terimakasih gan nice share juga gan, ini cuma pandapat ane yg suka bola dan gak jago matematika gan :toast siapa bilang agan g jago matematika, itu buktinya agan bisa analogiin kasus matematik itu ke masalah bola, brarti agan jg trmsk orang yg sistematis gan, berfikir dulu sebelum mengutarakan
sedikit becanda lg deh, biar g jenuh wkwkwk pendapat ngaco nih gan : menurut ane itu anak kidal gan !! . klo gurunya normal. wkwkwk kata anak 4x6 kata guru 6x4. wkwkwkwk kidal kyny y ni anak wkwkwk
matematika kayak main bola,, pake strategi juga ternyata :ngakak ada strategi main cantik (pakai logika) dan ada strategi pragmatis (mementingkan hasil akhir) tapi menurut ane secantik apapun permainannya kalau hasil akhirnya kalah juga percuma. kalo ada yg mudah kenapa dibikin susah.. kasihan anak
klo liat beginian, pgn nih rasanya ada mario teguh baca semua post disini, gmn y reaksi beliau.. sahabat2 yang super bla bla bla, bagus kyny y klo ada beliau nanggepin masalah kaya gini. harus ditanyain nih di acara golden ways ttng kasus guru ini wkwkwk
seneng ane gan, baca semua komentar disini, harus bangga kita jd orang indonesia pd kritis pemikirannya, bnyk pendapat2 bagus biar berbeda, tp mancing otak buat terbiasa berfikir logis ttng suatu permasalahan ;) becandalah dikit, biar g panas gan klo mau bikin anak, g tau sistem reproduksi gmn jd...
tapi untuk nilai pada hasil program bisa seenak programernya Gan :malus nilai hasil 10 ane mo masukin 5+5 = 10 bisa ane mo masukin 20-10 = 10 bisa asal ngerti hasil akhirnya 10 dan yang masuk logika yang mana :malus betul gan, tinggal kebebasan aja kan mana yg lebih bisa diterima prosesnya oleh
coba belaar dasar matematika lagi gan. kalau memahami logika 4x6 aja nggak mampu masa iya mau dipaksain bikin drone sama pesawat antariksa? :ngakak jangan suka menggampangkan masalah gan. dan jangan cuma berorientasi pada hasil setuju gan, selama hal nya positif, hal besar itu dimulai dari hal
gimana bisa bikin coding yang sederhana kalau logikanya aja nggak paham? dengan dia paham logika pemrogramanya maka dia bisa bisa bikin code yang singkat, nggak bertele tele jangan dibalik balik gan logika nya :malus bagus bgt gan pendapat ente, klo ane baca pendapat agan diatas, sebnernya sama
sok pinter lu gan... maksud ente 4x6 itu halal dan 6x4 itu haram? hal eksakta kaya gini dibikin ribet kaya karya filsuf. gimana mau maju teknologi kita, profesornya aja masih ngeributin 4x6=6x4.. masih jauh ngebahas drone, pesawat antariksa atau bahkan bikin mobil sendiri. sedih ane lama-lama sam
tergantung konsep yang diajarkan si Guru dari awal,, 1. kalo gurunya ngajari 6x4 = itu dibaca 4-nya ada 6kali maka = 4+4+4+4+4+4=24. 2. nah berbeda kalo kebalikannya 6x4 = itu dibaca 6-nya ada 4kali maka = 6+6+6+6 = 24. ane sih lebih Prefer yang konsep nomor 2., tapi itu tergantung sama yang nga
seharusnya menurut ane kalo kurikulum baru ini memang mengedepankan proses dan bukan hasil akhir maka si anak jangan disalahkan sepenuhnya toh dia sudah berusaha menjawab dan jawabannya pun "tidak salah sepenuhnya"... Baiknya menurut ane guru memberi nilai walau ga full. Contoh kasus ni...
klo dikasus ini itu guru tegas dan g tipu tipu urusan nilai, selama dia memang bener ngajarin konsep yg seharusnya, sah sah saja kasih nilai begitu. nih misal nih y dianalogikan kaha gini.. ada 2 orang disuruh bosnya cari duit 500 rebu. itu bos ngajarin gmn cara cari duitnya berdasar aturan umum yg
noh liat bob sadino, jd pengusaha sukses lahir dari konsep yg mateng, bukan sekedar mikir hasil. klo urusan hasil bnyk contoh skrng anak2 perguruan tinggi dgn ipk cumlaude jg g menjamin bisa dpt pekerjaan impian, semua balik lg ke penilaian proses dan pemahaman konsep yg matang. bnyk mahasiswa yg...
sepakat gan... dan logika 4x6 juga masih wajar.. ga terlalu ribet juga :) yoi gan, selama anaknya bisa menangkap knp ngga. urusan muntah apa kaga, g bisa disimpulkan ane aja di kejadian nyata sering nemu contoh simple ane liat anak seumuran sd udh jago maen piano classic, ane udh gede begini ka
klo pemikiran ane knp y, bener jg tuh kata salah satu agan yg diatas, klo pematangan konsep jg harus diperhatiin, bukan hasil belaka. ane pribadi emng jd sadar jg, di indonesia ko pendek bgt pikirannya, itu anak sd anak sd, klo mau ngehasilin sdm yv handal ya diperhatiin jg dari bibit nya kali..jgn
saran saya itu guru bisa pake ide kreatif lg klo ngajar, klo perlu diberikan jg praktek sederhana biar mengasah kreatifitas anak jg dalam berfikir, jgn berdasar ucapan tok yg bisa jd multitafsir.. contohnya, klo tu guru kreatif ingin ngajarin konsep berfikir, dia bisa pake tumpukan kartu bergamba...
Matematika GASING: 6 x 4 atau 4 x 6 ? http://sains.kompas.com/read/2014/09/22/20203641/Perdebatan.soal.Angka.4.dalam.Perkalian.4.x.6.atau.6.x.4.?utm_campaign=popr ead&utm_medium=bp&utm_source=news Berapa jeruk dalam 2 kotak berisi masing-masing 4 jeruk? Jawabnya adalah 4 jeruk + 4 jeruk
ane setuju sama pemikiran gurunya, klo konsep masalah penulisan yg diliat, bukan dari hasilnya. pemikiran ane tentang 4x6 atau dibalik 6x4 memang berbeda gan, walaupun hasilnya sama.. ane jabarin deh logika ane ketika liat kasus beginian, ini pemikira ane gan .. misal ane jabarkan itu bedanya 4x6
nih ada pertanyaan logika apa beda 4+4+4+4+4+4 sama 6+6+6+6 ? :capedes klo logika ane ttng soal ini ye gan kaya gini ada kan teori matematik variabel ma konstanta dulu ni pas smp ada, jamannya teori persamaan itu yg kaya contohnya 2x+4=6 , brarti nilai x=1 nah logika ane ni buat soal 4+4+4+4+4+4 s
ane paling gedeg ama yg bawa motor sok sok an nyalip tipis2 pake gaya baik wkwk, paling kesel klo mau belok kiri atau kanan udh kasih lampu sen dari jauh eh ada aja yg maksain masuk jalur sempit tuh motor, klo kejepit nyalahin kan baik, apalagi mukanya dgn santai kaya jalan milik sendiri