Kalo mobil bekas tergantung kondisi. Baca tips cari mobil bekas baca di https://www.kaskus.co.id/show_post/5f7f2a91c0cad749a57a25ca/0/- nanti ada link buat lihat brosurnya, tinggal dicek aja satu persatu keterangan di brosurnya.
Banyak pilihan, kalo non jepang lainnya ada tipe bawahnya Hyundai Creta, MG ZS, Wuling Almaz, DFSK Glory 560,
Cobe cek Hyundai Creta manual dan MG ZS serta Wuling Almaz tipe termurah, belum termasuk diskon kalo ternyata ada.
Tes drive dulu aja semuanya.. nanti akan lebih ketahuan mana yg paling cocok. Utk bulid quality sbg perbandingan coba liat juga MG ZS dan Creta yg manual yg sekelas HRV krn tipe termurahnya masih di 300jt.
gonank Suhu coolant yg normal itu di 90 derajat dg kondisi AC menyala. Kalo udah sudah sering sentuh 100 derajat atau nggak pernah sentuh 90 derajat berarti ada masalah di salah satu komponen cooling systemnya.
Tonton channel youtube proleevo yg bahas ford, nanti hubungi bengkel narasumbernya. Atau cari bengkel spesialis Ford di google maps
Baca tips cari mobil bekas baca di https://www.kaskus.co.id/show_post/5f7f2a91c0cad749a57a25ca/0/- nanti ada link buat lihat brosurnya, tinggal dicek aja satu persatu keterangan di brosurnya.
Bisa ditanyakan telpon ke pihak bengkel spesialis nissan, cari lokasi dan no telponnya di google maps
Yg penting spek olinya (tingkat kekentalan) cocok dg mesin mobilnya dan olinya asli. Misalnya utk merk Shell beli di SPBU Shell atau kalo mau beli di tokopedia beli di official store.
gonank Teorinya ketika mesin overheat namun tetap dipaksa jalan atau dinyalakan maka blok mesinnya spt cylinder head bisa bengkok / melengkung shg coolant bisa bercampur dg oli mesin, coba cabut dipstick olinya apakah warnanya masih normal coklat oli saja atau sudah berubah warna bercampur dg coo...
psycho_k41 Dg busi baru dan pakai coil pack lama yg sudah agak dibersihkan korosinya dg dipasang spring dan karet yg baru hasilnya sama spt pasang koil baru AC Delco tetap P0300. Yg belum dicoba adalah pakai koil baru lalu copot busi barunya dicek gapnya dg busi lama, atau dipasang busi lamanya l...
Baca page one dulu semuanya utk tipe pemakaian dan perawatan, yg rawan masalah di koil (pengapian) dan sistem pendinginan mesin (rawan overheat) musti rajin pantau suhu coolant pakai scanner OBD2, disarankan cari yg transmisi manual aja krn lebih minim resiko utk unit bekasnya dan lebih mudah dan...
Catat aja daftar keluhan yg akan disampaikan ke bengkel, utk bengkel spesialis hyundai lainnya bisa cari lokasinya di google maps Kalo mobilnya matik jangan lupa kuras oli matiknya tiap 30rb km sekali, ganti filter AC tiap 10rb km.
psycho_k41 Saya pakai busi ori yg di deskripsi tokonya cocok utk aveo sonic. Sejauh ini sejak ganti busi dan coil pack cuma diganti spring dan coba bersihkan korosinya pakai amplas dan contact cleaner saja check engine belum pernah nyala, tapi meski akhirnya udah ganti coil pack baru dan aki baru...
Keluhan umum mesinnya rawan ngelitik, coba tonton channel channel youtube proleevo di segmen obeng yang bahas nissan
psycho_k41 Idle pakai AC di sekitar 750 Rpm, dan coba stater dr kondisi mesin dingin ternyata semua status dr yg tadi nya saya keluhkan incomplete ternyata bisa langsung complete, kecuali O2 sensor tetap incomplete, lalu ketika suhu sudah di 90 derajat saya matikan mesin dan nyalakan lagi, pencet...
psycho_k41 Ok nanti utk Cmp / ckp akan saya sounding ke montirnya ketika pd saatnya dibawa ke bengkel, nunggu kekumpul duitnya dulu krn takutnya akan makan biaya banyak, saya isi bensinnya pakai v power, cuma memang mobilnya jarang dipakai jd seingat saya isinya terakhir 1 atau 2 bulan yg lalu se...