oleh kabanyakan mekanik soal soal knlpot,,menurut analisa saya knlpot buat ukuran klep buang stndart pabrik,,ya,,knlpot standart tersebut...TAPI hanya headernya aja kar...
Harus nya aman bro klo bikin ratio nya benar?beli jadi apa custom? karisma ane bekas dulu maen sekarang dah d standartin buat harian rationya masih nempel udah 4 tahunan...
Pake 54 (kaze) tanpa ganti boring bro,,,tinggal corter tanpa coak crankcase,,recomended modifi tuh!!!rollernya jgn yg berat ya,,per std aja,,RAm roller kerok!!
Wahh gw seneng banget dengernya bahwa part std masih bisa maksimal!!:2thumbup :shakehand2 saran bro roller pake 9 gram rata ya,,,coba dulu ntr share hasilnya,,
OOoo siap bos,,pakee tigi ae jgn megi,,ngk perlu dome soale,, sampean beli sehernya satu set aja,,merk npp jg ngk pa2 itu dah bagus,,sil klep yg double per,,sama oli,,dach yg lainnya ntr di bengkel aja,,waktu ne sak sempete ae,,ngko sms sek,, yo,,
Ngk perlu minder sama team papan atas ada kok team papan atas yg mekaniknya sebenernya OOT wong mesinnya beli jadi,,klo saya berfikir mending pelan hasil sendiri dari pada juara tapi mesin beli,,mangnya kita mo judi aja,,yang di pikirin cuma menang,,kandah ada judulnya forum mekanik balap,,bukan...
iyo don,,aq bengkel neng jakarta selatan,,jl.timbul 4 belakang ragunan arah ciganjur,,ngk jauh dari rumahnya alm.gusdur,,
aq wis njajal pas ono mesin seng meh di kirim neng malaysi,,ndlalah pas aq lagi pulang ke solo mampir nggone pele,,seng dwe ncipok mesine meh d gowo mangkat ,malasyia...aq kon numpaik,,tembus 8.1 yonan,,
lah pendek numpak i nggone pele neh to,,ngomongo goleik cak malik,,kro salam yo seko aq,,besok bekasi mangkat ra?
sebenernya memilih lsa itu memang bingungin karna ada rentan waktu beberapa derajat,jadi klo aq berfikir buka tutupnya aja,,misal in buka 15 tutup 35 + 180 derajat= 230(durasi),,,berarti LSA 230/2-bukaan= 230/2=115-15=100(lsa)\ nanti yang harus di cari selain open sma close nya klep,,yaitu r...