Selamat malam gan, ane mau ikut numpang tanya, ane pengguna Old CB 150 R, kemarin habis ganti kampas kopling beres ganti kampas , setiap ane turun gigi terutama gigi 3 ke 2, ada suara krak krak krak dari mesin akibatnya mesinnya gregel , suara hilang kalau ane mainin gas atau lepas kopling, lainya
semua minyak sih oke2 aja yg penting kalo rawat rante motor tuh tiap kali ente pulang ujan2an usahain bersihin trus langsung semprot begitu jg abis cuci motor langsung semprot minyak aja biar airnya kebuang trus ketutup lube lagi :) minyak goreng boleh ga gan?:wakaka ga jadi ganti scorpion dah..
kalo ori SC nya sih gak ada paling kalo mau ya custom om.. mau blar2 hajar scorpion UK aja fullsys dijamin blarr2 avanza dkk pasti bunyi kalo ente lewat :D sip om ane coba brows dulu dah di u tub.. btw masukin ke grup WA nya dong om :wakaka
om2 nanya dong.. sc project itu ada yg underbelly ga ya untuk ninin 250 fi? mau coba ganti yg blar2 dari akra yg adem bass wkwk
wah leh ugha gan, yaa yang penting murah deh ane mah :D iyee gan sama orinya beda, lebih pendek gitu, mubazir dah ane beli :hammer: kalo bole ane dibisikin tuh link LED nya gan :D harusnya sih kagak gann, yah yang penting kagak kecolong aja :D dan akhirnya ninin ane full LED :wakaka headlamp
Sinnob belt mahal gila om 1,5 bisa dapet 4 SSS :wkwkwk Bedanya kalo pake belt gitu sunyi banget, minim perawatan, gak perlu sering disetel/dilumasi. Tapi tarikannya biasanya lemot dibanding rante biasa :ngacir ya kembali ke penggunanya gan.. mau sunyi senyep sendalpot standard bisa pake yg bel
oalah okee gann, soale temen ane ada yang bawa ninin pake pertamax turbo 50k tahan seminggu padahal jaraknya kurang lebih sama, emang katanya kudu eco terus kalo mo irit tergantung tangan sih gan kalo di sekolahin ya jadi irit alias gas naik teratur,shifting di rpm 6rb-7rb top speed ga lebih dar
Intinya rajin kencengin rantainya gan? iya biar ga ngebletak,slip kopling,sama berisik :wakaka bukan ngencengin doang tapi rajin2 lumasin gan biar ga cepet runcing mata gearnya :D
Lama gak mampir kesini ternyata udah pindah rumah aja :selamat Btw, disini ada yang pernah ngalamin ncb/ocbnya waktu di gigi 2 tiba-tiba balik ke gigi nol (netral) lagi gak? Tempat ane kadang suka kayak gitu, pas lagi jalan gasnya tiba-tiba "ngeden" ternyata udah netral lagi giginya :ha...
iya gan salute sama samsung utk hp lawas masih dpt update peningkatan tumben sih gara2 setelah kena banyak komplain main ninggalin user2 hp lama wakaka
dia jatuh kebawah gt ya.. biasa sih patah di besi dalemnya atau ya di dudukan sein yg 1 baut itu gan... lem pake dextone aja yg hitam sama abu2 itu.. masi bs dipake kok.. kalo yg besi tulang dalemnya cari or bikin lubang aja trus suntik pake besi atau kawat yg agak keras dalemannya jd dia bs teg
pagi om2 nkriders.. pagi ini motor ane ketabrak dari belakang seperti biasa haha cuma kalo kali ini sign kiri belakangnya kaya copot gitu tapi ga patah itu gimana cara masukin ke dalam dock / lobang karet si sign biar rapi ya om?ane dah coba2 habis jalan di check lagi dan kaya lepas lagi.. :hammers
Harga Relay Starter di beres Kawasaki kisaran brapa ya gan? Motor ane kalo distater ga langsung greng nyala mesinnya, Kluar bunyi2 krrrreet krrrrrer macem aki tekor kalo dipencet starternya, Dan bau2nya sih relay starternya udah mesti ganti ni, OIYA, nyalain mesin ninja tanpa pake starter, di pa
om2 nanya dong kok stop lamp bulb led ane jd kaya putus ya remang2 dah 2x ganti lagi.. pertama yang kedip2 kedua yang led 16 mata biasa cm redup terang.. lama2 kaya melemah trus mati.. sepertinya setiap motor di bawa ngebut2 di flyover kuningan menuju sudirman :wakaka padahal dah pasang flasher..
motul 5100 rata2 suhu disini masih bisa diatas 2000KM baru ganti, kalo oli dibawah motul sih di 1000-1500an baru ganti tinggal rasain aja di shifting motornya gan.. kalo kondisi mesin panas macet2an koplingnya selip ga ?kalo selip itu juga bukan faktor oli juga gan.. bisa jadi rantai agan long
kiprok urusannya ke pengisian aki om.. gak ada urusan ke lampu sen.. hehehe.. pake voltmeter gak om di motor?? Selama mesin hidup idle volt diatas 13v berarti gak ada masalah pengisian om :) Ok thanks om.. ane nangkepnya kiprok itu setelah accu ke kiprok baru ke lampu eh ga taunya mesin ke kipro
Gan ganti battery kelar masalahnya, tp beli battery di ssc jangan tempat lain, 315 terakhir ane beli. battery kalo dah yg baru jgn overcharged lebih dari 3 jam setelah indicator battery 100% efeknya umur battery berkurang.. ane pribadi dah coba ini ane pake battery baru ke 3 ori beli di ssc :D da
kalo beda timing itu biasanya om cek bulb yg dipake untuk sen kanan sama kiri wattnya sama gak.. kalo beda biasanya akan beda durasi kedipan flashernya atau kadang kalo lampu ada yg putus 1 malah bisa gak ngedip sama sekali sen nya.. led jgn dihitung karena lampu led watt kecil.. yg bulb bohlam aj
Malam suhu... Tadi pagi ane baru dapet musibah, ninin ane lowside.. ane mau tabya, kira2 beli part2 yang murah dimana ya gan untuk sekitaran jakarta dan tangerang? Untuk ninja 250 karbu, mohon pencerahannya 😞, yang ane butuhin saat ini : Stang, Endbar, tuas rem, fairing kanan, footstep, mohon ...