permisi gan sy mau tanya nih, karbu orsinil nouvoZ non AIS sy skep nya udh pada baret, bisa subtitusi dari motor apa ya buat skepnya? thanks gan :sup2 Knp gak beli yg utk nouvo aja gan? Setau ane yg sama itu pnya mio lama atau nouvo lele.. :cendols
PJny pake 38.. MJny pake 118... gan.. Klo mesin agan msh std sih biasanya udh pas settingan segitu.. Cb cek baut klem & manipol nya gan..pastiin udh kenceng..
mo di jual ya omm? bisikin dah harga miringnya omm.. :p oya,,, posisi dmn omm..?? Klo agan mau, ya saya jual..krn gak kepake juga.. :malu: Sms ane aja gan ke 085691336187 Posisi ane di Bekasi Utara.. :D
Cb kencengin lg baut klem di manipol gan..dan periksa juga per (pegas) skep nya.. Klo masalah nya msh sama..cb ganti PJ MJ nya dg ukuran yg sesuai karakter mesin agan.. :cendols Saat ini ukuran PJ MJ brp gan? Ane lupa ukuran PJ MJ std Tiger.. :D
gan kalo buka gas kecil bgt. rpm di bawah 2500. kok ndut2 an ya. tp kalo gas gede lancar. jadi ng bisa dibawa pelan2. knp ya .karbu pe28 Ukuran PJ MJ brp gan? Motor nya apa? Filter open atau msh std?
PJ bisa pake punya PE28 atau Tiger, Klo MJ pake punya PWK.. Kebetulan utk MJ ane ada ukuran 118, 120 & 130 merk KTC Untuk PJ ada 40 & 42 :D
siap suhu, nti sya cba,smga aja sembuh, tpi memang skep basah ya wlpun setingan sdh dpt? kmrn tmn ane jg psng pe yg kode a115, mj 110 pj 38, lngsung dpt setingan,gk brebet,mtr cs1 jg msh std,cdi koil msh std,irit juga 1.40 kira knp bs beda bgtu om suhu? pa krbu nya bermasalah? mksh um suhu, mhon p
Coba PJ nya diturunin gan..jadi 35..trus MJ naekin 118..lalu setel kembali langsam & anginnya.. Setelah itu, coba motor dibawa ngebut..lalu cek kembali busi nya..
okeh deh suhu.. untuk tahu MJnya kebesaran atau kekecilan itu di liat dari apanya ya suhu? ane bukan suhu gan..newbie juga..:cendols Gejala MJ kebesaran: - Mangkuk karbu brasa dingin - Kepala busi hitam pekat - Knalpot ngebul & bau bensin - saat ditarik pada rpm atas terasa brebet & mes
Untuk awal, pake ukuran MJ = 120, ukuran PJ = 40 aja gan, nanti tinggal naik turunin aja PJ MJ nya.. PWK28 SUDCO punya toleransi yang lebih baik daripada PE28.. Subtitusi MJ punya PWK gak ada yg sama gan..harus beli yg khusus PWK nya..kebetulan ane ada nih MJ untuk PWK ukuran 118 & 120 merk KITA...
ane nubi gan :hammers kalo ganti karbu itu suara yang keluar dari mesin/knalpot jadi beda ga kluarnya, walaupun pake knalpor std :bingungs kalo suaranya masih sama kaya std'an ane mau ganti gan :malus ane tergiur katanya tarikan jadi berbeda :ngakaks wkwk Suaranya msh sama aja gan..cm trasa lebih
idem sama atas ane, ane dah beli cuman belum ane pasang... Tolong reviewnya donk gan Klo ane dah pasang JJH & Nozzle Sudco di PE ane.. Hasil nya, spuyer nya MJ 130 & PJ 40..dr bawah ke atas jambakan nya lebih mantep dr PE standar..tpi gak bs stasioner klo mesin lg adem.. Ane jg blm cek b
:ngakak btw tu lengannya ditutup pake kain dong gan biar gak kepanasan :o 130 gak kebesaran tu gan? :bingungs Speknya hampir mirip ama punya ane tuh :malu: Hmm..mungkin bs jadi kegedean gan..ane belum cek busi.. Tapi selama pake MJ segitu, tarikan atas nya gak brebet..malah tarikan atas napas ny
Belum gan..Males buka busi nya..lengan tangan dah bbrp x kena head mesin yg panas saat mau cabut busi.. :'( Yg pnting tarikan bawah enak, tarikan atas nya mantapp.. :malus
Efek stel clip jarum utk pengaruh ke rpm.. 1. Posisi ditengah utk setelan rpm naek dg normal.. 2. Posisi 1 & 2 di bawah, rpm bs cepet naek, karena jarum gak terlalu nutup nozzle..jdi begitu skep di posisi 1/4, main jet yg lgsg bekerja.. 3. Posisi 3 & 4, rpm naek agak lama, karena jarum skep nutu...
hehehe, suhu Esqi mampir neh :malu ntar om, ane cobain yak,, kalo ini masih gagal standaran aja ntar :D trus cara pasang jarum jjh nya di skep gmana gan?ama clipnya? :malu: Pasang dlu clip nya ke jarum JJH, posisi clip tergantung selera (klo ane pasang di paling atas)..trus masukin ke dalam sk
Pake tang model buaya gan, yg ujung nya lancip..arahkan ke penutup jarum skep yg wrna putih di dalam skep, tekan & tahan tang nya lalu cabut ke atas penutup nya..:cendols
langkah pengecekan : 1. Coba cek manifold nya gan..ada yg retak/bocor gak.. 2. Klo manifold aman, coba cek skep & holder nozzle, apakah ada pasir / debu.. 3. Cek per (pegas) skep.. Umumnya ketiga unsur itu yang bikin susah langsam.. CMIIW, :cendols ane pernah ngalamin gtu gan saat ganti jarum sk...
permisi gan ane numpang tanya.. ane ada niat beli PE28, tapi yg beredar kok banyak bgt ya... mohon pencerahannya untuk PE28 thai dong gan.. katanya selain ori-keihin-thai ada juga ori-thai (bukan dari pabrikan keihin).. bedainnya gimana ya sm yg kw? liat yg kw juga ciri2nya sama kaya yg ori Di FR2
sama2 newbie kok gan :D ane bantu karena ane pernah kena kasus kayak gitu :malu: Btw ente pas pertama pasang pe ada yg nyangkut di rpm3000 an gak gan tu gasnya?sebelum ganti jarum jjh? Punya ane kadang2 nyangkut gan, buat turun dari rpm 3000 agak seret, gak lancar. jarum, nozel nya masih bawaan