Halo Nita82. Mohon informasikan nomor transaksi yang Anda maksud. Agar kami bantu lakukan pengecekan lebih detail ya. :) Adapun kebijakan proses retur, diambil dari hasil percakapan antara pembeli dan pelapak pada kolom diskusi pengembalian barang/retur. Mohon maaf jika menimbulkan ketidaknyamanan
2. Walaupun seller bisa bikin "Catatan Pelapak", aturan yang agan bikin tidak boleh bertentangn dengan aturan di Bukalapak. Di deskripsi tiap barang jelas - jeas ada tulisan Catatan Pelapak tetap tunduk terhadap Aturan penggunaan Bukalapak. Jadi agan ga bisa seenaknya buat aturan send...
ini komen bikin :ngakaks sumpah jadi penjual memang harus pinter kalau bisa jangan tokoped juga gan tapi langsung ke websitenya agan aja jadi orang" nanti udah ngga perlu order lewat BL atau tokoped lagi, lumayan kan hitung" naikin traffic web dan penghematan karena kalau sewaktu-wa
Nah maksud ane ini gan :ngakak klo memang proses barang retur belum ada tanggapan ya ini yang harus di benahi BL untuk para CS dan adminnya, klo masalah aturan yang ente buat sendiri sorry to say ane gak setuju soalnya itu dah ngelanggar aturan BL sendiri :D Bukalapak itu kan semacam tokped atau m
Ente yakin itu tokped yang sama seperti yang ane sering kunjungin? soalnya ane sering ngebanding fitur search tiap situs kayak lazada, bl, ama tokped (maklum programmer, sering penasaran cara bikinnya). Eksperimen ane mencatat fitur tokped itu paling basic dan paling naif. Contoh: coba ketik zenpon
Nah ente udah nanya belum ke CS? :D ane bukan pro tapi objektif gan :D kalau aturannya memang bener udah tapi ente buat aturan sendiri yang bertentangan masa iya ane langsung dituduh pro :hammer open minded aja gan :D Intinya disini "aturan udah ada dan gak bsia buat turan sendiri" udah
ngga baek doain yang ngga bagus gan mending doain yang baik" aja semoga BL bisa berbenah jualan di sana prospek kok gan, rame juga cuma masalah di adminnya aja pas ada masalah kaya gini yang bikin keki :ngakaks Wkwkwk memang jualan disana tadi nya rame bgt dan prospek bgs,tp sering kali ter
Buat retur biasanya ada bukti dari buyer gan entah foto barang pas sampe atau ada fungsi yang gak guna pas sampe.. bisa ditanyakan lebih lanjut ke CS karena CS gak sembarangan nerima retur kalau gak ada bukti baik dari buyer maupun seller :D Gunanya catatan pelapak? untuk menambahkan deskripsi bar
Ane tau tuh kasusnya agan endru86 karena pernah heboh juga di surat pembaca kasian sellernya padahal bukan kesalahannya tapi harus nanggung rugi karena buyer koplak :gila: pihak BL di sini juga kurang bisa menengahi masalah lebih pro buyer ane salut sama adminnya tokoped, karena bisa jadi pene
Tuh yang ane bold ente ngerasa gak melanggar aturan? dengan ente buat tidak ada retur udah pelanggaran sistem gan :D Bukti yang ane maksud kondisi barang sebelum ente kirim (syukur2 ada pas ente packing).. sebelum barang ente kirim ente udah kirim pesan ke buyernya tentang kondisi barang dan buyer
Yup.. ane ngerti maksud ente gan.. cuman satu hal yang ane garis bawahi ente membuat aturan sendiri yang membuat memaksa pembeli "harus setuju" dengan barang yang ente jual sedangkan aturan bukalapak memperbolehkan untuk retur barang apabila "tidak puas dan tidak sesuai" :D men
Kronologis nya gini gan,saya berjualan sparepart hp dan aksesoris lain nya,di bukalapak dan di tokped di tread / catatan pelapak saya sudah sangat amat jelas sekali di bukalapak Kita menjual sparepart tanpa garansi kalo memang gagal pasang ya amsyong / rugi,karena tidak bisa retur utk produk touchs
bukalapak ribet majang no hp saja ga boleh Bener gan tepat sekali entr,tetapi kalo ada masalah malah disuruh selesaikan sendiri,bodoh bukan admin nya ? Wong nomer hp aja ga boleh di pajang,ngapain juga di selesaikan di jalur pribadi,itu lah salah satu ke tololan bukalapak
Ente udah baca aturan bukalapak belum gan? https://goo.gl/OJph6d Dicatatan pelapak ente ada yang aneh.. bukalapak udah buat aturan ada retur barang dan ente buat aturan gak bisa retur barang :bingung Ente udah ikut sistem BL ya harus ikut peraturan BL gan :hammer masa di sistem BL ada retur ente b
bisa gan admin bl bantu, agan langsung email aja ke bl dan cc kan ke buyer, klo quick buy setau ane ada email nya, langsung aja ksh point utama kalo kita ga salah, sudah ada di catatan pelapak, nah nanti agan bisa menang kalo gitu, di diskusi retur nya, alamat nya agan tulis aja : tidak ada penge...
Halo Nita82, Sesuai kebijakan kami, Retur (pengembalian barang) diperbolehkan jika kesalahan dilakukan oleh pelapak dan barang tidak sesuai deskripsi. Proses retur akan kami tindaklanjuti sesuai kesepakatan antara pembeli dan pelapak. Namun kami akan memproses sesuai kebijakan kami, jika salah sa
Selamat Siang Agan - Agan Kaskus Saya ingin berbagi informasi mengenai pengalaman berbelanja di Bukalapak No. Transaksi : 150830163323 Tanggal Transaksi : 31 Agustus 2015 Kronologi : - Tanggal 31 Agustus 2015 Seperti biasa ane belanja di Bukalapak, sudah puluhan kali transaksi ane di Buka
ada kata "tidak dapat diretur" sih... jadiny ngapain jg d balikin sma buyernya... dari cara iklan BL d tipi emang sih menggiring persepsi buyer belanja itu aman.. bukan berjualan itu aman.. Bener gan belanja aman,jualan tidak aman