agan, coba buka kurikulum ya, pelajarannya adalah mengenalkan bahwa penjumlahan berulang adalah perkalian . lha kalau menjumlahkan angka setengah sebanyak setengah kali itu tidak masuk disini. kok agan kayak karno giyantono ya?, punya konsep sendiri tidak ngikut konsep yg sudah ada. jawab
dijawab ya gan..... ngerti konsep perkalian pecahan kan? (a/b) * (c/d) = (a*c) / (b*d) ---> dengan menggunakan pemahan disamping maka 1/2 *5 = 1/2 * 5/1 = (1*5) / (2*1) = 5 / (1+1) = 5/2 udah ngerti belum? mana penjumlahan berulangnya (repeated addition)? kalau anda jawab gini berarti p
maaf gan ikutan, ane juga penasaran ttg konsep matematika anak SD skrg ini, terus ane coba search google dpt penjelasan kayak gini: "Mengapa dikatakan konsep 4 x 3 tidak sama dengan 3 x 4 ?" Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan oleh siswa yang kritis pada saat guru mengajar dan sisw
Anak sy kelas 2 sd kemaren jg kejadian.. dapet 30.. dengan soal yg mirip.. Pusing ah.. Btw.. 1/2 x 5 itu = 2.5 bukan ya?? yang ditanyakan itu proses penjumlahannya... kalau 5 x 1/2 kan menurut gurunya = 1/2 + 1/2 + 1/2 + 1/2 + 1/2. terus aku balik aja. kalau 1/2 x 5 gimana? dari kemarin gak a
dah gan ,ntar dibilang itu pecahan , ini bilangan bulat/asli/cacah . . . hehe, maklum gan, mereka kan 'terkonsep' gtu . .:capedes iya gan, sayang konsepnya tidak mampu buat menyelesaikan soal sederhana. kalah ama anak 2 sd... :ngakak
di depan sudah ada yang ngasih penjelasan lho ... sayang saya ga bisa gambar.. apel + apel + apel = 3 x apel misalkan ada 3 kantong plastik yang masing masing berisi 2 apel banyak apel = 2 apel + 2 apel + 2 apel = 3 x 2 apel ini konsep matematika ya.. sudah ada dari sonony
bu guru habibi : 4+4+4+4+4+4 = 6x4 ( ada 6 buah angka 4 ) model ( kalimat ) matematika dari kejadian: 6 bocah masing masing bawa 4 kelereng 1/2+1/2+1/2+1/2+1/2 = 5x1/2 ( ada 5 buah angka setengah ) model (kalimat ) matematika darikejadian : lima bocah masing masing bawa setengah potong roti.
1/2 * 5 gak akan ada bentuk penjumlahannya?? kalau 5 * 1/2 kok ada? bedanya apa? terus itu pemikiran anda sendiri atau ada sumber lain yang menguatkan? :matabelo
bro riva, luh kenceng amat di trit ini dari semalem? :matabelo --------------------------- btw, belum dijadiin HT nih? :bingungs nih trit fenomenal di bp, dari lintas SF, aktivis FJB, ampe SR pada turun gunung kemari padahal sebelum masuk berita udah kenceng, skrang beritanya udeh turun ahh, e
hadehhhh....kalo pecahan sebagai angka yang di depan beda lagi (pengali)...beda lagi cara ngitungnya...:cendols sana belajar bilangan bulat dan pecahan....(balik ke SD)... . . . . ps: nih guru lagi NGAJARIN perkalian BILANGAN BULAT.....kalo lu campur dengan PECAHAN terus lu SAMAKAN PROSESnya...a
ya amplop gak bisa bedain pecahan dan bulat....:ngakak kalau pecahan gak boleh dijumlah? aturan dari engkong lu yah? :ngakak
yang nyalahin si murid, tolong jawab ini dong :ngakak http://s.kaskus.id/images/2014/09/22/1917065_20140922045207.jpg bentuk penjumlahan dari 1/2 x 5 gimana? jawabnya dilarang pake photoshop ya.... daritadi ditungguin kagak ada yang jawab dengan benar ataupun serius. nyerah gan?
daripada ribut, coba jawab ini aja deh. nanti ketauan mana benar dan salah http://s.kaskus.id/images/2014/09/22/1917065_20140922084212.jpg
dah ah, mo tidur dulu... nih oleh-oleh buat kalian semua. soal matematikanya si habibie itu sudah 24 tahun jadi perdebatan. silahkan aja kalau mau dilanjutin. pastinya karena masih kontroversi, belum menyentuh rumus atau hukum matematika yang sudah ada. sekarang cuma buat alat bantu belajar anak ...
Kalo 5 x 1/2 = 1/2+1/2+1/2+1/2+1/2=5/2= 2.5 Kalo 1/2 x 5 = (5/2+5/2+5/2+5/2+5/2+5/2):5 = 12.5 ; 5 = 2.5 Karena 1/2 x 5 itu adalah SETENGAH BAGIAN DARI 5, maka setelah penjumlahan total harus tetap dibagi dengan 5 yg merupakan SETENGAH BAGIAN DARI 5 dijamin nasib loe bakal kayak habibiee....:se
Ya silakan di jawab......situ kan ngerti. :malus Setahu ane matematik dasar pertama kali di temukan dlm bentuk bahasa, kemudian di simbolkan. Mgkn situ menemukan matematik model baru? :bingungs gak bisa jawab pake ngeles pake bahasa matik matik, emang sepeda motor? :ngakak
bagi yg terpaku pada POSISI , pasti gak bisa jawab dah :ngakak itulah sebabnya repeated addition udah 20 tahun lebih masih jadi kontroversi dan cuma digunakan sebagai alat bantu belajar perkalian. repeated addition bukan rumus, kaidah, hukum matematika. tidak ada keharusan jumlah grup ditaruh d
yang nyalahin si murid, tolong jawab ini dong :ngakak bentuk penjumlahan dari 1/2 x 5 gimana? jawabnya dilarang pake photoshop ya....