Updatenya sudah direfund gan sama pihak ecommerce, sebelumnya pengajuan pengembalian dana ditolak, mungkin berkat curhatnya viral akhirnya dibalikin wkwkwk
pulpe Nah bener gan, kasus yg ini endingnya katanya dana sudah dikembalikan ke korban (buyer), padahal sebelumnya dana pengembalian ditolak, mungkin karena udah rame di medsos apa gimana :D tp kalo diliat2 dari bukti memang si buyer punya bukti yg cukup lengkap kalo barangnya udah dituker sama kur
sarjanaalien Mungkin dari pihak ecommerce tanggung jawabnya hanya menginvestigasi transaksi yang terjadi antara seller dan buyer, kalo urusan ekspedisi itu diluar wilayah mereka, jd si ecommerce cuma bisa nunggu hasil investigasi dari pihak kurir. Nah masalahnya kenapa ecommerce anggap ini selesai
si pembeli ini punya bukti video unboxingnya gan, tapi kayanya pihak ecommerce punya penilaian lain setelah investigasi, bisa jadi ada kejanggalan dari laporan buyer tersebut, ya jaman sekarang kan namanya penipu akalnya ada aja :D
Ane kalo mesen barang online shop, kalo kebetulan lagi ga dirumah itu paketnya pasti selalu dibukain sama nyokap :( nyokap seneng banget buka2 paket, nanti klo ditanya kenapa pake ane dibuka? dijawab ngga tau, dikira tulisannya buat mamah :(
Iya gan, lajadut memang tricky, banyak banget yg ketipu njirr, kebetulan ane suka iseng2 search barang elektronik, semisal magicom, kalo harga standar misal 400ribuan, eh beberapa toko harganya cuma 100ribuan, ya udah pasti banyak yg tergiur, apalagi liat reviewnya ngasih komen bagus2 yg padahal ...
dia udah kasih video unboxingnya gan, tp kayanya pihak ecommerce punya penilaian lain, bisa jadi mereka menemukan ada kejanggalan dari laporan buyer
intinya sih ribet gan, dulu ane ngurus paketan ilang aja ampir sebulan, mereka investigasi dulu kesana kemari sampe akhirnya dipastiin memang tuh paket ilang, ya akhirnya diganti sih seharga barang dan proses ganti uangnya cepet, tp harus disesuaikan juga dengan jenis barang, misal ane ilang jake...
Bener banget gan, apalagi beli 2nd, beuhh repot, beli baru aja pas dibuka ada retak dilayar itu ngurusnya ribet banget apalagi beli 2nd :ngakaks ane kalo beli hp mendingan cod langsung aja ke toko, ga peduli harga agak mahal dikit yg penting nyaman, kalopun harus beli online ya cari yg sekota aja...
Bener gan, jadi inget jaman kaskus FJB, rata2 transaksi COD :D kalo sekarang banyak banget dramanya, ane mau jualan online juga takut dikerjain buyer, pernah dulu jual smartphone bekas, kondisi bagus dan normal, eh pas nyampe buyer, dia konfirm beberapa jam kemudian, katanya hpnya matot, ya di retu
bener gan, agak syulitt di nalar juga sih ada yg beli ponsel begini lewat online, kecuali kalo ngejar diskon yg besar mungkin masih wajar, tp kalo diliat dari SS si buyer kayanya ini dia beli harga wajar, apalagi ini produk yg standar dan banyak ditoko2 offline, bukan barang yg langka atau limite...
Review yg lain ya bagus gan, soalnya kan dia beli di official store, jadi kecil kemungkinan masalah di pihak penjual. Video unboxing dia punya dan dijadikan bukti, kondisi paketnya sebelum di unboxing sudah berbeda dengan packing asli dari buyer saat dikirim, tapi ya menurut pihak ecommerce ini buk
Nah banyak yg mikir sama gan, pihak ecommerce anggap jika transaksi sudah sesuai, artinya si penjual setelah di investigasi memang sudah menjalankan kewajibannya, jadi masalah ada di buyer dan pihak kurir, tp kalo menurut ane, pihak ecommerce juga ngga sembarangan menilai kasus kaya gini, mereka pu
kalo liat dari cuitannya sih pihak ecommerce tidak ada masalah dengan pihak penjual, jd kemungkinan masalah ada di pihak kurir, tinggal nunggu hasil investigasi dr kurir