So far so good untuk belajar, ga ribet dan takut SKIPS nyangkut karena emang ga ada 🤣 Modif sejak ngangkut adalah nambah fairing bawah, ganti oli tranmisi Mesran SX dan air radiator Top 1 Super Cooler serta ganti kampas kopling jadi gede semua. Mohon masukannya suhu2 semua 🙏🙏 sayang gan...
Ane cari2 ada 2009 km 37rb sih. Katanya service selalu di kawasaki, harga dibawah 20jt. Hitungannya rendah kan ya kalo km baru segitu untuk umur 10 tahun? Onderdil di bengkel resmi masih ada kan? Rencananya juga pengen ganti tombol2 biar ga kerasa motor lama Masih kurang rendah gan km-nya. nin
Halo suhu, mau minta sarannya nih Ane baru mau coba 2 tak, dan dari dulu naksir ninja 150 ini. Rencananya mau ambil yg rr super kips. Lebih baik ambil yg model lama atau baru ya? Sejujurnya lebih suka model yg lama, tp mengingat rata2 umurnya sekitar 10 tahun, takut banyak masalahnya Terima kasih
Nothing fancy :D So far 11 tahun dengan kombinasi velg depan belakang 18", perut knalpot ngak pernah penyok kena poldur atau lubang jalanan :D
Hm..saya sih tidak setuju dengan agan ini yah justru salah satu patokan pada jumlah mata rantai gan apalagi besarnya beda dari 520 ke 428 beban puntir 428 lebih berat dibandingkan 520,untuk kekuatan tariknya juga jelas 520 lebih besar dibandingkan 428 makanya gear ratio 520 di n150rr lebih ringan
mohon maaf lahir dan batin juga gan :D patokan sih bukan pada jumlah mata rantainya gan, tapi pada perbandingan jumlah mata gear depan dan belakang. dengan acuan perbandingan rasio gear standard pabrik, kalo mau maen gear, jika mesin standard, maka gapnya ngak boleh terlalu besar. jika terlalu b...
Perasaan rasio standar ninja r 14-42 deh....rasio ninja rr 15-39, kalo dikonversi ke 428 jadi 14-41, naek 1 gear mah top gak bakalan hancur bro. Tapi mungkin ninja beda2 kali yah ada yg gara2 ganti gear doang kruk as melintir. benar rasio standar ninja r 14 : 42 jadi 1 : 3 dengan velg belakang
Loh punya gw sudah bertahun-tahun ninja r pake velg ninja rr ring 17 gak ada masalah gan 14-42. Pake ukuran 14-39 kalo pake ukuran 520 aja kalo masih 428 kalo mau sama feelingnya kyk standar pake 14-41 atau 15-42. kalo ane karena tinggal di Jakarta pake 14-42 14:42 kalo cuma buat stop n go ngej
Tapi kalo msalnya mau ngejar bawah ama atas pake ukuran brpa? Itu settingnya gmna? Tkut bengkel dsni ga bsa setting. kalo mesin ngak di modif ngak mungkin dapet atas bawah gan. salah satu harus ad yang di korbanin. ini berlaku buat semua tipe motor.
Langsung jual fu karbu ganti gsx atau fufi :malu nick ane satria150 tapi ngak punya satria150 gan, punyanya ninja 150 :malus
sudah lebih dari 2thn pemakaian nih.. Sengsaranya cuma di 2minggu awal pemakaian aja. Soalnya gsx ini motor kopling pertama, ditambah posisi riding juga lumayan tengkurep. Sama sekali belum terbiasa. Jadi sempet masuk fase desperate utk beberapa saat lah :malus Tapi setelah itu enjoy2 aja. Perjal
sepertinya stangnya mesti diganti dengan stang baplang kaya rx king. jok rider harus di tinggikan supaya gap antara rider dan boncenger tidak jomplang sehingga baik rider dan boncenger jadi nyaman jarak jauh
hmmm, idenya sih beli satria fu karbu lalu ganti full engine part gsxr 150, radiator, ecu, dll. dengan harapan budget tidak terlalu tinggi. Tapi mendengar penjelasan agan, sepertinya lebih bijaksana beli gsxr 150 seken. Sama kejadiannya saat ane mau upgrade ninja kis menjadi super kips. Thanks
Hi gsx mania, mau tanya gan. gimana keluh kesahnya naik gsxr, terutama bagi user yg udah pakai di atas setahun. / mendekati 2 tahun. Misalnya cape banget ngak kalo riding jarak jauh, mesin rewel ngak ? sparepart ? biaya servis ? top speed berapa ? minimum bensin pertalite / pertamak ? Lagi pengen...
Malam Suhu fu sekalian. Mau tanya, jika satria fu karbu mau ganti full injection dan pake radiator, part apa saja yang perlu di ganti dan berapa biayanya ?
siang hu, ada yang pake gear set 415 di ninja r ? merk apa yang rekomended dan rantainya berapa mata ? thanks