\n\nNahh ntu dia...herannya pj pernah dicoba segitu, panas di blok mesin malah meningkat signifikan, make pertamax siyy, cuma bukaan tambahin jadi 1 puteran waktu itu. Oh ya, settingan gir ngaruh gak yaa??? sekarang make 40/15 buat final gearnya...
\n\nMongstor RXZ, tp udah masuk seher king, diitung2 pake metode oom A.G.Bell, CC nya jadi 142 koma sekian CC. Turunin lagi PJnya? Head sama Lobang inlet-eksos dah di PnP.
Suhu semua, nanya yaaa......\nSekarang make PE28, trus PJ make yg 42s, MJ 148, bukaan udara 1/2 putaran, make koil YZ125, busi make platinum NGK B8EVX, mongstornya 2tak. Yang ingin ditanyakan, kepala busi selalu gosong agak basah, lingkaran businya coklat basah, trus elektrodanya gosong terus...
\n\nTapi boss, knapa oli gw SAEnya 15w-40 yaaa??? Pake oli buat forklift, SAE segitu, mesin adem aja sihhh...cakepnya dia ngumpulin gram di dasar bak mesin, gak ikut muterin lagi, jadi pas bongkar bak kopling kanan.. tinggal dibersiin gram-gramannya, tuh olie waktunya make jam pemakaian m...
Nanya boleh ga'?\nSekarang pake PE28, PJ 45 tapi dirojok, trus MJ 148, bukaan angin 3/4 putaran, nah yang bikin bingung, kepala busi tuh setengah coklat setengah item, tp lingkaran busi item. Gara2 kenapa yaa??? apa PJ/MJ kegedean, ataukah faktor lain seperti settingan gir (46/16). Mohon...
Make mika bening di stop lamp, ati2 aja ktemu gw dijalan, pa lagi klo smpe nyiloin mata gw, gw bikin nyungsep tuh motor.\nMAKE MIKA BENING, MATI AJA LU!!!!!
Sebenerna di 2tak pun, porting gunanya untuk memperlancar flow. Tp hati2 kalo bikin di 2 tak itu ada acuannya, karena pabrikan sudah menetapkan batas toleransi untuk keadaan porting lubang in/exos. Klo acuannya di 2 tak menurut om A.G.Bell, jangan lebih dari 0,65 ukuran bore (diameter seher), nah...