Wajar banget om, lha wong All New Ertiga belum 1 tahun ajah, di besi2 bawah jok mobil udah berkarat kayak gitu. Mungkin kena oksidasi karena lembab dan panas yg bikin karat. Kan gak lapis anti karat bagian2 tsb.
BJM bagus ya om ? Udah pernah ada pengalaman om? Atau sharing dari temen2 mungkin, mengenai hasil kerja dan harga nya ?
Ada gak sih aki Kering / aki MF yg umur pakainya lebih dari 4 tahun ? nubie pakai aki basah rata rata 5 tahun baru ganti, seumuran plat nomor. Padahal cuma cek air aki dan 2-3 bulan di cas 3-4 jam.
ANE nubie juga warna putih, seiring dengan waktu sekarang agak menguning warnanya karena terkena oksidasi. Sinar matahari, air dll. Klo mau balik putih lagi tinggal poles ajah pake soft compound kerjain sendiri atau panggil salon sekitar 200-400 tergantung daerah.
Pilihan kembali ke masing2 orang, klo cukup dana, ya bisa asuransi plus coating 3 layer. Klo pas pasan ya tinggal pilih salah satunya mana yg jadi prioritas setiap orang berbeda beda. Gitu kali yak..
Pernah baca artikel. Penyakit2 Ertiga generasi awal, salah satunya susah masuk persneling itu karena ada seal yg aus di persnelingnya. Coba cari di youtube ajah cara benerinnya.
Bener, mending bayar asuransi comprehensive / all risk, semua resiko dari kecil, sedang besar sampai hilang mobil di ganti asuransi.
Sepertinya demikian, penurunan quality dibanding Gen Ertiga sebelumnya, tapi selama mudah claim.warrantynya sih gak masalah. Untuk yg punya ANE/XL7 bisa terus explore kekurangannya selama masa warranty. Biar bisa claim.
big_pati Klo Masalahnya Oli rembes deket manipold, karena Head gasket, Intermediate shaft rembes karena grease nya mencair dan seal nya kurang bagus, head unit error itu banyak kejadian juga di All new Ertiga tinggal claim Warranty ke BERES. Diganti semua. Cuma shock absorber baru denger nih. Minta
Standar ukuran wiper XL7 dan ALL NEW ERTIGA 22:16. Bisa di naekin ke 24:16. Klo shock breaker sih banyak pilihan after marketnya. Tapi menurut nubie sih Monroe cukup oke koq.