dari dulu emang motor yamahmud selalu pengen main torsi galak(tarikan bawah jos), mgkin di sesuaikan dgn jalanan indonesia yg berkelok,liat aja rata rata stroke atau langkah piston mtor yamahmud pada panjang,ukuran seher kecil, agar torsi atau putaran bwah galak.tpi jenis mesin kaya gini rawan kalo
Katanya juga gan klo yg sohc biaya perawatannya lebih murah daripada dohc. Bener gak gan. yapp bener banget gan
sales amaha detected :mad udah ane kasih info gan, buat mesin SOHC produk yang gampang di ingat dan diketahui masyarakat itu Yahama, jua karena untuk produk yang masih sering menggunakan mesin berbasis SOHC salah satunya Yahama, terima kasih sudah mampir :maafagan :maafagan :maafagan :maafagan :m
kalo DOHC lebih bertenaga kenapa harus SOHC ? mungkin SOHC dipilih banyak pabrikan buat tetep bertahan produksi karena production cost nya rendah, dan bisa bikin keuntungan tetep tinggi, beda sama mesin DOHC yang perintilannya banyak yang berarti partnya juga banyak yang sama dengan cost produksi...
Pengalaman ane pribadi emang SOHC lebih irit bensin kalo DOHC kapok gan gak kuat ama kantong mahasiswa, hehehe. tapi kalo ngomongin tarikan awal ama akselerasi pas keluar dari tikungan motor dengan merk S dan Y unggul gan, tapi kalo milih ke-stabil-lan merk Y lebih cocok gan.(SOHC). ini berlaku b...
Berarti yg SOHC punya RPM lebih rendah yak, nah pengaruh rpm sama konsumsi BBM apa tuh gan?? :cystg RPM itu untuk nunjukin berapa tenaga putaran yang dikeluarin motor gan , semakin besar putaran gas berarti semakin banyak juga konsumsi bbm yang disemburkan oleh motor, makanya rpm berpengaruh pada k
owalah.. TSnya salesman Y*maha yg lagi panik gara2 penjualan Vixi kalah cari CiBi. :ngakaks :ngakaks Mau SOHC, mau DOHC sebetulnya sama2 aja sih gan gimana teknologi ajah. DOHC kalau pake teknologi kekinian juga pasti akselerasinya bisa ngalahin SOHC. begitu pula sebaliknya. SOHC kalo teknologinya
Agan TS, ane rasa agan TS harus mengedit kata-kata "di negara kita" kata-kata itu lebih baik dihapus dan diganti menjadi "di perkotaan". mengapa? Ane tinggal di Indonesia bagian dari "di negara kita" yang agan TS maksud. Tempat tingal dan aktivitas pekerjaan sehari-har
ane lebih seneng dohc gan, kota ane g ad macet tarikan mantap. speed dapet. makanya ane g minat yamahmud. Yaapp kalo semisalkan daerahnya bukan daerah macet eang enak DOHC gan :travel :travel :travel
kok contohnya cuma yamaha ? Soalnya motor yang paling umum masih menggunakan SOHC itu salah satunya Yahama gan, mungkin di next thread saya akan ngasih contoh lebih banyak :Yb :Yb :Yb :Yb
Owh jadi terletak pd jumlah pistonnya Apakah ane benar? Bukan gan, kalo DOHC dan SOHC terletak pada camshaft atau jumlah noken as di pengendalian buka tutup katup motornya gan :Yb :Yb :Yb
Yg jelas perawatan.a lbh gampang dan murah y gan di banding DOHC. Iye sih panas yg berlebih itu bkin g nyaman saat riding. Mka.e club2 motor yg guede2 itu pd mw.a ngebut aje di jalan saat touring. Lah wong ntuh betis udeh ledes kena panas dr mesin Yaappp bener banget gan, apalagi motor yang sudah 2
TS Sales Yamaha :cd: Nggak kok gan, sayangnya untuk yang lebih umum masih gunain SOHC kebanyakan motor Yahama, jadi ane ambil aja motor ini sebagai contohnya aja kok :maafagan :maafagan :maafagan :maafagan
kurang ngerti saya masalah motor gan, saya cuma kasih tukang service aja kalo ada apa-apa wkwkwkwk bisa di simak dulu aja gan, siapa tau jadi bisa lebih tau mengenai motor, kalo semisalkan ada yang mau ditanya dan ane bisa jawab pasti ane jawab yaa gan :Yb :Yb :Yb :Yb
Hmm,perbedaan DOHC ama SOHC gini toh yaapp!! semoga ilmu dari nubi bisa bermanfaat ya gan :cendols :cendols :cendols :cendols
bukan nya lebih irit DOHC ya bree:bingung Teorinya sih nggak gan, soalnya seperti yang udah ane jelasin sedikit di atas, kalo DOHC memakai 2 noken as, sedangkan SOHC menggunakan satu, jadi udah pasti tenaga yang lebih besar ada di DOHC, dengan tenaga yang lebih besar pasti juga ngeluarin bahan baka
bukan anak teknik mesin, kagak ngerti soal beginian :ngacir: Coba di simak dulu aja gan, siapa tau nanti ilmunya bermanfaat :Yb :Yb :Yb
DOHC putaran atasnya ganas brayyyy :bettys Yaapp bener banget! buat masih kenceng kencengan di gas atas DOHC akan lebih bertenaga dibandingkan dengan SOHC , tapiiii sayangnya di ibukota Jakarta yang rentan macet, putaran atas pasti gak sering bisa di pakai, jadi kalo buat motor harian tinggal di ko
mau kelas 150 juga paling bedanya apa, ga begitu mecolok, akserelasi paling 11 12 konsumsi bensin juga mirip2 :ngakaks Kalo semisalkan agan merhatiin lebih teliti mesin DOHC sama SOHC akan keliatan beda pada konsumsi bahan bakarnya gan, tapi juga diliat dari cara pemakaian masing masing pemilik mo
bodo amat, yg penting punya motor udh cukup :lehuga Wkwkwkwkwkwk yaahh dengan baca ini siapa tau kan bisa nambah informasi pengetahuan bagi yang masih awam masalah motor, siapa tau berguna buat agan kedepannya :cendols :cendols :cendols