Sehubungan akan diadakan touring KIIC-loji- jatiluhur jilid 3, pada tanggal 7 april 2013 dengan tema "mempererat silaturahim antar sesama pecinta otomotif" kami mengundang rekan rekan tuk hadir pada hari minggu : -starting point gerbang tol karawang barat -acara jam 9:00. Pagi - selesai...
Makasih om2 diatas,, izin dunlut juga yaa bt ft2nya,, ntar bingung msngnya ane tny2 lg,, :D ----------------------------------------------------------------------- Nny lagi om2,, 1. Katana GX yg tahun 93 apa udh power setering smua gak ya? soalnya ane beberp x nny yg pny katana thn 93 pny
bagi2 ilmunya om,, detilnya gimana? jadi beban yang dapat di kopel oleh output gearbox berbanding terbalik dengan putaran output gearbox nya.... jadi semakin besar ban yang di gunakan harus diimbangi dengan ratio yang low agar tidak membebani mesin.... maap klo salah kata...mungkin ada yang mau
bagus & hemat mana; pasang TC 4wd atau ganti FG low gan? Syukur2 nanti bisa nyicil gardan depan. hemat yang FG low... di bawah 1 jt yang pasti... kmrn d bahas sih soal yang FG low di kopdar.. jadi sedikit tau...h eh eh
o gt y gan,, susah jg ya,, dana terbatas soalnya, psg 4wd blm ckup dna, n ban juga udah minta ganti, udh licin, klu 235/70 gmna gan, msih kuat kah pkai torsi standar? ganti final gearnya aj om yang 8:41...
jangan kebalik y.. ntar malah aki di gedein contoh 60 amper eh alternator nya malah yang 50 ampere ntar malah tekor tuh batere klo beban penuh mulu... oh yah untuk perACan berapa ampere sih yang d ambil???dah ada yang ngukur g? dah check cross joint ny om??
Wah, kalo ganti alternator baru, harganya berapaan ya Om? mulai dari 350 mpe 900... sesuai kebutuhan aj..klo g salah .hehe
test aj pake multimeter om.... check tegangan berapa volt.. kudu diatas 12,5 bearti aki d charger..klo kurang bearti tekor tuh aki... klo dah tekor gitu yah alamat alternator baru dah d tebus..
gan gan sekalian, pasang peredam/anti panas di firewall/kap mesin/atap/kabin/semuanya ntu pengaruh signifikan meredam panas/suara luar gak sih..? ane pikir2 mo pasang... mengingat harganya gak murah... :bingung :bingung :bingung :bingung :bingung lumayan sih om... tapi kayaknya lebih ke peredam bun
indikator suhu katana ane gak pernah nyampe 1/2 itu berarti thermostat-nya udah dicopot gitu? coba check aj om kubahny... d liat deeeh.... ato g pas dingin nyalahin mobil tapi tutup radiator dbuka nah klo air bergejolak bearti dah d lepas..
Om mau share aja, kalo mesin udeh di tune up dan kopling udeh bagus masih geter juga coba ganti engine mounting dan gearbox mounting mungkin dari barunya belon pernah ganti kali. Ane punya masalah sama begitu diganti mounting2 nya langsung anteng tuh mesin, kalo udeh pake 4x4 dudukan Transfer Cas...
jangka pendek sich gak, hanya lebih berat aja. kalo jangka panjang (panjangnya seberapa, tergantung pemakaian) ada... sebaiknya pemakaian part sesuai buku manualnya aja.[/QUOTE cuma mpe bulan dpn deh kayaknya om...
tenang gan, olinya: 1) oli mesin SAE 20/50, 2) oli gearbox ATF, 3) oli transfer case 80W90, 4) oli powersteering (oli powersteering, banyak merk), 5) oli rem DOT 3 ato 4 tergantung petunjuk, 6) oli gardan depan & gardan belakang 90W klo pake oli sae 140 untuk TC gmn om... bakal ngerusak g om
pagi agan agan, knalpot jimny ku bocor dikit di bagian tengah, tapi malah tenaga nambah :ngakak sama gan.. ane juga begitu.... rpm bawahny ngisi banget.ttapi pas rpm 4000 tenaga kayak kosong... ntar akhir bulan lah... hahaha.... oh yah ngeganti cross joint 2 2 ny berapa yah gan... ada yang tau g
permisi agan2 skalian. salam kenal. ane baru pertama kali punya mobil, n beli jimny '87. mohon bantuannya utk ngebangun mobil ane y gan. skr ane pengen ganti ban, ane bingung kudu pake ban ap. mobil dpake lbh sering di jalan aspal, tpi pengen tetep bisa dpake buat off road jg. kira2 ban ap yg coco
Sori nih gan agak OOT, ane mau nanya ada gak komunitas jimny di daerah bekasi / cikarang?? gw pengen banget join nih biar ada wadah hobi baru gw untuk tukar pikiran n informasi.. mohon infonya ya agan2 sekalian.. :kiss sabtu dateng ajh ke tikum cikabers d golf jababeka pm.. jam 3an... untuk lengkap
Emang dasarnya org2 Endonesia, ngkali Gan.. Masih kuatir sama yg automatic, mangkanya lebih laku mobil bertransmisi manual. :ngakak Kalo di topik ini, mungkin karena Free-Lock otomatis ini "ngebingungin". Secara kita gak tau ini free-lock lagi posisi free ato lock, kalo yg manual pan
permisi suhu suhu perkatanaan Indonesia... kartono ane lagi flu nih om... mohon pencerahannya... kondisinya sekarang kalo mesin diberi beban kekustrikab full load (ac, lampu depan,tape, rem ) maka rpm nya naik turun malah cenderung turun.... serasa mo mati gitu om... tapi temperatur masih seperem...
om mo tanya nih.... harga bamper depan berapa yah ma karet pelindung disampin2ny..... abis dpt musibah kemaren malem nyerempet samping bus pas pertigaan cibitung.... pengen pake yg JDM tapi takut korosi euy pa lagi musim ujan gini...
Flow udaranya sama ap ngga gan? Mungkin ada jalur yg terganggu aliran udaranya, atao pembagi aliran yg ditengah ngga imbang antara jalur kanan dan kiri AC. monggo para suhu tambahan masukannya... trims.. klo mo liat flow nya harus bongkar dashboard???