Dari kemaren ga bisa buka pm bro.. Ntah error dibrowser atau kaskus yg error :najis Om ane yg dr depok ni, uda sms sama bbm dr kmrn blum ada replynya ya :bingungs
yg kira2 cocok pake rangka apa ya biar ga terlalu banyak ubahan? n estimasi harganya hehehe soalnya bokap ane abis pasang mesin tiger dirangka yz banyak bener rubahnya sampe motong downtube diganti ma downtube tiger.. cuma hasilnya maknyos, usd ktm n arm yz, full body yz 5jtan.. berminat om? an...
misi agan2 semua, numpang tanya dong.. ane ada mesin vixion gres ni (tanpa rangka), kira2 pake rangka motor apa ya biar enak modif trail/supermoto? ato mendingan pake rangka aslinya aja? pakenya si buat harian n icip2 tanah dikit :D ** ada yg berniat jual rangka vixion? hehehe
katanya si di ambassador/roxy banyak tu gan, ane ga ada waktunya mau nyari. kalo ada yg mau kesana ane nitip dah tar kirim via jne/tiki aja d :D
hehehe ane depok pinggir ni gan :D kmrn si ane beli di itc depok emang khusus buat fit, dr tulisannya juga buat fit. cuma ga nutup seluruhnya terutama dibagian yg cembung pinggirnya, jadinya aneh kaya pake make up setengah2 :p yang ane mau kaya gini gan, ada yg jual ga ya dikaskus? bis ane ga se...
Belinya dimana gan? ada yg jual ga dikaskus? dah nyari2 di itc depok ga ada screen guard yg full nutup layarnya
gan, mau tanya dong screen guard buat fit ada yg full layar ga sih? ane baru beli tapi ga full, jadinya malah aneh :D
\n\nbukannya harus pas di F tapi maksimal di F, jadi ga boleh lebih soalnya mesin jadi berat kalo kebanyakan. malah ada kasus oli keluar lewat lubang pernapasan di head cylinder gara2 kepenuhan oli.\n\nyang pasti baca buku manual mobil masing2 biasa penggantian oli brp liter utk p...
\n\nbagusnya si tiap ganti beda oli ganti filter bro, kalo bisa dikuras malah supya sisa oli lama kebuang abis.\n\nganti oli sebaiknya pas mesin masi anget soalnya oli masi aga encer jadi gampang keluarnya. kalo masih panas takut drat olinya slek, lagian nanti tangan malah kesirem...
\n\naneh juga ya, soalnya posisi karbu/bensin kan jauh dari karter oli. kalopun bocor karbunya masuk darimana tu bensin ke oli... aliran oli dan bensin cuma ketemu di ruang bakar doang.\n\nkalo air radiator masuk dan nyampur oli mesin si biasa dari water jacket. btw, oli encer ini...
\n\nmultivalvulas:\nsynthetic based oil, baik untuk mesin multivalve modern\n\ninjection:\nmineral n synthetic based oil, ruang bakar bersih dari deposit\n\nintinya sih cuma based oilnya aja. kalo full synthetic biasanya rentang waktu penggantian olinya lebih lama ...
\n\nyang diatas ane bener tu gan, oli yang rembes ke ruang bakar jadinya berasap putih + pedih dimata dan olinya jadi berkurang terus.\n\nwih kalo sae segitu pake oli diesel dong, saran saya pake sae 20w-50 aja cukup ko :D\n\neh tapi ada loh 3 hr yg lalu konsumen dateng ke...
\n\njelas bisa bro, ga ada aturannya kalo 10/40 untuk mobil injeksi. Selama mobil masih sehat sah2 aja pake oli lebih encer. Kalo mobil taun 90an saya lebih prefer yg 20/50 karena clearance antar komponennya ga sekecil mobil skr. kapsul saya aja taun 2001 pakenya fastron 10/40 awet sampe ...
\n\nklo menurut saya cocok aja bro secara teknologi mobilnya dah lumayan modern dibanding kijang doyok :D lagian juga viskositasnya ga beda jauh ko. Selama mesin ga ada masalah (ngempos/ngebul) ya lanjut aja :)
\n\nyups emang bener, tapi itu dengan kondisi sirkuit (endurance test) yang tanpa hambatan (macet) dan kecepatan konstan sekitar 70 km/jam serta ga ada beban (jalan rata dan ridernya 1 orang doang). rata2 oli yang punya rentang penggantian lama ya yg fully syntethic yg harganya cukup ngur...
\n\nsaran saya sih, jangan sampe mentok di 1-rb km baru ganti.. kasian mesinnya om, kan walopun jalan macet mesin mobil tetep nyala tuh, oli tetep kerja dan justru kerjanya lebih berat terutama fungsinya sebagai peredam panas karena ga ada angin depan.\n\nkalo mau ok di 5000 km ga...