gan elan ane hari ini brebet nih... kemaren ane abis ganti ban ama isi bensin kok pagi ini mbrebet ya. trus asap kayaknya pedes bgt dimata. kalo lg jalan trus direm pas hampir berhenti ada getaran di ban depan nih. kasih pencerahan gan. si elan ada masalah apa bensinnya nih yg masalah? temperatur...
ok gan. insya Allah kalo memungkinkan ane dateng deh. yg penting ane ngikut aja. buat agan yg laen bijimane nih? setuju ngk?
Sama gan ane juga mo ngurus pajak elan nih... tgl 20 kira2 gan ane ke samsat yang ada di polda (maklum plat masih B) sekalian mo nyobain drivethru biar cepet..:cendols mantap gan.... teruskan... Amien.. mudah2an kelar gan... dan siap asoy geboy pake elant-nya....
ok gan ntar ane cek selangnya gan... maksudnya dari tutup tongkat cek oli sama tutup isi oli yang di cek apanya gan (rapet apa nggak gitu)??? apa ruang tempat oli (gear box) harus vakum juga ya gan???
gan setelah ane perhatiin... kayaknya mobil ane juga pake vakum kayak di mobil kij*ng dah... jadi dia naikin rpmnya secara mekanik langsung narik sling gas tuh gan (kalo AC nyala)... makanya kalo pake AC kok rpm ane naik-turun 900-800 kayak ngayun gitu gan ngk stabil... itu kira2 yang rusak sens...
iya tuh gan paling empet ane am montir kayak begono.. kalo mang kaga ngerti ya bilang aja...:marah maen tebak2 aja.
kemaren ane waktu tuneup begitu gan. filter ama air flownya dicopot trus disemprot injector cleaner kayaknya gan. berarti ngk boleh dilepas ya gan itu air flownya kalo mesin pas nyala... ok gan makasih infonya...
huahahaa kalo itu mah emang iya gan.... yg pasti ane kaga berani lah bawa boil kenceng2:mahos ... sekali-kalinya juga paling 140 itu juga dah dicubitin bini mulu suruh buruan dah mules katanya mo lahiran wkwkwkwk... abis itu darah kayak kenceng banget ngalirnya...:ngakak gan tadi pagi ane pas ny...
kalo ane kemaren nyoba rpm 3500 lari 110an lah (matic).... kayaknya jadi lebih irit yg manual nih....
oh gitu ya gan. jd tmbah ilmu nih ane. kmren sampe rumah ane cek seal pompa ps nya ada yg rembes trus kena dinamo ampere (alternator CMIIW). pengaruh bocor seal itu kali ya gan jd berat steer ane. kayak nya prioritas ganti seal pompa ps dulu nih takut konslet tuh dinamo ampere.. thanks gan..
dua2nya lagi kondisi anget gan. abis dipake trus brhenti 2jam lah. emang pengaruh suhu mesin juga ya gan? soalnya dulu ane pake cor*na gl steer enteng banget, kayak didongkrak bannya tapi klo dah panas emang agak berat. Kira2 ada masalah ngk gan ama elan ane?
Gan ane mo naya nih... kenapa steer ane kalo pake AC berat banget yah padahal rpm dah hampir 1000? kalo nggak pake AC mah enteng rpm sekitar 600an??? apa emang begini yah??
Waduh dah lama nih nggak antraks... makin rame aja nih... kemaren cuma buka dari hp doang jadi cuma bisa baca2 doang.. Kemaren ane isi bensin di pom deket rumah.. apesnya pas tanki dah full, nih mesin kaga mau dinyalain alias aki tekor.:cd alhasil ane diklaksonin ama boil belakang:hammer:cd akhir...
HELP...... Agan2 ane mo tanya kalo oli transmisi matic per berapa bulan/km gan??? Sekalian numpang mejeng yah gan... toling disapa kalo ketemu jangan :bata
Lapor Gan: tadi pagi abis beresin AC elant. Setelah dicek ternyata pipa tekan dari kompressor retak yang mengakibatkan freon abis melulu dalam waktu 1 minggu. Akhirnya dilas ama tukangnya. alhasil sekarang elant udah duingin lagi... las kuningan ---------------------- 125rb kuras freon + ongkos +...
Auto star kalo dari arah larangan/kreo stelah perempatan atw sebelumnya tepatnya, soalnya ane baru 3 bulan beli jadi pengen ganti aja biar safety aja..
Gan ane rencana bulan depan mo ganti TB kira2 bengkel mana referensi di daerah ciledug or sekitar jaksel??? yg pasti yg ngerti ama nih mobil trus yg murah xixixixi... lumayan sisanya buat beli bensin biar indikasi pom bensin nggak nyala... :ngakak untuk nopol elant... ane lupa nih.. ntar ane upda...