mesin ente sehat. lanjut aja, masih bagus. iya m1 0-40 based utamanya vhvi yg beredar di Indo 2015 kayaknya jg udah penurunan based stock. tapi yaudah, tuang aja om... rasanya beda tipis kok.. haha bisa. tuang aja. pakai amsoil mcf mco apa mesin bisa sebersih pakai pcmo / hdeo ? itu base nya
kalo 2015 masih ada ya? karena nih ada stock M1 2botol :malu: tertarik sm amsoil ss x-30 cuma takut nguap di yamamud tua ane, n gk bisa long drain..hehe kalo matic pakai amsoil mcf gimana ya? apa bisa long drain soalnya mcf banyak review bagus di kopbas
sama" om :toast tar kalo sdh pakai M1 nya di review ya dimari karena ane sendiri sdh nyetok tapi blm pakai :ngakaks gimana cara cek nya om, kagak ngerti.. hehe :hammer: sekalian post droptes pemakaian pertama Pft hijau di 500km (+/- 1bulan) mio soul 2008 penguapan aman, karena mio ane gak ...
Oke om makasih ya wkwk. Pake m1 yang mana om? Rekomen oli pabrikan saenya 10-40. Kalo ada lapaknya boleh share om buat stock tahun depan bantu jawab ya om, beli di tokped : oli 7438 id nya mobil1 afs 0w-40 amsoil ss 5w-30 cmiiw
nanya disini aja sama om : MOBIL 1 FORMULA M 5W-40 itu apa base ny pao kemarin di group kan ada yang post M1 EP 0-20 1-DECENE, HOMOPOLYMER HYDROGENATED (68037-01-4) (60 - < 70%) H304 mobil 1 0-40 beda name sama cas#, tapi GHS Hazard Codes nya sama H304 apa beda kandungan nya saja? penasaran...
nanya disini aja baru awal pemakaian oli castrol MTF gl4 150cc (rekomendasi pabrik 100cc), udah jalan 340km sebelum nya oli castrol untuk gear 120cc jadi ceritanya pas udah sekitar 2 jam an masih panas dibagian engkol sektor cvt, padahal kenalpot aja udah dingin hehe ini emang lama dingin nya? ata
Kalo ente donlot dari situs resminya, ada pilihannya mau donlot datasheet untuk negara mana. Nanti ketahuan dari situ Gpp. Kalau di girboks ga ada proses yg bisa bikin oli cepat rusak macam di mesin (fuel dilution). Musuhnya oli final gear itu air. Makanya kalau abis nerabas banjir baiknya di
Dilap aja pakai tisu yg bgs. Bersih kok.. Boleh dimasukin. Pakai botol bekas oli gear aja lebih mudah Boleh aja selama bukan pao. Yg manja ga bisa kecampur2 cuma pao based klupaan lap, terlanjur di tuang :hammer:, cuma gak kotor paling debu micro aja, gpp ya :D oke bearti di cuci dulu ya
halo om KT tadi ane cek sisa oli GL4 tak tuang di gelas ukur ternyata masih sisa 850 (bearti dimasukin 150cc) ane lupa cuci gelas ukur nya, baru beli, gpp ya gan kalo ada sedikit debu? :hammer: kalo mau di tambah 50cc lagi boleh langsung dimasukin? oh ya kalo gelas ukur itu boleh dipakai beberapa
iya gan, mesti tarik choke juga pas engkol nya, posisi off sekitar 5-10x, on 2-3x :hammer: servis ringan udah termasuki bersihin karbu kan (beres) ? atau pembersihan kurang maksimum? perlu pakai cairan pembersih karbu? untuk yang lain, coba tak tanya dulu sama mekanik gak ngerti soalnya hhe iya ...
kalo setting karbu udah gan di beres, katanya emang kayak nya nih karbu bermasalah intake bocor di bagian karbu gan? klep juga udah pernah setel, tetap sama saja cara ngecek knalpot bocor gimana gan? tapi kayak nya sih gak bocor *bukan masalah nokenas sama pelatuk klep dong kalo gitu? kalo mesih...
eh sory kayak nya ane salah setelah lihat google ,kayak nya blok yg dibersihin pakai bor dikikis katanya buat rontokin tuh kerak", katanya biar lebih bertenaga alhasil pemakaian pertama oli banyak gram" nya, 2x flushing ane lihat yang sebalah kanan pas bor, trus tak tinggal kalo klep ...
iya gan , ini tar mau dilanjut m1 afs 0-40.. oli transmisi GL4 emg beda sih rasa nya hehe oke siap gan
oke terimakasih gan ---- nanya lagi motor kalo belum panas walau di gas lambat naik nya udah servis di beres, kata mekanik kemungkinan karburator apa mungkin karena ane pake nokenas sama pelatup klep non ori, sama bagian karburator di bersihin pakai bor(dikorter ya cmiiw) dan apa mungkin ini jug...
Soal filter oli, coba tanya sama suhunya mio deh di thread mio. Setau ane motor yamaha filter oli nya di dekat lubang oil pump. Yg dekat baut pembuangan itu tambahan aja. Ga usah, flushing pakai hdeo aja cukup, kecuali daleman motor ente udah sampai yang menghitam gitu. oke coba ane tanya dulu
halo mkc filter oli mio soul karbu 2008 dimana ya? ato emang gak ada? tanya mekanih yang dibawah tempat pembuangan oli model jaring", apa benar? yg model gini kah : http://s.kaskus.id/images/2016/11/22/3008328_20161122090111.jpg terimaksih atas jawaban nya :D
InsyaAllah ngga. Kalau masih panas, ganti di km 500. Jgn lupa filter oli diganti atau dibersihkan, tergantung fo nya tipe yang mana. Liquimoly yg mana? Iya amsoil ss based stock nya pao oke siap mas, filter oli kata mekanik dibawah tempat baut oli yang nodel jaring" gitu (mio soul 2008 ka
oke gan oke gan, nanti di cek droptest nya pas 500km, tapi gak bakal overheat kan mas? tar malah meletup hhe baru lihat ada liqui moly itu bisa dipakai? amsoil ss 5-30 itu based pao juga ya? blm pakai m1 udah ngelirik yang lain :hammer:
ane lapisin tumpukan buku aja ya nyimpan nya, sayang nih GL4 sekalian nih baru ganti PFT (beli di pom 77rb) + castrol GL4 200cc + servis ringan tarikan mantap, enteng tapi kok mesin rada panas ya? padahal jarak tempuh +/- 5km jadi ngeri nih :hammer: apa panas nya wajar ya karena pemakaian perta...