Yah begitulah om klo ambil 2nd Mesti pinter2 atau ga bawa teknisi sukur2 masih masuk garansi klo udh ngak kan lumayan juga Beda ama beli baru tinggal terima rapih ada masalah juga tinggal klaim iya ne gan jd mantep ne lebih milih minang ertidis aja sprti nya hehe tinggal mncari mana sales yg ngasi
perawatan mobil umur 1 bulan kayanya bakal lebih murah ketimbang ngerawat mobil seken umur 4 tahun :D cmiiw yaaa haha iya itu jg pertimbangan nya gan,soalnya 1 bulan yg lalu om saya ambil strada triton second thn 2010 exceed d harga 180,dia ambil nya kagak ada crita kompromi dlu,giliran udh deal b
soalnya kalo mikirnya kelamaan ya ngga jadi2 nanti malahan :D jadi kalo emang udah yakin, dan butuh kendaraannya sikat aja om, langsung SPK ke dealer terdekat sambil cari2 mana yang kasih penawaran yang paling menggiurkan :D :Peace: hahaha oke gan makasi info dan masukan nya
ertiga diesel vs ipah diesel sih udah beda kelas gan :D menurut saya sih menang ipah kemana-mana :ngakak harganya juga lebih mahal ipah diesel sekitar 100 juta alias lbh mahal 50% :p masalahnya: emangnya selisih perawatan ertiga vs ipah diesel selama dipegang (ya anggep 8 tahun) itu bakal nyentuh a
kalo butuhnya sekarang, dan emang udah kepincut sama ertiga diesel dan menerima kekurangan dan kelebihannya tutup mata aja om langsung SPK ertiga dieselnya saran ane :D manfaatin momen diskonan LMPV yang lagi gede gara2 keluar xpander :Peace: untuk rakitan, biasanya sales kasih tau koq ini rakitan
yang dibold yakin ertiga lawas CBU :D setau ane sih dari awal keluar pas inden2an yang ertiga bensin CKD semua tuh :siul cuma ertiga diesel yang aktenya CBU india CMIIW yaa :) jadi menurut agan lbh baik ambil yg skrg cbu india? saya prnh baca klu katanya yg d jual skrg udh ada yg rakitan thn 2017
Suzuki udah tobat lagi kok gan tentang abs2an, saya aja yg facelift 2016 udh ada abs dari pabrikannya, dan kayaknya kalo yg diesel ini paling yg disunat heaternya aja, soalnya itu yg paling gk dibutuhin diiklim indonesia gan. dan buid qualitynya pasti ningkat dari kerapihan pemasangan part2 :malu n
Saya jawab poin no 2 dan 3 ya No 2. Solar busuk ga cmn cpt bkin Injektor dan fuel pump menurun kinerja nya,,tpi jga cpt bkin mesin kotor...Sulphur nya Solar busuk itu 3500ppm!! Apalgi water content di Solar masih tinggi...Sangat disarankan pke Dex atau dexlite lah...tpi klo emg cmn ada solar,,tmbah
1.ya kaga segitunya juga kali om:D itu mah lebay, kalo di bilang rusak karena umur pemakaian udh bbrapa tahun mah wajar.. soal nya bnyk berita review pngguna ertiga bensin baru pake 3 bulan udah ada bunyi2 d bagian depan n blakang gan,km buat parno aja masa masi seumur jagung udh pada bunyi hahaha
1. Kalo masalah kaki2 sih, semua mobil dgn penggerak roda depan (fwd) cenderung kaki2nya lebih cepat kena dibanding dengan mobil penggerak rosa belakang (rwd). Sedangkan APV itu adalah RWD. 2. Sebenarnya erti diesel itu ga masalah nenggak solar busuk. Tapi hal itu emang tdk disarankan oleh ATPM, kr
Ikut nimbrung....Sebenarnya Filter Oli bsa pke hingga 10-15rb KM klo pke High quality Fuel....apalgi Perta Dex Euro 4 udah kluar....trus urusan Oli,,pilihlah yg bagus...mahal emg psti,,tpi dijamin keuntungan yg didapat jauh lbh byk...pake Mobil1 Delvac 5w-30....harga 200k,,tpi irit bensin nya dpt...
Mesin Diesel itu sebenarnya perawatannya jauh lebih mudah drpd mesin bensin, Gan. Yang terpenting adalah penggantian oli dan filternya setiap 5000 Km. Lalu untuk BBM, ya gunakan yang high, mis pertamina dex. Sebenarnya mesin Erti Diesel itu sdh bagus Gan, ga perlu dioprek lg. Saya pnh tembus smpe...
Kalo ngerawat Ertiga Diesel di Bengkel Resmi udah pasti mahal. Kebetulan saya pake Ertiga Diesel dan mulai KM 10rb saya rawat sendiri. Lumayan bisa menghemat 30% rawat sendiri saya kagak ngerti mesin om apa lagi mesin diesel hahaha klu ada bengkel umum yg udh bs ngoprek ne erti diesel asik juga kal
maaf gan mau bertanya,,di sini ada yg udah ngerawat erti diesel blu,klu biaya service rutin nya gimana gan apa sebanding denga ipah desel atau lebih mahal,, tq
g ganti ori gan cm rekondisi,jd rinciannya service kaki2 1,2jt termsuk balljoint,tierod,long tierod,strut bar..trus rekondisi shock belkng 500rb...bushing2 200rb,itulah gan klo bengkel biasa gada patokannya klo lg hoki qt dpt bengkel murah bgs klo lg apes dpt bengkel mahal jelek pula hslnya,tp un...
Kl diganti new original oem,msh taraf wajar gan. Tp kl rekondisi abisnya nyaris 2jt..spertinya krg wajar Maaf,ne penilaian sy pribadi iya klu d rekondisi kemahalan lh tu gan,ane ja ganti baru smua ori sgtu harga'a kn dh + tapak shock + tie rod jg gan,emank trkadang bengkel kalau kt gak kenal suka
waaahhh...ada tret bagus nih,agan2 suhu dimari ane mo sharing nih,taruna oxxy ane dah ane rekondisi kaki2nya,krn sblmnya jedak jeduk n geter klo kec 80kph,setelah ane rekondisi bunyi2an ilang,bantingan jd empuk,tp pas d tol msh geter stir d kec 80,trus ane spooring balancing laaahhh msh tetep getar
( SCRET SECOND LOCK / KUNCI KE DUA RAHASIA ) GUNA : ANTI MALING UNTUK KENDARAAN MOBIL DAN MOTOR BUKAN VARIASI BUKAN ALARM REMOTE BUKAN SYSTEM PUTUS KABEL 1. MUDAH DIGUNAKAN 2. AMAN PADA KENDARAAN 3. MURAH MERIAH REAKSI /CARA KERJA ALAT INI : 1. MESIN TIDAK DAPAT HIDUP. 2. SPONTAN KLAKSON BERBUNYI
trima kasih gan atas saran'a,mobil ane trasa limbung kmren trnyata shock dpn n blkang udh lemah,mudah2an setelah ane ganti shock dpn blkang + tapak shock + tie rod pnyakit'a tratasi :cendolb