Sialan nih orang, nggak bisa jaga mulut. Ane yang cuma punya ipar satu marga sama dia aja jadi kecipratan malu.
Maksud saya satu set itu cuman mekanik kunci kontaknya, nggak termasuk terminal kabel kunci kontaknya. Kalau nggak salah dulu sekitar 650 an. Coba cari info sama oom alimfalaysha di facebook. Tapi kalau mau ngebengkel sendiri juga bisa kok. Dibongkar aja mekanik kunci kontaknya, terus kontak-kon...
sHARE Donk yang udah modif kunci kontaknya, karena penyakit si biru kambuh lagi, kunci kontak gak mau balik walau mesin udah menyala sehingga dinamo starter terus bekerja dan satu2nya cara harus mundurin dikit kuncinya sampai dinamo starter mati dan mesin idup. mobil jadi gak berani dipinjemin ke o
saya gatau om bau bensin atau oli... yang jelas baunya menyengat... co udah di stel ke yg paling irit om... konsumsi bbmnya juga menurut saya termasuk irit Coba cek salah satu selang, kalau nggak salah yang ke arah MAP sensor. Kalau itu lepas juga bikin asap hitam.
Wiring tu mksdnya di apain ya gan? Hehe. wiring itu berasal dari kata wire atau kabel, wiring artinya pengkabelan, sehingga perlu ada pengkabelan ulang, gak perlu ganti tapi cukup diliat yang bermasalah aja, kalau udah getas baru diganti kalau gak getas ya diperbaiki aja jalurnya jangan sampai
Sisa karbon di saluran kenalpot om... coba aja dipakai dulu harusnya lama2 hilang kalau mesi sudah bener setelannya Coba test pakai tangan di belakang knalpot. Kalau asapnya terasa berminyak di tangan, berarti itu oli.
Kejadian susah masuk gigi 1 nya jarang bgt gan, lgian biasanya sdg jalan kejadiannya. Ane kira kesemua gejala di atas disebabkan kopling set yg udh minta ganti gan, rupanya msh ada kmgkinan lain jg ya.. Mungkin saja ini semua cuma berkaitan dg kopling, mungkin juga merembet ke kelistrikan. Kala
Blazer ane dohc 03 gan, gejalanya ini : 1. Masuk gigi 1 kadang2 susah (tidak selalu), kadang cuma bisa masuk setengah aja gigi 1 nya. 2. Klo jalan kecepatan rendah misal gigi 1 atau 2 dgn rpm 1000-1500 an lbh krg, jalannya ndut2an, tapi klo rpm/kecepatan tinggi tidak ada ndut2an sama sekali. 3. Ge
sudah beberapa hari si kebo biru listriknya hampir drop, ngeri juga nih kalau kena altenator secara baru 4 bulan lalu ganti. setelah di wiring dengan tangan sendiri, ditemukan kabel yang udah getas mengelupas dan nempel di badan aki sehingga badan aki agak meleleh tapi tidak sampai bocor. setelah d
boz2, mo tanya dong soal modifan, pengen ganti mesin diesel untuk blazer warisan ortu, yg plg dikit keluar biaya, pk msn ap y? Yg sy th, kalo ispan yg bensin kan di brand chevi tavera, yg mesinnya tipe SO, logikanya blazer bs pk ispan....? tapi agak ragu bobot blazer kan lbh brt..... thread soal
Iya bener gan ga keluar anginya, tp yg di depan kaca depan keluar dan dingin jg. Maaf switchnya di posisi paling kanan mananya gan? Yg perlu dibuka bagian mana aja gan? Tu, yang bawah gan. Coba pindah-pindahkan switchnya dan cek dari mana ke luarnya hembusan AC pada setiap posisi. Biar hapal. htt
Gan blazer ane tiba2 acnyq mati. Tp yg di dashboard dkt kaca depan, di bawah kaki sama di samping kanan kiri dashboard (yg kecil di kann kiri bukan yg kearah kabin) masih nyala. Cuma yg tengah kanan sama kiri mati. Itu kira2 dmn maslhnya ya gan? Bukan mati itu oom, tapi anginnya nggak ke luar dari
Tekanannya ga pas di 250 kpa om, tapi kurang 1-2 strip. Kemarin tanya sama mekanik katanya normal. Katanya suhu mesin berbanding terbalik dengan tekanan oli. Jadi kalo suhu mesin naik, otomatis tekanan oli akan turun. Tapi ane masih belum puas, mau nyari second opinion dari mekanik yang lain :malu
Permisi om-om agan, ada yang mau ane tanyain. Ini masalah yang muncul semenjak ane ganti kompresor AC (pake Sanden): 1. Tekanan oli kalo udah jalan lumayan jauh sekitar 10 km, posisi idle-nya kurang di 250 kpa, otomatis lampu check gages jadi nyala). 2. Nyalain AC, lampu, dan wiper depan bersamaa
makasih bgt infonya suhu.. oiya utk perbaikan alternator blazer ini blh dilakukan bengkel pinggiran jalan ?(bukan bengkel khusus blazer) Bisa oom. Alternator itu komponen standar. Kalau emang IC nya bermasalah, bilang aja IC nya bisa diganti IC alternator Mercy.
kepada om2 para suhu perblazeran blazer saya kenapa ya om, udh ganti icm udh langsam tp kalo pada saat dipake jalan, kadang agak ndut2an, kira2 part apalagi om yg perlu diganti? trm kasih Ini kasus yg paling menjengkelkan dan sulit menemukan masalahnya, soalnya munculnya intermitent. Ada teman yg m
dear para suhu, mohon pencerahan opel blazer ane tahun 2000 pemakaian hanya 1minggu sekali itupun jarak dekat... br 2 hari ini setiap pagi ketika memanaskan mobil muncul lambang helikopter kuning yg diikuti dengan naiknya tegangan aki di Indikator dasboard... keadaan ini berlangsung setiap 2 meni...
udah lama ga mampir nih mau tanya nih : habis wiring total kabel kelistrikan eh... muncul trouble kalau nyalain lampu utama sekitar 10 menit muncul suara cetak cetek seiring dengan nyala matinya headlamp. lalu ane matiin lampunya, terus nyalain lagi normal tapi 10 menit kemudian nyala mati lagi. lu
om mw nanya, blazer saya merembes air ke dalam kabin dari atas pintu, jika hujan atau dicuci... yang harus diganti karet yg mana ya ? supaya ga mrembes lagi ?? thx sebelumnya om Nggak usah ganti karet oom. Biasanya perekat karet body daerah pintu ada yang lepas. (dalam garis merah) Di lem ulang aja