iya om lumayan buat jd pembelajaran, cm ya gitu lumayan menghabiskan waktu aja jdnya :nohope: dan menurut ane gredek2 nya itu bukan karena kotor om, karena sebelum ganti roller kan ane uda bongkar ganti per CVT sm per sentrifugal tp tetep aja kayak gitu. dan kecepatan di atas 60kpj pun msh tetep...
sekedar sharing. setelah masalah yg ga berujung dan cukup menguras hati, waktu, pikiran, perasaan dan pastinya uang :nohope: akhirnya ane coba ganti roller 12 gram tdr dan pake per cvt standar aerox. spek sekarang pulley usr, roller 12 gram tdr, kampas ganda usr + per sentrifugal tdr 1000 rpm da...
resepnya dong gan, apa aja yg di utak atik cvtnya, kepengen juga nih. ane baru nabung buat kompling ganda yg di relaining :D ganti seputaran CVT mulai dr pulley, roller, per cvt, kampas ganda, mangkok kampas ganda sama per sentrifugal nya gan :D bisa jg sambil ganti filter udara, koil, dan busi.
:D tergantung exhaustnya apa juga gan eh iya sehabis otak atik cvt ada ngerasa perubaham ga dari 40 ke 100 cepet bgt iya sih, tp saya menghormati tetangga aja deh. sama menghindari razia polisi :malu: maenin cvt berasa di sekitaran segitu gan, lumayan cepet naeknya padahal ane boncengan terus
Ane ga ganti knalpot gan. Setau ane matic kalo cm standar doang pake knalpot racing malah agak ngempos. CMIIW. Lagipula berisik, krn ane suka pulang malem gan, ga enak sm tetangga hehe. Agan pake per cvt dan per sentri yg berapa rpm gan ? Ane juga jujur kurang gitu paham krn baru nyoba2 main di...
Ane uda pake pulley usr, roller 11 gram ktc, kampas ganda usr sama mangkok ktc gan. Cm masalahnya motor rpm 4000 baru kayak mau jalan dan kalau diatas 60 kpj berasa ada getar drrrt drrrrt drrrt di pijakan kaki dan stang. Dan kalo tarik gas full di kecepatan 23kpj uda nyentuh VVA. Jd menurut ane...
Sama lagi coba settingan baru per shock depan + oli shock faito 15w (blm sampai oli nya)...dan mau redam getaran stang juga pakai Jalu stang besi padat di vernekel...ini baru mau jalan pergi beli dulu daahh,, Krn pakai settingan baru per shock depannya Jd pengaruh di stang agak liar n getaran be...
Tp bukannya kalo ganti per cvt nanti jd berbeda lg ya tingkat pergerakan tekanan ke kampas koplingnya ? Yg saya ada baca di page2 lama, ada yg sengaja pake per cvt standar biar ttp dapet tarikan atasnya jg ? Hehe. Saya jd makin bingung pake matic :hammer: Saya ada rencana mau ganti per old pcx, ...
Om pake per cvt apa ? Roller ane uda ganti ktc 11 gram om. Dan baru beli, masa uda peyang ? Hehe Ane pake roller 11 gram itu ngegerung bgt mesin nya deh rasanya. Masa mau jalan aja musti rpm 4ribuan gitu ? Dan di kecepatan 23kpj on speedo bisa bikin VVA on ? Apa emg gitu ? Motor boros bgt om ra...
Hehehhee..newbie coba jawab Yaaa om.. Baru ganti lsg bgto atau stlh bbrp lama baru bgto om??? Drrrtt drrrtt drrrtt kyk rantai kekencangan Khan yaa ?? apa msh pakai vbelt std?? Ganti pulley usr plus ganti per kampas kopling ganda nya ga om?? Hehehheee...nanya dulu takut salah persepsi nya...maaf o
Baru ganti sih om. Vbelt standar sm per kampas koplingnya jg standar. Bener berasa drrrt drrrt drrt nya kayak rantai motor kekencengn gitu. Agak risih aja berasanya. Per ga diganti biar puteran atasnya ttp enak gitu maksudnya. Bener ga sih ? :hammer:
Pagi gan. Mau numpang tanya, motor ane abis ganti pulley usr, kampas kopling usr sama mangkok kopling ktc. Kok sekarang kalo kecepatan diatas 60 kpj ada berasa kayak drrrrt drrrrt drrrt gitu ya di kaki sama di stang motor ? Itu kenapa ya ?
di keluarin buat apa bang ??? kl mau ganti proguard jg bisa, masukin aja baut nya, bosh nya ga usah dipake kan udh ada bosh di dlmnya. atau mau pakai barend mirror, sama juga bisa. cara ngeluarinnya sih rada susah emang, kudu masukin baut pake jalu, terus getok aja ke arah luar, tp ya gitu pas
bisa masuk bang tp gak seluruhnya masih ada space dikit. iya sama nubi di getok getok dg posisi yg pas spy bosh ga bgtu rusak. buat ngakalin sisa space yg ga bs masuk semua, nubi ganti grip bawaan. kl grip bawaan yamaha kan lbh pendek. nubi waktu awal ganti grip merek baros yg seperti di pict
jalu stang atau end grip biasanya rata2 universal om. mnurut nubi sih. agan pakek aja kayak nubi, bener bener besi nya berat. perbedaan jelas bgt terasa pas nubi pake. stang ga getar dan stabil. beda sblm pakai stang kabur2an rasanya krn terlalu enteng. pict https://s.kaskus.id/images/2018/01/1
Memang boleh gan, misal saya mau pake oli fastron techno 10w-40trus oli gardannya castrol GL5 80w-90?? boleh gan. oli mesin saya fastron gold, gardannya castrol GL5 itu kok. mantep jdnya
Ada yg pernah pake per cvt old pcx ? Gimana reviewnya ? Beneran nambah tenaga atas bawah kah ? Iya bener om, kalau utk single riding jelas enak ga usah ditanya, cm kalau berdua ya begitu, kayaknya aneh aja tu motor. Dan joknya jg uda dikomplain RI1 sangat tipis haha. Padahal dulu pake NVL enak2 ...
Newbie coba jawab yaa... Aerox sesuai timeline nya PERSONAL SPORT MATIC,, Jadi saya jg rasakan sendiri kalo aerox di buat oleh Yamaha condong ke single rider dgn max BB rider + barang bawaan nya 150kg, jadi berat yg bisa aerox bawa itu sangat berpengaruh sekali,, saya UD test sendiri n boncengan b
Waaalllaahh bukannya rpm bawah aerox UD manyan ganas om?? Ooo maybe si om gocengan berdua RI 1 Jd agak lemot rpm bawahnya aplg total bisa 160kg ++ (plus barang bawaan dll...hehehhehee),, lemot nya bandingin sama siapa dulu neehh kalo sama nmax n Vario 150 bercaban llahh om,, msh bisa fight...xixix