ngerugiin ane dan teman-teman 1 departement ane gan. itu juga udah kita hormati dan kita berteman (gk jaga jarak walapun kita di jelek2in di depan atasan). tapi tetep aja tuh orang makin menjadi tiap waktu gan. suka ngehasut bos mungkin diperjelas maksudnya ngerugiin itu apa. yg saya Tanya ngerug
lah..kurang satu.....kalau konfliknya terjadi akibat cinta ditolak bagaimana? :D terus satu pihak...jadi misuh2 terus.....kerja ga konsen,bawaannya ngomel mulu ama yg ditolak.....ga bisa move on...:D makanya urusan Pribadi sama urusan kantor jangan dicampur aduk gan, ga ada untungnya :)
Bijimane klo konflik nya sama orang yang keras kepala,arogan,gak bisa di ajak diskusi dan mau nya menang sendiri Ane sering nih dapet yang begini an..terutama konflik nya sama pekerja dari luar (korea) ,Tampol aje ye Enak nya :ngakaks justru disini kemampuan agan untuk berkomunikasi (communicatio
Dear Mba Maya Pagi, saya salah satu penggemar mba tentang dunia karir, boleh ya, manggilnya mba saja biar gak kaku :D Impian bgt.. bisa berkarir seperti mba di IBM n microsoft :malus Mengenai thread tulisan mba diatas sangat membantu sekali nice tips :iloveindonesias Ada yg mau saya tanyakan..
tapi perlu diinget dan digarisbawahi lho gan ........ jika semua itu tidak berguna apabila ada individu yang arogan dan sudah sifatnya menang sendiri sebagai contoh di kantor ane ... walaupun hanya pegawai kontrak dan itupun bisa masuk kantor karena jalur belakang namun dalam tingkahlakunya pengin
bagaimana jika konflik terjadi karena rebutan lahan basah ? atau pembagian hasil lahan basah yang tidak merata/adil karena banyak terjadi hal tsb didunia kerja, sudah jamak terjadi itu mohon solusinya kok kerja bisa rebutan ? kalau report ke bos yg sama, minta Solusi dari bos agan untuk penyele
gan kalo di kantor ada senior yg pengen banget di hormatin, apa-apa musti izin dia, ngejelek-jelekin orang (gk cuma 1 orang, tapi 1 departments yg sama ama dia) di depan atasan, ngerasa paling senior lah (dia kerja di itu tempat udah 15 tahun lebih) pokoknya itu orang bikin konflik mulu deh. poko...
nice tips bu.. klo cara ngatasin tmen skantor yang lelet kerjanya gmnaaa :takuts :takuts lelet alasannya apa dulu ga ? lelet karena kekurangkemampuan, agan sebagai rekan kerja yg baik justru harus bantuin, biasain saling bantu kalau ada rekan kerja kesusahan. kalo lelet disengaja krn attitude agan
Konflik dlm lingkungan kerja paling gk enak nih gan,ane pernah alamin dan perang dingin selama 2th dan akhirnya ane resign:( wah gile ngapain sampe perang dingin sgala lama banget lagi gan? saran ane, kalau ada potensi konflik mendingan segera diberesin deh:) good luck ya:)
Jdi klo tu kawan kerja memang pikirannya selalu ingin menjatuhkan kita gimana cara mengatasinya sist? emang hidup begitu gan. makanya harus kuat mental dan tunjukin bahwa kita punya kemampuan :)
tambahan gan kalau ada konflik mending diselesaikan dg yg bersangkutan langsung. jangan malah ngomongin yg bersangkutan pada pihak ke 3. nanti bisa tambah runyam dan suasana kerja jadi gak enak :) ga semua orang bisa diajak diskusi langsung untuk menyelesaikan konflik. tujuan kita melibatkan pihak
Sist, ane curhat dong :malus Di divisi tempat ane kerja, ada satu karyawan yang menurut ane terlalu mengurus urusan pribadi dia, jadi dia lagi ngurus untuk buka usaha gitu, ane awalnya sih enioy aja, lama kelamaan ane bisa dibilang muak sama tingkah dia. Belakangan ini dia terlalu sering mengedep...
bgaimana kalau mengatasi 70% dari orang kantor itu penjilat termasuk kepala HRD penjilat tong kosong bunyinya memang ga ada bagusnya, tapi ane sarankan agan harus start Belajar "menjual" diri melalui kemampuan agan. dari situ orang-orang nantinya akan lebih respek dan menghargai agan, kar
Selalu excited ane baca tulisan sist Maya Arvini :) Open minded bnget deh :2thumbup thank you agan :malus
Tritnya bagus banget, bintang lima buat aganwati :) Tambahan dari contoh pengalaman pribadi saya, aganwati. Contoh konkret cara panggil kurang sopan: Manggil dari jarak 20 meter, “ASEP!” Tangan melambai manggil. Orang sekantoran pada noleh semua padahal yang dipanggil satu. Contoh konkret ca
setuju nih tapi masih banyak yg kurang menyadari. cenderung orang ga nyelesain konflik tapi malah membicarakan di belakang dgn org lain termasuk ane kdg msh ky gitu blm dewasa kita ga akan pernah bisa mengkontrol orang lain. yg penting dari awal kita sudah ajak diskusi secara terbuka dan berusaha m
pihak ke-3 yg netral yg susah skrg gan, itu sih yg prnh ane alamin wkt begawe. CMIIW your boss dan HRD harusnya pihak ketiga yg netral. kalau sampe tidak netral berarti yg harus diperhatikan cara approach dan penyampaian agan :) good luck ya :)