bismillaah. maaf guys, ini adiknya jimny. tapi mungkin bermanfaat buat yg mo oprek. Kalo setir godek ato ban udah oblak. jika biang keladinya tie rod gampang koq gantinya. bisa dilakukan sendiri juga. untuk keselamatan dan memudahkan kerja, sebaiknya copot ban & pasang stand jack https://s.kas
cek kabel ground di mesin. mungkin karat ato kurang kencang. bisa jg filter udara perlu ganti. cek dulu.
lamaaa gak nengok. ternyata masih ada threadnya. salam kenal semua. newbie nih. mudah2an gak kliru masuk. mohon maaf jk salah
kalau untuk poin melihat kebocoran kompresi saya rasa tidak mas, soalnya semua packing dan piston setnya semua saya ganti ori, dan proses pengerjaannya pun saya lihat, alhamdulillah semua dipasang dengan baik, tanpa adanya kebocoran kompresi seperti pada bagian packing dan sebagainya, mobil dipagi
terimakasih mas,... kalau masalah bau terbakar pada kampas kopling, itu pernah terjadi.... namun mobil masih belum bertenaga.. 1.kalau untuk kompresi dibawah 170 atau lebih 190, apa nya yang harus saya cek? 2. jika terjadi mobil kencang pada saat saya turunan, mobil menggunakan gigi 1 atau 2, ap
Cek kompresi. Min 170 psi, mak 199 psi. Kebengkel yg punya alt test kompresi. Biar yakin. Kalo itu bagus, Cek kopling slip tidk. Bawa nanjak yg panjang. Ada bau kampas kebakar? Ato turunan. Mesin dimatikn. Masuk 1 or 2. Mobil bergerak pelnkah? Jln turunan cari yg curam. Mudah2an ketmu penyakitnya.
Gan, mau tnya lebih baik .... aisin baru? tks info gan Kalo yg bekas masih baik giginya n fungsi normal, it ok aja. Kalo baru, apkh frelock akn sering kepake. Perlu dpertimbangkn.
Mahal... di jepun 150 - 285, kena bea masuk, ppnbm... Betul. Tp kan bisa dijadiin kaya katana. Turun spek. Gak 4x4, gak ada air bag jg copot head unit. :D
Numpang lewat skalian panto. Siapa tau dah ada yg punya new jimny :) Kemungkinan ada yg bocor alus. Isi radiator dgn colant yg berwarna. Jadi bisa ketahuan dimana bocornya. Tutup radiator bekerja mengeluarkn n memasukn air ke tanki cadangan. Ketika air panas, tekanan naik membuat tutup membuka....
sekalian lewat :travel Urgent....Help... Agan agan yg di Bandung....mau minta info bengkel dekat jl. Raya Lembang ... Niat nya liburan dari Bekasi ke Bandung. Dari tromol rem tangan dekat kopel keliatan ada rembesan oli. kalo mau ngolong, ganti seal n kanvas rem. toolsnya cukup kunci pas n shock 1
Mantab penjelasan suhu siera84. Nyubitol kudu mengulang dan mengingat pelajaran perjimkatan lg.....:2thumbup haloo gan. dah lama banget ane gak negok dimari. ane dah banyak ketinggalan juga musti blajar lg.:malu kayak kenal nih id!!!!!! halaah... yg dah jd juragan. perlu blajar nih ane ..:hai
numpang lewat ah...:travel Iya om. Model2 JDM kan velg R16. Kalau beli ex ja mahal. Mau nanya lagi ni om. Kalau mo pasang 4x4, fg belakang bisa dipake dindepan nga? Halo gan... Kbtln nyubitol ngga pake 4x4, tp cm nyoba TC-nya aj. Setau nyubitol, drpd agan mindahin FG belakang ke depan, men
Lumayan klo 4 x 4 spec jb 43. Klo 4 x 2 mah mahal... 4x4 tapi tekan tombol (sistem elektronik). Gak asik menurut ane. n masih mahal buat ane mah. Jadi mobil mall kayaknya
sama dgn suhu opix, pengapian kemajuan. Busi pengapian normal warna abu sedikit kecoklatan. Kalo item n basah, ada oli yg masuk diruang bakar. kalo bensin miskin (kering), elektroda busi kering, wana putih bersih :2thumbup
Oh iya.. Kenapa yah kok 4x4 aktif di 4 high (4H). Kayak gk ada tenaganya yah... Klo 4L kerasa tenaganya. kalo ban dah ganti diatas std tanpa perubahan final gir, iya gan. kalo masih std, sedikit, kalo akselerasi. maklum 1000cc.
.... bingung masalahnua dimana. jadi gini jimny ane angkatan 93, penyakitnya tuh.... Jadi intinya jimny ane kalo di rpm rendah kadang brebet terutama pas dimainin gasnya dan di kickdown. Tapi kalo di rpm atas lebih dr 2500 udh hilang tuh brebet. Ane udh sering service karbu sampe akhirnya setahun