\n\nyah si om.... Udah dari 2 minggu yang lalu beredarnya... in imalah udah ilang dari pasaran lagi, tiap nyambangin tukang majalah nggak pernah ada...
\n\nItu namanya hukum supply and demand om...\n\nKarena demand gardan blizzard (glundeungan atau per komponen) besar, sementara supply dari importir sedikit harganya ya selangit... Biasanya kalo kita bicara final gear, yang kita bicarakan itu hanya Ring/Crown gear dan Pinion gearn...
\n\n700 ribu itu harga sepasang om, kalo buat Procomp ES9000...\nYang depan dimensinya lebih pendek dari yang belakang, kira kira 2/3 dari yang belakang panjangnya...\n\nRPM limiter? ndak ada lah om... kalo nggak bisa kenceng paling dicek aja kesehatan sistem injeksi bahan bak...
\n\nprocomp ES9000 masih kurang keras lho Bil... kalo dipake kebut kebutan masih suka goyang-goyang pantatnya...
\n\nKalo untuk pemakaian sehari hari, mendingan pake shock belakang OEMnya Toyota Corolla DX, dipasang baik untuk di depan maupun dibelakang...\nSudah beberapa teman di TDI yang mempraktekkan resep tersebut dan semua merasa jauh lebih nyaman untuk daily use, baik untuk F70, F75 atau F...
\n\nSebenernya kalo dah bunyi kletek kletek itu tandanya CV jointnya sudah mengalami keausan om... biar nggak cepet rusak, sesekali dibawa aja ke bengkel minta dicek kondisi greasenya, jangan sampe kering... kalo sampe kering dan dipaksa berputar takutnya 'pelor-pelor'nya pada a...
\n\nhe he he.... daripada cross-post disini, mendingan temen-temen semua kita ajak aja nongkrong di Forum Taft Diesel Indonesia.... Disana kita bisa berdiskusi dengan lebih fokus karena forum tersebut memang dikhususkan untuk pengguna, penggemar, pemerhati dan pemilik dari Daihatsu Taft, ...
\n\nBisa jadi mesin terasa bergetar hebat dan mobil nggak mau lari karena plat kopling sudah menipis, atau injector sudah tidak dapat mengabutkan solar dengan baik, ataupun injection pump sudah tidak bisa mendorong solar dengan tekanan dan timing yang tepat...
\n\nHmmm, terakhir ganti kopling kapan ya om? udah gitu, apakah selama ini sudah pernah cek injektor dan injection pumpnya?
\n\noooo... kalo itu mah tinggal ganti grill lampu buletnya sama ganti panel lampu sign (kumis kalo kata orang onderdilan) nya aja. Cuman kalo di Jakarta memang sudah rada langka, kalau pun ada harganya lumayan mahal. Kalo familiar sama daerah Bandung, mendingan hunting di sekitaran Bandu...
\n\nhe he he.. padahal Rugger nggak pernah ngeluarin versi long chassis, wagon lagi.. he he he...\nKebetulan versi long chassis beredar di Inggris (Fourtrak) dan Australia (Rocky) dengan kode sasis F77, tapi di Indonesia tidak mengikuti aturan pengkodean yang sudah baku tersebut, ntah...
\n\n\nMaaf Numpang lewat ah kebetulan saya punya Hiline & Rocky pengen dapet pencerahan dari master2 semua\n\nRockynya tahun '95 ya om?
\n\nAstra nggak jual om, nyarinya musti di pedagang pelek bekas di pinggir jalan (iya lah, masa di tengah jalan jualannya?).\nTapi berhubung ntah kenapa ini pelek tiba tiba pasarannya naik daun, harganya juga seenak udel yang njual... kadang kadang ditawarinnya 150 ribu sebiji..\n...
\n\nDouble pinggang 6" om...\nKalo F73 sama F78 selain pake pelek kaleng 'dobel pinggang' juga ada yang dikasih pelek Alloy dari showroom, lebarnya 6.5"
\n\nVelg standarnya 15x6.5 om.... sementara ban standarnya 235/70/15....\nnaikin sedikit ke 235/75/15 kliatan sedikit lebih asik koq om...