jalan tol macet karena dianggap loket gerbang tol harus diperbanyak, padahal sbenernya cuma 2 atau 3 ruas jalan, dibikin 6 gerbang... pasti bottleneck... bukannya model pembayarannya yg diubah biar ga perlu ngerem, malah banyakin loket... ya ane gak berani bilang yg ngusulin bego sih... siapaane m
puter arah itu yang bikin ribet... mentang2 pintu keluar bank gede, kantor militer, atau swalayan gede, dipotongin pembatas jalan... lampu merah perempatan terlalu banyak... kaya yang desain sistem jalan ini gak mau terlalu ribet mikir setuju gan!
kalo gw baca sih konsep sama argumem di atas masuk akal yaa, tapi apa karna sering injek rem! yg emang buat macet!?, ga ada penyeleseian sama sekali dong kalo gitu:sorry pak peter yan bakal jelasin di video berikutnya gan.. :)
yg gw liat di jalan tol itu macet karena persimpangan juga, contoh simpel macet ketika akan keluar di pancoran, kuningan dan semanggi, yang jadi masalah, mobil2 itu semrawut, harusnya ambil 1 atau 2 jalur aja, tp ngambil main serobot 4 jalur jadi kayak air tersumbat gitu yupp, keywordnya di kat
macet kan biasanya karena perempatan, persimpangan jalan di jalan tol juga kadang suka macet. nah, kenapa tuh? :)
injak rem hubungannya apa ya? kalo mobilnya semakin banyak di jalan, jangankan injak rem, jalan aja kaga, apalagi sekarang dp kendaraan udah turun, mobil murah banyak, coba ditonton dulu gan videonya, nanti logikanya bakal sedikit nyambung deh.. :)