https://dl.kaskus.id/akcdn.detik.net.id/visual/2022/05/30/petugas-memberikan-informasi-kepada-penumpang-krl-commuterline-yang-akan-berpindah-tujuan-kereta-di-stasiun-transit-manggarai--16_169.jpeg?w=715&q=90Foto: Petugas memberikan informasi kepada penumpang KRL Commuterline yang akan berpindah
Ada yg nga sinkron...kembali rakyat jelata melihat itu, dan berandai-andai. Apa tuh gan :rolleyes :rolleyes
bingsunyata Gerbong krl itu berbeda sama gerbong kereta jarak jauh gan. Lebih susah karena gerbong KRL ada penggeraknya masing-masing. Belum lagi masalah kelistrikannya gan :) Dan semua itu masih pr bagi INKA dalam membuat kereta yang ada penggeraknya (KRL/KRD). Untuk gerbong KRL Commuter Line yan
bingsunyata Karena MoUnya baru terjadi tahun 2022 , Sementara KCI butuhnya untuk tahun depan paling cepat :ngakaks
Emang sih Indonesia punya pt inka yg bisa bikin kereta, cuma produksinya apa dah bisa memenuhi kebutuhan nasional? :malus Belum gan, makanya impor dulu buat memenuhi kebutuhan nanti kena tegor Pakde & Opung, suruh potong birokrasi ruwet Semoga aja deh, apalagi kalo ada tekanan dari masyaraka
i know what u mean :lehuga https://dl.kaskus.id/i.ytimg.com/vi/zUyxW8iZoPY/maxresdefault.jpg Bukannya meragukan produk INKA, tapi kebutuhannya loh mendesak :D Nih kemenperin emang aneh, udah tau kebutuhan banyak & mendesak masih maksain lewat Inka, padahal kapasitas produksi Inka termasuknya
billyns Gak usah bawa ke INKA juga cukup kok gan, Balai Yasa KAI udah bisa modif sendiri. Supaya ada TKDNnya, Bogie keretanya juga bisa dipesen dari PT Barata Indonesia :o
Bagusan yg Jepang walau second.. Ga mengecewakan lah pokoke recomended seller Karena gauge dan sistem kelistrikan keretanya sama, ditambah emang barangnya ada dan cepet buat dikirim :o
Engga ada hubungannya kok, ini keganjal izin impor dari Kemenperin doang. Duitnya udah jelas kok tante, cuman Kemenperin yang mengganjal izin impornya
Birokrasi ruwet atau campaign cintailah ploduk² Indonesia? Apa iy demi memberdayakan produk dlm negeri harus menyiksa orang² jabodetabek sampai 2025? Iya kalau sekali jadi langsung tanpa masalah. Kemenprinnya yang ribet gan :D kalo Kemenhub udah ngasih lampu ijo buat impor :) tinggal dibuat roadm
Mau minta Ikan produksi KRL? masalahnya kebutuhanya emang mendesak bangat Ikan itu gak bisa cepat produksi KRL-nya. Disamping KRL buatan Ikan suka mogok. :travel Makanya buruan lah operasikan LRT Jabo. Itu bisa ngurangin penumpang yang dari Bekasi. Hahaha Ikan :D Komentar ente mewakili yang protes
Salah satu kendala produk dalam negeri adalah harga yang lebih mahal dibanding impor dan kurangnya ketersediaan barang. Mungkin ini disebabkan karena mayoritas komponennya juga masih impor. Ruwet ini.... Untuk kasus ini kendalanya, Pihak KCI butuh armada kereta yang cepat buat gantiin armada ker
Jadi ga ada yang bisa bikin tambahan gerbong sendiri secara lokal? atau bisa bikin tapi butuh waktu padahal mendesak? :bingung INKA belum sanggup memenuhi permintaan KCI gan, sementara kebutuhannya sudah mendesak :D Pejabat yg gak pernah ngerasain kehidupan warga biasa sukanya mempersulit birokra
Sejumlah calon penumpang antre memasuki gerbong kereta rel listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek di Stasiun KA Tanah Abang, Jakarta, Rabu (5/1/2022). Foto: Aditya Pradana Putra/Antara Foto Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dikabarkan tak memberi restu ke PT KCI untuk impor gerbong KRL. Pa...
Siapa yang mau ngusung :ngakaks maju lagi aja jadi Walikota Solo untuk periode ke 2 atau engga maju jadi Gubernur Jateng :D