Betul... kalo budgetnya mepet tapi pengen kendaraan yang unik, pilihannya dimodifikasi biar nggak pasaran. Tapi yang penting ubahannya tidak mengganggu apalagi menyalahi aturan dan masih dalam batas kewajaran. Mantaps.
Sebenarnya produsen sudah merasakan kalo sepeda motor Cub bakalan kalah saing sama model skutik.. Mereka mencoba meneruskan kejayaan bebek agar bersaing dengan skutik.... bereksperimen memadukan motor bebek dengan transmisi CVT.. timbullah hujatan dan ketidakpuasan makanya nggak diteruskan produk...
ik54n54 ada Om.. pernah dibuat Yamaha Lexam sama Honda Revo AT. Keduanya campuran mesin bebek dengan transmisi continuous variable transmission (CVT) orang bilang sih produk gagal.
Nice thread brother.... Yup, kadang kita malas mencuci kendaraan jadi cuma ngelap doang pake chamois cloth (kanebo) untuk sekadar membersihkan air pada body kendaraan... Tapi ternyata dapat menggores lapisan cat.. Nice info. :thumbup
Jadi gini... Motor Bebek : - kickstart: posisi biasa, engkol langsung greng - setel/servis rante : buka kunci roda sama setelan rante... Beres - ganti busi : buka pake kunci busi, puter, beres. Motor CVT : - kick start: jungkit standar dua, baru engkol... Lama - servis CVT : buka bak 12 bau
Memang prinsipnya untuk menutupi kabel yang disambung atau terkelupas, supaya tidak bersentuhan dengan lingkungan atau kabel lainnya.. untuk menghindari korsleting. Buat insulation yang lebih kuat bisa pake isolasi bakar. Cmiiw.