kalau mau ngetest isepan sih paling gampang, lepas karbu, posisiin daun askruk nutup lubang intake, tuangin oli kesitu dikit aja sekitar separo tutup botol oli dan ditimer brp lama habisnya. kalau kurang dari 15 detik udah habis siap - siap benerin isepan, atau sekalian dibongkar dan dirubah jadi
assalamualaikum gan hehehe ane mau nanya lagi nih.. disini ada yang pake karbu jepangan sama intake manifold sr racing gak? boleh dong review sama bengkel masangnya yang bagus dan berpengalaman di daerah jaksel sama depok, katanya kalo isepannya udah kena pake itu bisa jadi sembuh tanpa ngebubut
coba ganti dulu packing karbu gan :D pagi oom semuah.. coba ganti apkingny dulu oom oke om ane ganti pas weekend deh kalo dinyalain pake kick starter bensinnya nyembur berupa titik air kecil gan dari lubangnya gak ampe beleber beleber, berarti itu kira kira isepan belom kena ya? dari aw
assalamualaikum gan ane mau numpang nanya, vespa px 91 pake karbu delorto ukuran 20 di spuyer angin yang bagian bawah karbu kok kalo di gas nyiprat bensin sedikit ya? alhasil kalo dipake mesin jadi basah kena campuran olsam sama bensin kata anak anak vespa sih packing karbunya udah waktunya gant
weih akhirnya ketemu solusinya,kalo udah begitu mending dibenerin sebagaimana mestinya aja om,kepalang tanggung udah ketemu masalahnya kan mungkin ane biarin gitu aja kali ya om.. ngeri ngota ngatik kabel lainnya. nanti malah starternya gak mau nyala :hammer
tinggal sambung kawal aja om dari choke di body ke karbu widih bisa gitu ya :takuts kalo masalah kelistrikan harus diurut om,coba cek bohlam putus atau enggak,kalo enggak cek saklar ada yang copot g kabelnya karena tadi ente bilang kalo masuk lobang suka mati lampunya,kemungkinan disitu k
asalamualaikum, vespa mesinnya dah cakep tapi kelistrikannya sekarang yang kena :hammer kronologi : ane riding dari depok-bekasi di perjalanan lampunya sempet mati, terus vespanya saya matikan lalu start lagi, nah lampu tidak langsung hidup. harus jala sekitar 50 m baru nyala lagi. pas pulangnya,
wa alaikum salam wr wb alhamdulillah kalau kespa nya dah sehat om.. selamat menikmati.. :ngacir eh om zakir, makasih atas saran dan masukannya tempo hari :) sangat memmbantu ane yang newbie hehehe
assalamualaikum vespakuser kapan nih ada acara sunmori?? alhamdulillah vespa ane udah sehat hehehehe :D
pake jawa gampang mampet ya pake sito dulu lancar lancar aja garut - bali :ngakaks Amin, semoga om alhamdulillah pagi ini ane cuma 4x nyela sama 1x stater vespa udah nyala semoga besok sama kedepannya bisa lebih baek vespanya ane mau rekomendasiin bengkel, kalo agan agan dari arah tanah baru
kegedean kali spuyernya om :D tadi di bengkel juga ada bapak2 begitu businya gampang bgt gosong gantin spuyer langsung josss :D dan ngomong ngomong soal bengkel mending sama yang udah biasa aja gan bisa nanya bokap/temen yg lbh dulu maen vespa lah ane aja kemaren vespa ane ngempos dikata gara ga
jalan santai, nyang penting bisa ngecengin abegeh oom. macam oom chdr dan oom invent :D pastikan pompa AOMnya fungsi oom, kalau fungsi normal rasanya gak perlu nambah dari tangki deh oom. bersihin busi? pake penetrant macam WD 40 atau carb cleaner oom, atau kalau mau gampang pake bensin aja. o
busi 2 tak pasti kena oli lah oom :D kan pelumasan piston dibantu oli samping bisa jadi hitam karena kebanyakan oli, atau setingan karbu kebasahan. seting ulang aja karbunya dulu oom. lepas karbu, bongkar, bersihin pakai carb cleaner, main jet - pilot jet balikin ukuran standar dulu, baru diseting.
Coba aja d bongkar sndiri tromol depannya om..gampang kok kalo ada kuncinya.. Ane kmren pake amway wax gitu yg gambarnya mobil..lumayan bagus n bertahan lama sih klo kena ujan tetep kinclong cuma klo sering parkir outdoor kepanasan dlm beberapa hari balik butek lg.. Cuma gak nahan harganya aja..
iya gan, ini makannya lagi saya otak atik rencana sih gak usah dibenerin deh. ditekunin aja bersihin busi tiap 4-5 hari sekali. ane tadi nyari di forum vespa sih gitu, daripada ditipu tipu mekanik wah dari harga partnya yang gak masuk akal aja udab gak baek nih toko vespa. ya udah, makasih yak g...
problemnya udah ketemu gan, businya kena oli. dah item bagian bawahnya kayaknya kesembur dari dalam kira kira ini kenapa ya gan? kata montir bengkel vespa sih karburatornya eror.. terus tadi saya nanya harganya 450.000 ori punya vespa, apakah harga segitu kemahalan? kalo kemahalan, tolong ber...
wah.. masih jauh dari kata "jago" mbah.. iseng iseng aja.. :ngakak yang penting ridernya bugar.. dieng aja solo riding tembus.. :p wa alaikum salam gan.. baru di bahas, ada di dua page sebelum ini gan.. choke masih berfungsi kah? apa 7x itu dalam posisi choke di tarik? iya gan, cuma an
Assalamaualaikum gan ane mau numpang nanya lagi nih. vespa ane excel 91 nah, tiap manasin kudu ngengkol sekitar 7-10 kali. apakah keadaan seperti itu normal? apakah yang harus diganti/diperbaiki supaya sekali selah langsung jreng? karena punya pakde ane sekali selah vespanya langsung nyala
1. biasanya biar ga banjir, bensin ngucur masuk mesin.. benerin keran bensin, benerin standar, coba ganti deksel karbu. 2. normal ga normal sih.. benerin choke biar enak, tp bisa dari faktor karbu juga, bisa dari faktor mesin juga.. lah kok banyak :hammers 3. bisa oli bisa bensin yg kecampur oli jd
walaikumsalam selama keran bensin dan karburaor normal gak perlu ganjel2 lah om kalo pagi kondisi kayak gitu masih bisa dikata normal lah...dimiringin biar bensin turun? lha trus klo parkir kenapa harus diganjel? dibawah shock itu dibagian mananya ya? rem depan berat gak teralu pakem cobba cek ko