Pengalaman pribadi di tokopedia ada pembeli dongo komplain bilang barang rusak . Terus setelah itu dia tidak menanggapi pusat resolusi padahal ol setiap hari. Setelah 7 hari pembeli nongol lg blg brg tetap tdk bs dipake. Ane dengan sabar tetap ajarin cara make yg benar . Setelah hampir 1 bulan ak...
yang menang lelang orang kita-kita apa ? lumayan pesawatnya buat dijadikan restaurant di tanah 1 hektar ane yang nganggur
gan wishcomputer, itu cuma pesan reminder aja dari sistem bukalapak. Setiap seller dapat complain dari buyer pasti dapat pesan reminder tersebut. Ente jgn masukin alamat penerima dulu. Ente lbh baik screenshot percakapan by pm dgn buyer ke diskusi return. terus ente email CS Bukalapak kalau buyer m
Rata2 buyer complain dan tidak membalas diskusi return lagi karena sudah sadar otaknya kekecilan untuk mengerti cara pemakaian barang. Mungkin buyernya agan sudah dibantu org yg lebih mengerti memakai barang jd drpd dia malu dan mengakui kesalahan lebih baik tinggalin saja diskusi return.
ditampol sampe bodoh aja gan buyer anjing gitu. terus kalo uang sudah di remmit, bilangin buyer "lo kalo kere jangan beli2 online" , buyer anjing gitu memang harus diberi pelajaran.
Ini aki2 bau tanah kelakuan mokondo. Inilah kalau jd manusia terlalu pelit dan medit. Harusnya ksh gepokan duit / ksh iphone 6s para abg nya setelah eksekusi. Semuanya jd happy. Habis make ngasih uang jajan beli cimol ya ngamuk lah tuh bocah ngadu nyak babenya. Cocok bgt dia jd korban kebiri , pe...
Push terus gan, terus lsg bicarakan masalahnya ke atasan / penanggung jawab. Jgn sama kroco2nya ga guna. Ente sebut aja lsg nama yg memberi approve , penanggung jawab / atasannya di media cetak dan online. Karena kalau perusahaan besar ada pegawai yg namanya masuk surat pembaca maka mereka akan m...
waktu ane duduk di executive class garuda tangan ane ga sengaja kena pantat pramugari karena ane lg buka halaman koran. Pramugari nya hanya tersenyum dan ane pun balas dengan senyuman hangat. Memang face factor berpengaruh sekali, kalo muka blangsat mau sengaja atau tidak sengaja jatuhnya pasti p...
Harga premium mark up kelewatan tidak sesuai dengan after sales service. Estimasi di tanda terima 150 hari dan skr lbh dr 5 bulan blm solve, curiga ipad ente dijadiin brg display di ibox. Itulah ane lbh demen brg garansi internasional / singapore krn ada masalah cepat / ganti unit baru lalu harga...
Ane juga turut berduka cita atas kejadian yang menimpa agan, ane juga mau share pengalaman ane berjualan di lazada. ane jualan di lazada 80% product inflatable, di informasi garansi setiap product ane selalu membuat tidak ada garansi kebocoran dan test kebocoran, karena memang tidak ada penggantian
saran ane kalau kirim lewat laut stok yang banyak diatas 50 pieces per SKU atau jumlah barang, kalau lewat udara mulai dr 5 pieces . Ingat kalau mau kirim lewat udara pastikan ambil margin yg tebel untuk setiap barang.
ane heran dah yang jualan di marketplace tokohijau dan tutuplapak hanya ngambil untung recehan 2rb - 10rb . Ane ambil contoh reseller ane ngambil barang ane harga 300rb, dia ambil untung cuma 10rb dengan menjual harga 310rb, hahahaha. Sedangkan ane dr harga 1 barang 300rb, modal hanya 80rb, karen...
Ane jualan barang di semua marketplace dan sekarang tidak jualan lg di lazada .capek deh kalo jualan di lazada, tiap minggu harus kirim email ke patner support agar status order dibuat delivered padahal sudah lebih 5 hari status delivered di JNE ( pihak lazada memang sengaja status delivered orde...
sis ane turut berduka atas hal yang menimpa sis. Ane juga seller di hampir semua marketplace termasuk Lazada. Memang lazada kalau ada buyer complain langsung terima saja barang yang di complain. Dalam hal return barang ini buyer selalu benar tidak pernah ada kata salah ( kecuali sepatu buyer make...
heran dah dolar sampe 13rb di zaman jokowi msh adem ayem. Kalau jaman SBY sudah ribut kaya kebon binatang