ATF: Kalau rencana ga pake lama2 <5 tahun, jarang geber2, n setahun jalan cuman 10rb KM sih ga masalah ga ganti2 atf. Tp selain kondisi di atas, ya ada baiknya tetap rutin ganti atf minimal tiap 40rb KM dah. Coating kaca: coba googling "wiper judder after rain x" deh, kurleb ya kek git
Monroe OES aja, saya pake depan belakang. Rebound-nya lebih cepat drpd OEM (mungkin berasa lebih keras dikit) tp lebih stabil buat selap-selip. untuk yg depan dah pake selama kurleb 20k KM, untuk yg belakang dah lebih duluan ganti jadinya dah pake sekitar 40-50k KM. Btw mumpung mau ganti shock dep
epingantenk Ya gitu deh direct injection. Ini pas 50k cuman semprot2 bentar langsung ke klep n sekitarnya doang, yg di klepnya banget belum rontok2 amat. Nanti next interval service (110k) mau bener2 ane bersihin deh ampe sisain dikit aja carbonnya. Nah bayangkan kalau cmn semprot2 dr depan TB s...
saya sekarang ini pake Q8 AutoMV, sudah 2x interval masing2 kurleb 30-40k KM. Tp berhubung di 2020 si q8 naik harga mayan, next mau aisin afw vi aja deh. Kalau ganti merk, maka perlu ganti total antara pake mesin atau drain n refill 2x. Metode drain n refill sampe 2x biar oli yg di dalem gearbox
Mending ke bengkel body repair, biar mereka yg pesan bro... Tambah dikit: awas di-DM atau WA ngaku2 gudang sparepart ya...
hidesd Iya coba ke bengkel alternatip dulu aja om. shock breaker/absorber kalau bocor rembes, biasa pas lewatin lubang/poldur jd jedug karena ntuh SA mentok stopper.... Tensioner btw kenapa mau diganti juga ya om? kalau ditekan ntuh belt kek dah ga ada yg nahan? kek lemes gitu .... atau sudah ada...
hmm kok agak merah ya tapinya. Coolant agan warna merah (misal prestone/megacaools merah) atau ndak pink kah? Kalau bawaan SLLC toyota kan pink tuh... takutnya ada yg bocor
Om keknya coba bawa ke bengkel luaran dulu deh... itu BeRes maunya satu assy. Terus coba youtube deh 'bad cv joint sound' gitu, kalau bunyinya mirip, berarti ya cv joint outer-nya yg masalah .... Tp kalau ndak, memang perlu dicek atu2 lg. Nah balik lg kalau "cuman" CV joint outer sih ma...
dorami85 throttle body dan mass air flow sensor... Kalau busi, tetap pake bawaan tp dicek gap-nya saja dulu. Sesuai spek atau ndak.. Kalau masi sesuai spek, kecilin dikit 0.05 aja, kudu trial n error sih ni kalau perbusian...
dorami85 oooo kebayang, sudah coba bersihin MAF dan TB? Gap busi sudah dicek? Walau agan non-sky, beberapa user yg sky pun tetep ngalamin masalah kek gan juga. Nah ane sih awal2 pegang juga suka ngalamin, tp semenjak sering2 bersih TB n MAF lalu gap busi dikecilin dikit dr 1.1mm jd 1.05mm dah ga
Buat yg hobby coba2 additive ketimbang bawaan BeRes. Sedikit perbandingan saja d mobil owe, ambil sampling di cylinder 2. Nyobain iseng pas November STP Complete Fuel Sysrem Cleaner + 2x isi ron 95 + jalan 1,200km kurleb. Rontok yg di pentolannya tp masih tebel di sekitar ujung2 head. Minggu lal...
Geter saat direm doang? Ada bunyi "pulsing" saat rem juga kah (terutama biasa pas high speed n injek rem dalem)? Kalau iya, biasa sih karena bergelombang si piringan cakram (disc)
njolnjol di mesin p5-vps di atas sih .... jelas -20 lebi enak. Tapi kalau di mr20dd, ga ada beda -20 atau pun -30 :D
dewobushido sampe netes sih ndak. Cmn ada kek gumpalan2 debu sekitar gasket tanda2 ada uap mulai keluar. Terus di area busi, cyl 2 - 3 - 4 kotor coklat2 juga karena uap mulai tembus om.. :)