Barusan coba buka shift knob di Karimun.., eeh keras amat :mad:.. Gagal deh :Peace: Sepertinya tdk sama semuanya oom.., setidaknya saya pernah lihat yg diameter (ulir tuasnya) 8 mm & 9 mm.. Begitu pula saya pernah lihat yg drat halus & drat kasar.. :matabelo: Paling aman sih lepas shift knob OEM...
Kalau oom Wewe sharing sudah pasti maknyuus.. :siul: Jelas & hi-tech deh.. Gmn oom, ID Kaskusnya sudah kembali normal atau masih harus "dipancing" ke Beta? :bingungs
Salam kenal utk oom-oom semua ya.. :shakehand Salam kenal juga utk oom Andriawan & oom De Agung.. Sama-sama di Bali ni.. :ilovekaskuss Kalau OEM (aslinya) Karimun Klasik (Kotak), di kaca depannya ada kaca-film kah? :bingungs Kalau di kaca samping & belakang sih sudah "reflektif" & ada...
Lumayan gampang ya oom? :confused: Kalau ada tips bagaimana step-step buka-nya, disharing dong oom-oom semua.. :genit: Ooo jadi satu ya oom.., saya kira ada klip-klip gitu shg bs dipisahkan.. :matabelo: Enam bautnya yg sebelah mana aja oom? :bookmarks
Mungkin krn service total, jadi semua dibuka, shg perlu buka bemper.. :matabelo: (masih berharap bs buka grill tanpa buka bemper, maaf oom saya bandel.., ayo dong oom-oom yg punya pengalaman buka grill tanpa buka bemper dishare dong.. Kalau ternyata memang harus buka bemper, siap-siap deh hammer...
Kata oom Wewe yg Estilo juga fiber.. :matabelo: Berarti semua Karimun kepala radiator OEMnya plastik fiber.. Kalau yg selain fiber berarti sudah "upgrade".. :sundulgans
Oh iya ya.. Makasi oom Adrian atas linknya.. :shakehand :cekpms Nah.., jadi jelas skr.. Makasi oom Wewe.. :cendols Punya saya tutup radiator tertulis 1.1.. Aman ya.. :o
Tulisan Dens*-nya sebelah mana ya?:confused: Punya saya hanya ada tulisan SAE PA66 >PA66-GF30<. Di tutup radiator & pelindung electric-fan sih ada logo ND & tulisan Dens*. :Peace:
Klem yg bentuknya bergerigi banyak itu oom? Atau nambah klem custom lain ni? :sundulgans Sambil numpang tanya.., cara buka grill depan gimana ya?:confused: Mudah2an ndak harus sampai buka bemper :o.. Mau coba bersihkan sendiri kondensor AC (yg di depannya radiator), kisi-kisinya banyak ada disel...
Kalau sudah sampai dipatri seperti ini, mudah-mudahan bs lebih aman ya.. :matabelo: Makasi sharingnya oom Kesyara.. :shakehand Trus skr kepala radiatornya pakai apa, oom Dessena? Diganti kuningan juga? :sundulgans Share fotonya yg oranye juga dong oom Adrian Rendy.. :tv:
Ini yg OEMnya dari plastik, Karimun Klasik & Karimun Estilo? :confused: Sambil nunggu oom Wewe juga dah.., supaya bs dipakai info utk semua.. :bookmarks Wah kalau mekaniknya telaten ya memang beruntung ni oom.. :o Sudah 2 x service, kalau masih ada notanya, bs ni di-share item apa saja yg diker...
Aduuuh maaf oom.., bingung.. :bingung: Mulai dari awal dah bertanya-nya.. :addfriends "OEMnya Karimun kepala radiatornya ada dlm versi bahan apa aja ya?"
Kalau orisinil (OEM)nya Karimun, kepala radiatornya terbuat dari apa ya? :bingungs Yang pernah saya lihat aslinya terbuat dari plastik fiber, kalu sudah pernah diservice disarankan langsung mengganti dgn yg berbahan kuningan.. :o Jd sebenarnya bagaimana ni oom? :bingung: Salam kenal oom Tang23....
Pernah juga ada diskusi tentang radiator di page 86, oom.. :table: Just want to share.. :cendols Sama-sama, oom.. :shakehand
Maksudnya extra-fan utk mendinginkan radiator oom? :bingungs Memangnya extra-fan aslinya kenapa? Ada gejala jarum thermometer naik lebih dr setengah? :sundulgans Air campur oli jadi seperti cappuccino juga ada di page 41.. :coffee:
Padahal baru terisi 59 pesan dari kapasitas total 100 pesan.. :bingungs Nah ternyata bener kalau tdk ada masalah, tidak disarankan utk service radiator.. :o Kalau ndak salah waktu itu disebut "cari gara-gara".. Ada di page berapaa gitu, mesti dicari-cari dulu.. :bingung: Berarti extr...
Harusnya ada dudukan besi lagi ya oom? Kalau ada oom-oom yg sempat, minta fotonya dong.. :tv: @ oom Firnanm : Ini kartu namanya.. :eek:
Maksudnya "service radiator" di atas diapakan ya oom? :matabelo: Apakah ada masalah shg perlu di-service? Kalau ndak salah, jika hanya akan beralih dr air biasa ke coolant tdk perlu men-service radiator.. :siul: Air radiator keluar, bs dibilang bocor ya.. Memang agak sulit ya utk meneb...
Kemarin iseng turunkan aki.. Ternyata tatakan bawahnya keropos.. Sepertinya ada bagian yg hilang juga (ndak tau seberapa hilangnya, ndak pernah lihat tatakan aslinya spt apa :hammers).. Dudukan di bawah tatakan itu juga terkelupas catnya.. :eek: Kok bs sampai keropos gitu ya.. Resevoir radiator ...