Repot jg ya klo ad informasi yg dirahasiakan. mungkin info itu mmg rahasia, oleh pemilik bengkel disuruh merahasiakan, atao mmg tidak bs menjelaskan (hanya berdasar pengalaman). Tp agan yakin yg bermasalah itu kompresornya? bukan dr komponen lainnya? (pipa,selang,kondensor,dryer,expansion valve, t
lupa nambahin Gan, selang pernapasan oli sudah saya buatkan oil catch tank, karena dulunya memamang nyembur oli dari situ, tapi setelah saya ganti packing bredernya sembuh, tapi selang masih masuk di oil catch tank Wah trouble kelas berat nih.... ikut nyimak ajah dah
om..... bisa kasih tau g ciri2 kompesor yg dah g kuku lg ato g bocor... tukang ac g mo jelasin nih tau ny dr mana?
coba check selang pernapasan oli ny om.... yg di sambung ke saringan karburator.... mungkin ad oli yg cukup banyak disitu....ane juga gt kemaren2....
keras ??? :bingung kayaknya ukuran anginnya terlalu tinggi... jgn lupa.. cek ukuran standart buat jimny katana kondisi sendiri 20 - 20 Psi , kondisi penus 20 - 26 Psi om mo nanya... kok jimny ma katana 94 beda standart tekanan anginny.... klo d stiker ana 28 psi om mo full load ato g.... k
sore para suhu sekalian... pengen bagi2 info nih dr newbie cupu soal ban... soal ban yg tepat pada katana dan jimny yg mengutamakan kenyamanan... standartny katana saya punya spek ban 205/70 dgn 28 psi it adalah titik kenyamanan dan keamanan komponen2 penggerak ban... pada saat qt ingin mengganti...
klo dpn mah g ada bocor... tp klo ac ny terlalu dingin baru dah ada aer yg netes k kaki... cara nyetel ny gmn om? g perlu k bengkel khan? klo dah mentok br k bengkel... bagi ilmuny dunk om... kemaren liat jimny buka pintu ny unik.... jadi posisi pintu belakang terbuka g tegak lurus ma bodi tp le...
agaaan... ane mo tanya... ada yang tau ngakalin aer yang masuk dari pintu belakang... karetnya baru siih... tapi tetep bocor.... pintu nya g bisa nutup rapet, pintu depan juga begitu pernah kejadian kemaren aer masuk dari situ juga g rapet pintunya.... hatur nuhun.....
Kalo untuk check radiator udah pernah Om, memang ada beberapa titik yang sumbat. Tapi teteup bertahan hanya beberapa hari, lepas dari itu balik lagi di hampir setengah (kondisi gak pake AC, jalan lantjar). Untuk selang ane pake punya SJ (SGP), dan gak ada tanda2 Kempot Om. Hahhaha.. Budak palem
teken gas full terus yah klo lukot???? itu kaki lulusan mana om???? dah coba minjem karbu yang laen... trus di check masuk lobang... masih banjir g???? maap g bisa kasih solusi yg tepat.. aku dilemahabang Ada yang pernah coba driving dengan metoda italian style g om di katananya???? bagi ilmuny...
soalnya itu yang paling murahhh dan paling mudah..... untuk memastikan root case nya coba om buka businya trus liat ujung businya warna ap??? klo warna item tapi g basah oli bearti bensinya kebanyakan... harusnya warnanya merah bata... sebelumnya apakah pembakaran nya sudah sempurna belum om???...
om mo tanya toleransinya oli prima xp 20/50 berapa km yaaah??? klo kata bengkel 3000 km tp d kotakny kok bisa 7500 km untuk pemakaian normal... mohon bantuan ny..... oli saya dah jalan d 4500km
woaw hebat gan 1:13 dari kontrakan ke pt itu apa pake AC? :bingungs irit banget gan katana saya kalu luar kota baru bisa 1: 12 begitu agan2 sekalian :capedes saya malah thermostat yg sebelum nya kagak ada (suhu mesin dingin banget ga kelihatan naik sama sekali indikatornya) menjadi ada (indikato
bantuin dikit yah om, hehe :D gak usah pusing nyariin mobil yang pake ban segitu gan, cukup dtangin toko ban langganan agan, terus nanya deh ban ukuran 205/65 r15 ada gak. kan banyak tuh merek2 nya, jadi tinggal pilih yang cocok di kantong aja gan. heh :Peace: saya pake 205/60 r15.. archiles plat
gan..ada yg jimnynya uda dirubah ke power steering ga yay ?? kasih + - nya jimny ganti power steering dunk gan ?? trus ganti power steering apa yg bagus dan enak ?? soalnya aku baca di forum" kok kebanyakan di ganti pake PS nya toyota crown,tapi ada yg bilang kalo pengen gampang pake PS nya ka
Okee siaap kang,, cuman lumayan ya @90 jadi 360rb belum sama jasa..waaaah @opixengineer merek dalem negri ?? Apatuh kang?? Coba berapa" yg dlm negri... Maklum, masih kuliah.. Kantong masih tipis haha refisi nih om..... harga agip perliter itu 45rb denk..... td liat2 kwitansi hehehe... ja
Jangan lupa gan, klo katana itu punya transfer-case (TC) walopun pasif. Olinya juga harus rutin diganti. Kalo ane penggantian oli ngikut petunjuk pabrik aj, tiap 10ribu KM untuk transmisi, transfer case, gardan. Ane pake merek dalam negeri aj, soalnya harga cocok di kantong...... he...he...he... t
ane juga lebih mentingin mesinnya gan.. klo cara mengetahui mobil bekas nabrak atau gak itu gmna ya gan? mungkin ada ide cara ngecek nya? trims,, kurang paham siiih... soalnya punyaku juga abis kena tabrak di bagian depan.... bamper depan nya rada penyok...
Ooh itu sama ya kang oli transmisi ama gardan tuh? Ooo mereknya Agip,, kira" ganti kedua oli tsb kena brp biayanya kang?? perliter nya 90rb nah butuhnya 4 liter... 2 liter transmisi 2 liter gardan... utamakan yang transmisi baru gardan...
Pagi om, akang semua... Salam kenal dari ane yang seorang mahasiswa jatinangor, yang dititipi sebuah katana putih.. Fotonya menyusul deh Haha Kang, mu tanya nih..kalo katana harus ganti oli gardannya juga ga sih om? Kalo oli transmisi?Soalnya selama di pake cuma oli mesin aja yg diganti.. Trs kl ...