dan penyebab kemacetan di ibukota ataupun di daerah ialah ini! http://s.kaskus.id/images/2015/06/12/5433273_20150612030942.JPG http://s.kaskus.id/images/2015/06/12/5433273_20150612031414.jpg http://s.kaskus.id/images/2015/06/12/5433273_20150612031422.jpg jalur kerja ane yg di Lenteng Agung itu ka
Hanya sebatas teori saja yg di ucapkan org tsb tapi pada praktek nya ada hal lain yg menyebabkan org menginjak rem/berjalan pelan seperti kontur jalanan yg rusak, orang nyebrang dll ya injak rem itu analogi simpel untuk kecepatan yang terus berkurang (menyusut) gan
damn right gan. kadang emg bkn masalah jalannya. pernah gak sih agan lagi di tol terus tiba2 macet padahal di depan gk ada gerbang tol atau kecelakaan? nah ternyata macetnya itu gara2 mobil2 pada ngerem gan (mngkin ada yg tiba2 motong jalurnya atau ada yg nyalip di dpnnya) depan ngerem, blkg ngerem
bukan otoriter, baca baik2 rules BP yang disetiki Gan, teori kecepatan ini ada referensinya dr luar negeri. ane lagi mobile, nanti ane update link nya. Yg perlu dicatat: injek rem itu cuma sebagai analogi Dr semakij menurunnya kecepatan berkendara mobil di jalan..
logikanya dari mana-mana tetep ga masuk... sering injak REM karena 1. Jalanan rusak 2. Motor ugal-ugalan 3. Bis / Angkot sembarang berhenti 4. Mobil suka asal berhenti di tepi jalan Mobil itu butuh space sedikit lebar untuk bermanuver... *baca-baca dulu deh, gak lama lagi gw delete... thread tanp
Hahaha..sopir bus umum kaya KOPAJA, METROMINI, PATAS juga sering injak rem mendadak, dan bikin tambah macet tuh... akur, gan
kalo masih bersikukuh injak rem sebagai penyebab kemacetan jakarta, itu namanya konyol mau berapapun videonya bravo gan, ane hargain opini agan
yah bener bos.. tapi dr illustrasi yang di youtube tidak seharusnya gunakan sampel 125 kendaraan untuk kecepatan 60km/jam... harusnya berkurang. tpi agan2 yang diatas bener... penyebab sering kita mengerem : 1. banyaknya u turn 2. orang menyebrang tidak pada tempatnya 3. motor tidak memiliki jal
Skill pengemudi mobil yang masih "takutan" menurut saya jadi penyebab kenapa setiap traffic light, arus kendaraan jadi berkurang signifikan.. Gini, misal pas brenti di lampu merah, jarak antar mobil kita dan mobil depan itu katakan 50cm... Nah, pas udah ijo, kita mau jalan kan nunggu mob
kalo patokannya video itu, namanya konyol, lu kira jalanan di jakarta kaga ada persimpangan? kaga ada mobil yang belok buat masuk ke gedung2? gw curiga ini video cuma dibikin sama orang2 ATPM untuk membiaskan bahwa jumlah kendaraan sebagai penyebab segala kemacetan di jakarta jangan suka curiga
Menurut saya penyebab macet yg paling utama adalah traffic light. Tiap kali sy bawa mobil masalahnya selalu itu2 aja, jarang yg disebabkan hal lain. Skrg sy setia dg transjakrta :) ohya, pak peter yan itu salah seorang konseptor awal busway gan.. :)
Menurut saya penyebab macet yg paling utama adalah traffic light. Tiap kali sy bawa mobil masalahnya selalu itu2 aja, jarang yg disebabkan hal lain. Skrg sy setia dg transjakrta :) transjakarta juga kadang kena traffic light gan.. :)
jalanan macet karna mobil kebanyakan ngerem, mobil kebanyakan ngerem karna jalanan macet :bingung: hehehe.. :D
Sorry... bukannya sok Tau.. tapi kalo untuk kecepatan rata2 60Km/jam... jarak antar mobil dan panjang mobil tidak bisa 8m. kelo dengan kondisi 8m... misalkan mobil hatcback... dengan panjang 2 m. jarak antar kendaraan 6 m. dengan kecepatan 60k/jm... jarak antar kendaraan 6m... saya pikir pasti aka
ya itu karena jumlah kendaraan yang over, mau jalan selebar jawa kalo kuantitas kendaraannya lebih dari itu juga ga bakal bisa cepet gan, di video itu dijelasin: berapa banyak mobil yg lewat (misal dalam 1 jam) kalo kecepatan di jalan itu 30km/jam? dan berapa banyak yg lewat kalo kecepatan dinaik
pemikiran logis tp dgn mental orang indo yang masih suka makan ke jalur kiri dan kanan ampir tidak mungkin diterapkan. apalagi tidak semata2 mobil doank yang dijalan raya. motor juga salah satu penyebabnya yg seenak jidat masuk jalur jalan. butuh revolusi mental, gan :)
wah ini mah berita lama tapi ane taunya dari london post bahkan sempat jadi candaan presenter top gear , dan emang teorinya bener tapi kalau dipraktekin banyak yg mati lah :ngakaks mati-nya gegara tabrakan gan. ya jangan tabrakan lah.. :)
gimana caranya? buat yang kuningan ada satu cara yang lagi dibuat pemerintah, pembuatan fly over ke arah gatsu, buat semanggi sama pancoran? okelah mungkin pancoran buat lagi flyover, trus semanggi, mau gimana? macet jakarta itu masalahnya di kuantitas kendaraan bray, satu2nya cara paling ampuh bua