hore bentar lagi penerbangan indonesia di banned ma FAA dan EU:ngakak FAA masih di banned masuk category 2, EU tinggal tunggu waktu aja kalo begini terus :capedes
Mental feodal kalo gak datang menghadap sambil isi buku tamu kalo perlu sampe sujud segala, minta data wx harus datang menghadap ke kantor "jendral cuaca" kalo gak afdol Diluar negeri udah self dispatch dari data wx online disini masih mental feodal, malah dibeberapa bandara malah kalo...
ULB terpisah dari ELT, ULB di attach di FDR dan baterainya minimal harus tahan selama 30hari yang berbeda hanya cara mendeteksinya, ULB memancarkan ultrasonic (sonar) cara mendeteksinya dengan kapal yang memiliki sonar seperti kapal BPPT, dicari secara konvensional yaitu area by area persis sepe...
Kemungkinannya banyak gan, Impact 3G - 4G juga bisa mematahkan pesawat tapi tidak memicu ELT menyala, kemungkinan juga pesawat tenggelam terlalu cepat kemudian pesawat langsung masuk air, bisa jadi ELT gagal namanya buatan manusia, dari data kecelakaan pesawat tahun 2013 hanya 67% ELT yang menya...
Gak usah nyalah-nyalahin, dikira gampang apa nyari puing atau korban di laut apalagi saat cuaca buruk. Kalau lagi cuaca buruk kalau diliat dari kapal ya cuma gunung-gunung air (ini beneran kayak gunung cuma dia bergerak), sedangkan diliat dari atas cuma warna kelabu dengan banyak buih putih, puin...
Bold: semoga dengan adanya LPPNPI setiap rupiah yang dihasilkan mampu mengintegrasikan radar cuaca dengan radar monitor atc. FYI: service weather radar dari atc ini belum jadi mandatory di ICAO lho buat contracting states. Dia menjadi mandatory hanya pada pesawat terbang. Indonesia sudah memberika
Kasihan keluarga korban gan, kemarin ada yang marah2 di Crisis Center karena ada info baik dari Media resmi maupun socmed kalo ELT Rusak, di tv dengan enaknya membahas human error, sekarang harusnya focuskan cari Korban (jika ada yang selamat), FDR & CVR untuk penyelidikan Sayang sekali banyak p...
Menurut pendapat ane, ELT QZ8501 bukannya tidak berfungsi atau rusak atu tidak terekspos benturan keras , melainkan karena lebih lanjut lagi ane baca (ini shocking..) ternyata per 1 february 2009 , ternyata frekuensi 121.5 tidak diterima / tidak digunakan lagi oleh Cospas - Sarsat. Okelah tida...
Malah lebih bagus kalo yang 406 mhz karena GPS based bisa langsung ketemu lokasinya, paling kalo meleset hanya radius 1km
masih penasaran saya gan... karena kasus2 pesawat hilang ini kerap terjadi dan anehnya mjd sulit ditemukan atau jedanya waktunya jauh sekali sampai pesawat betul2 ditemukan. lagi kepikiran, jika hitung2annya mahal, mungkin maskapai tingkat regional spt ini bs mensiasati dg cara membeli provider
oh begitu yah...klo begitu sih emang pantes lah naek keatas:D tapi naeknya cuman 200m yak?? Menurut berita dari 32.000 kaki ke 38.000 kaki Berarti 6.000 kaki atau sekitar 1830 meter/ 1,8 km 1 feet = 30,48 cm :)
Tergantung gan, kalo awan CB yang bentangannya cuma 1-10 nm bisa lah minta deviasi, kalo bentangannya diatas 100 nm ya lebih baik minta naik atau turun :)
maish rancu juga ya .. soalnya memang selama saya naik airasia airbus a320 ini ga pernah ada teknisi sama sekali .. makanya tadi agak bingung baca berita kok tumben ada teknisi yang ikut .. cuma penasaran aja gan :) Bukannya gak ada cuma ente gak tahu, engineer pake pakaian kemeja putih celana
jadi gini gan kronologis yg dialamin ama temen ane... tadi itu pas doi jaga(securty) di ploting di salah satu titik penjagaan, nah, slama ditmpt tsb tuh temen ane jenuh dan berinisiatif keliling(patrol) area sekitar,buat ngilangin kejenuhannya doi, nah...pas doi lagi patrol tuh si oknum marinir tuh
Akhirnya warga P Antasari ada yang ngamuk juga, setelah bertahun-tahun lama jalan rayanya dibuat trek2an motor tiap malam sabtu dan malam minggu :D
beda orang2 maju sama terbelakang org maju:pakai helm karena alasan safety org terbelakang:pakai helm karena takut ditilang polisi kalo yang gak mau pake helm karena artis dan jambulnya takut rusak masuk ke golongan mana ? :D
Lontong? :bingungs Bahasa mana lagi itu gan :hammers Malah makin bingung ane gan :ngakaks Pempek yang cara ngolahnya direndam air laut dulu gan :D
Di Indonesia banyak orang kurang kerjaan yang sering ganggu aktivitas pesawat & helikopter bukan hanya laser saja tapi layang-2, stasiun radio gelap, RC Aircraft Di Soekarno Hatta (WIII) didalam NOTAM sering ada tambahan CAUTION: Advised while taking off and landing rwy 25 and rwy 07 due to kites...