Teori dengan kenyataan beda gan, noh contohnya Air Asia dan Air France, dan banyak contoh lainnya. Ga ngerti dah, apa pilotnya kurang berpengalaman atau apa, pesawat sekelas airbus itu sudah cukup canggih jika ada masalah diatas sana kecuali sayapnya patah semua jatoh nah ane ga bisa bilang apa-apa
agan student pilot kah? threadnya mantap gan :thumbup ane pernah ngerasain stall. clean stall & dirty stall dan secara cepat merecover pswt ke posisi semula itu bener2 ngeri gan :D Stall mah biasa aja ... yang mantab kan masuk ke secondary stall terus spin haha
1. karena masih adanya ALTITUDE dan SPEED, selama masih ada 2 komponen tersebut pesawat masih bisa mengudara dengan kecepatan gliding atau 1.2 dari VSo semakin tinggi pesawat kita harus semakin tenang karena kita masih punya ketinggian untuk mencari tempat landas yang terbaik dibanding dengan ke...
inti nya kembali ke pilot yang bawa tuh pesawat secepat apa bisa menyelesaikan problem engine pesawat mati yang jelas mental pilot di pertanyakan nih, pilot gak boleh panikan keep calm and stay flying get Orang panikan gabakal bisa jadi pilot kok pasti bakal di test psikologinya
Mangstab Gan infonya. Enaknya naik pesawat yang mesinnya 4 ya berarti. Thanks Gan uda sharing. :rate5 :iloveindonesia :ck Mesin 4 ? Tergantung agan mau kmn dlu mesin 4 rata2 buat ETOPS yang rute nya jauh masak rute domestik pakai mesin 4 😂😂
hasil dari TEST beda sama Kejadian di Lapangan gan, siapa tau kejadian beneran, si pilot bener2 panik nah gimana tuh :takuts Itu sudah termasuk CRM sama HUMAN FACTOR Training. Setiap maskapai yang berkibar dibawah casr 141 ataupun 135 wajib ada training tsb dan selalu di recurrent tiap tahunny
pesawat pake kopling jg gk ya? Ga mungkin lah gan mau piston atau gas turbin engine gabakal ada perpindahan gigi karena selalu berputar pada porosnya
kalo mesin mati semua . mau ngga mau cari tempat mendarat yg aman ya gan ... Iya gan di kalkulasi speed distant vs altitude remaining
harga parasut mahal gan maka nya di pesawat di sediakan pelampung ( murah di banding parasut ) Itu secondary nya yg primari kekuatan dari parasut itu sendiri melawan relative airflow serta weight dari pswt itu sendiri
korbannya itu salah satu kru pesawatnya gan..sebabnya terlempar keluar. Haha kalau mau final reportnya ane ada gan seluruh accident dan incident yang terekam knkt maklum kan ane..... 😂😂😂
ane lebih suka prakteknya gan dri pda bca teorinya biar lbih greget :ngakak Kalau ente cuman mau prakteknya ente monyet dong ??? Even monkey can fly. Teori terbang itu sangat di butuhkan
ya mau gimana lagi gan penerbangan indonesia tiket nya murah ( sekarang ada batasan harga nya ) mungkin sih bisa kebeli tuh parasut nya , kalo maskapai penerbangan niat membeli nya -_- Emang maskapai luar ada gan? Ngaco. Adanya pesawat latih berat nya berapa ton tuh pesawat narrow body?? Bukan g
nanya gan.,, kalo AC mati, apakah terjadi perubahan tekanan di dalam kabin? Lalu kira2 mungkin nggak AC mati saat onflight? Yoi gan cabin pressure akan lebih kecil dpd outside pressure tindakannya adalah rapid descent 😊
kalo misal yang mati mesin yang sayap sebelah aja gimana gan? apa pesawatnya jadi miring? Jelas gan kan lateral stabilitynya lebih besar yang mesesnnya yg hidup
parasut buat penumpang nya gan , bukan untuk pesawat :D tp sih belom ada yang memberikan pelayanan darurat parasut :( Kalau prasut beresiko. Belum tentu semua orang berani dan mengerti dengan baik cara penggunaannya
kasihan pilotnya gan. mereka harus tetap tenang walau sedang menghadapi situasi antara hidup dan mati Tenang aja itu sudah amanah kami para penerbang
kalo stall bisa sampai -G berapa gan? Ama turun lift hotel sereman mana? :takut Stall yang mana dulu ada yang +g smaa -g dan dalam stage stall yang mana dulu macam2
serem emang transpotasi udara itu Serem dimananya gan? Kan sudah punya bekal knowledge dan skill kalau udh prepare semua ya biasa aja gan. Mungkin rumus2 theori nya yaa ??
Kereenn banget penjelasannya. Menurut statistik, seberapa banyak sih case mesin di udara ataupun take off? 1 case dari 10000 kali take off di seluruh dunia